Skip to content

Inilah Kampong Jengkol

14/05/2010

 

Oyen demen dah idup di Kampong Jengkol, Kampong nyang konon katanya gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo (iki betawi opo Jowo toh jane :mrgreen:), trus orang bilang tanah kite tanah surge, tongkat kayu dan batu jadi tanaman, bikin betah, itu mangkanye dulu Belanda, Jepang pada demen main di mari, main lompat tali, main petak umpet, main bola, main perang-perangan mpe perang beneran juga pernah.

Kampong Jengkol entu kampong penghasil Jengkol terbesar di dunia, itu mangkanye banyak nyang demen pengen nguasain ni kampong, untung Oyen dikit-dikit bisa kung puw, walau cuman jurus ”TENDANGAN TANPA KAKI”, hasil sedikit modipikasi tendangannya Wong Fei Hung. Oyen paling kagak demen sama sapa aja nyang mo ngerongrong kampong Jengkol, gak basa-basi, siapapun harus angkat kaki!! Getu pesen Eyang buyut Oyen nyang kata babe ikut berjuang ngusir kumpeni Belanda, ngusir keluar pintu mangsudnye.

Kampong Jengkol juga kampong Muslim terbesar sedunia, mangkanye Oyen dkk getol pengen agar Syariah Islam bisa diterapin di kampong ini, pan bisa jadi rohmat seluruh ngalam tuh, buat sapa aje, kagak Muslim dowang, kate Allah entu…, kalo lo kagak percaya berarti lo juga kagak percaya Allah dong, iye paan…

Tapi lo kagak usah kuatir, biarpun namanye Kampong Jengkol, tapi bauknya kagak bauk Jengkol, tapi bauk minyak, emas, perak, gas alam, dollar, maklum…kaya getu loh, mangkanya tuh idung bule nyang mancung-mancung pada ngiler, padahal baru denger baunya doang loh….gimana kalo nyicip yah, bisa betah trus gak pulang-pulang deh. Masih mending kalo masih belagak tamu di mari, kalo udah belagak tuan, lo bisa bayangin kan entar kite-kite bisa dapet ape? Entu mangkanya Oyen dkk udah dilatih waspada sama Bang Napi, biar kagak salah langkah, bisa-bisa kekayaan Kampong Jengkol pindah pelan-pelan tanpa ketauan, sory la yauw….

Kampong Jengkol juga strategis loh, dikelilingi dua sungei, sungei madu sama sungei susu. Trus dikempit sama dua Kampong, Kampong Pete sama Kampong Terasi, mangkanya banyak pedagang nyang suka singgah di mari, banyak ketemu di mari, kalo kata pengshui bawa hoki. Hmmm, emang nikmat yak idup di kampong Jengkol.

Tapi jangan salah, akhir-akhir ini Kampong Jengkol sudah banyak kena pengaruh kampong-kampong bule. Maksiat makin banyak, korupsi makin jadi, gaul bebas, kumpul kebo, majalah porno, judi, mabok, prostitusi, riba, homo, lesbi, waria, sirik, takhayul, udah makin marak, hmmm…Oyen dkk jadi takut juga kalo-kalo Allah nyabut berkah ni kampong, walhasil bisa-bisa ngehalalin bencana sama ni kampong. Entu mangkanya Oyen dkk keukeuh pengen tuh maksiat dibabat abis sama aturan Allah, biar berkahnya balik lagi, getuuu…

Yah, inilah Kampong Jengkol, kampong tempat Oyen, Jenab ma Munaroh idup…kalo kampong Lo kayak apa sob, mirip kagak?..ho..ho..😀

8 Comments leave one →
  1. 14/05/2010 09:11

    mau ucapin selamat dulu sama Mbak Oyen utk rumah barunya.
    hmmmm….masih bau cat ya……….🙂

    Kampung jengkol saking kayanya, banyak yg naksir pingin menguasai.
    tapi, kok caranya gitu ya? pelan2 dijadikan neraka dunia.
    Ayo, Mbak Oyen kita kasih da’wah yg baik dan basmi semua kemaksiatan itu,
    supaya Kampung Jengkol adem ayem, gemah ripah loh jinawi lagi.
    Jangan sampai keburu azab dateng ya
    salam

    nb: komen pertamax panjang banget ya heheheh………… (*mumpung, kesempatan*)😀

    • 18/05/2010 04:13

      bunda….ni blog pan belon Oyen launching, kenapa udah komeng…ho..ho

      Selamat datang di Kampong Jengkol, nyok kita dakwah nyokkkk…:D

  2. 19/05/2010 13:44

    oooo.. namanya kampung jengkol.
    napa nggak blognya sekalian dinamain kampung jengkol Yen..

    percaya deh kalo gak bau..bener.. dari sini gak kebau😛
    ____________________________________________________________
    Ho..ho..mirip gak sama Kampongnya Mbak Anna😀
    Ah, gak nyeni kalo blognya namanya Kampong Jengkol, entar di protes sama Juragan Jengkol😀

    kalah sama baunya Mbak Anna, belon mandi paan…ayo ngakuuuu😛

  3. 25/05/2010 01:33

    kampong jengkol itu adanya di betawi y hihi😀
    ___________________________________________
    kagak, di antah barantah nyang mirip betawi😀

  4. petani jengkol permalink
    26/05/2010 04:50

    perasa,an ini foto, di kuburan ya,,,
    so,alnya seingat saya, gue gak nanem pohon jengkol di situ tuh,,,
    _______________________________________________________
    ini pasti petani Jengkol dari kampong Pete😀

    • petani jengkol permalink
      26/05/2010 15:22

      sama – sama bau kan ???
      nich bau , asalnya dr saya ,apa kamu sich,,,
      Benar-benar bikin ketagihan,,
      eh ,,, ngemeng -ngemeng ,abis ini sikat gigi yuuuk,,,
      __________________________________________________
      sory ye, petani Jengkol di mari bauk dollar😀

      • petani jengkol permalink
        27/05/2010 11:37

        ayo,, kl gitu dolarnya di bagi,in ma faqier miskien,, gue,, tak gak,, haa,,,haaa,,,
        enak emang kl tinggal nyuruh,, seharusnya kn memberi contoh,
        iya memberi contoh itukan dulu cerita zaman rosul,, hee,, hee,,,
        sekarang kan zamannya mafioso,,,,jd,,,,,
        kl gak ikut gila gak kebagian dolar,,,
        ______________________________________________
        entar ya kalo panen jengkol:mrgreen:

        kagak boleh ikutan gila..heuheu😦

  5. ulat jengkol permalink
    16/10/2010 08:48

    a dehhh ngapami tu bauna jengkol, tapi nyamanna tawwa bikin ketagihan!!!

    iki opo mangsude ??? *mbuka kamus enggeris🙄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: