Skip to content

Jengkol Idol 2010

20/05/2010
by

Kampong Jengkol lagi heboh nie…apa pasal? Ternyata Jengkol TV sedang mengadakan audisi untuk Jengkol Idol 2010. Oyin, Atun, sama Munaroh tentu aja kagak mau ketinggalan, apalagi cita-cita Oyin semenjak masih di dalam kandungan Enyak pan pengen terkenal dan banyak duit….mangkanya ni kesempatan emas buat Oyin untuk menggapai mimpinya. Buat ngewujudin cita-cita kurang luhurnya, Oyin mpe bela-belain kursus pokal di Bertha Tilarso, Ulfa S0cioria, Waljinah, sampe ke studio Mancung United (walah…diajarin pokal apaan sama pemain bola ?!!!….kata Asep, Oyin bakalan di ajarin latihan tereak nyang kuenceng kalo abis nge-goal-in, biar napasnya puanjang. Tapi Oyin kagak pernah berhasil gara-gara gak pernah bisa nge-goal-in…,yah kapan tereaknya….malah bolanya yang tereak-tereak karena liat Oyin terus-terusan masuk ke gawang, soalnya badannya nyang bulet mirip bola jadi gampang nggelinding getuuu).

Akhirnya untuk menguji kualitas pokalnya apakah sudah melampaui Gita Gutawa, mendekati Krisdayanti atau minimal agak-agak mirip serak-serak basahnya Reza Artamevia, Oyin cs minta tolong Oyen untuk menjadi juri dan menilainya, maka pergilah mereka berbondong-bondong ke warung baxo Jenab sambil nyengir selebar jalan tol jagorawi dan sepanjang jembatan suramadu….tentu saja saat warung sudah sepi dari pelanggan, cicak, tokek dan tonggeret. Soalnya kalo mereka masih ada nyang jelas pelanggan bakalan kabur karena denger suara Oyin nyang mirip kuntilanak sedang beranak pinak, cicak juga gak nyaman nangkap nyamuk cos nyamuk bakalan kesedot sama dahsyatnya napas mulut Oyin, tokek n tonggeret juga bakalan manyun karena suara yg sok merdu itu bakalan dapat saingan dari Oyin.

Akhirnya Oyen dan Jenab mendengarkan suara Oyin dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Oyin menyanyikan lagu Stasiun Balapannya Didik Kempot dengan penuh penghayatan dan pengamalan pancasila, sampe pada nada tinggi melengking (bagian nyang mana yak !!)…tiba-tiba…deng..deng..deng, OH MY GHOSSS…something happened…makbeduduk suara Oyin tiba-tiba ilang seketika tak berbekas, raib di alam gaib…alias gak bisa nyanyi lage.

Oyen ma Jenab nyang sejak Oyin ancang-ancang ambil suara dah pada ngumpet di rumah masing-masing, akhirnya lega saat Oyin berenti nyanyi. Tapi setelah 10 menit di mangap-mangapin tu mulut tetep gak da suara, akhirnya Oyin nangis. Oyen sama Jenab baru sadar kalo Oyin nangis setelah liat mulutnya mewek-mewek sambil meneteskan air mata bukan buaya. Akhirnya Oyen jadi ikutan panik dan bingung mesti ngapain biar Oyin bisa nyala lage…eh…bersuara lagi.

Pertama Oyen mencoba dengan jurus totok syaraf pita suara, tapi karena panik akhirnya salah notok, malah syaraf ketawa nyang kena, jadilah Oyin kepingkal-pingkal tanpa suara (yah, Yen…sotoy sih lo, kalo belum apal peta syaraf ma gak usah notok-notok segala). Oyen membela diri dengan mengatakan kalo letak syaraf Oyin tuh semrawut, aneh dan gak karuan, mangkanya Oyen bingung mo notok yang mana (kali pas nglahirin nyaknya goyang mulu gak bisa diem, mangkanya syaraf Oyin jadi ikutan semrawut). Hhhh…makin aneh aja tuh anak.

Yang kedua, Oyen bikin ramuan nyang bisa meningkatkan kualitas suara menurut buku karangan JK Rowling nyang dia baca. Tapi karena keteledoran Jenab nyang bantuin Oyen, gak sengaja kecampur sama obat pelangsing tanpa sepengetahuan Oyen, jadinya pita suara Oyin jadi semakin langsing dan otomatis tambah susah buat nongolin suaranya lage.

Jenab cuman ngelus-ngelus pundak Oyin serta menghibur dengan kata-kata mutiaranya……

Sabar ya Yin, mungkin ini kehendak Tuhan, siapa tahu Tuhan sayang sama Oyin mangkanya Oyin gak diijinin jadi penyanyi, mungkin malah Oyin nantinya ditakdirin jadi istri penyanyi” (Oyin ngebayangin deh jadi istrinya Didik Kempot).

Juga Tuhan mungkin sayang sama rakyat Kampong Jengkol, mungkin kalo Oyin nyanyi dan jadi terkenal di seantero Kampong Jengkol, rakyat bakalan emosi dan keadaan Kampong jadi tak terkendali, pan Oyin juga nyang rugi” (kali ini Oyin ngebayangin masukin Jenab ke kandang macan nyang udah satu bulan gak dikasih makan…rasain!!!!).

Yah, akhirnya jalan terakhir Oyin dibawa ke dokter spesialis penyakit dalam dan kata dokter Oyin butuh waktu hingga sebulan untuk memulihkan kondisinya karena radang tenggorokan nyang super akut dan parah nian hingga mempengaruhi pita suaranya. Yah Oyin akhirnya gagal jadi penyanyi.

Kontes Jengkol Idol akhirnya dimenangkan oleh Enol Darahtinggi cuman gara-gara goyangan buldozernya, nyang konon katanya kedahsyatannya mengalahkan goyangan ngebor Inul, goyangan ngecor DP dan goyang patah-patahnya Anisa Bahar. Dan sejak jadi Jengkol Idol, Enol jadi lupa daratan, lupa lautan (ngambang dong…kayak si Mringis Jembatan Jengkol), mpe lupa ingatan.

Yah, Oyin gak nyesel kok gagal jadi Jengkol Idol, Oyin yakin Tuhan sudah menyiapkan skenario terbaik buat Oyin selama Oyin yakin. Yang penting sekarang Oyin ibadah nyang rajin, sekolah yang bener dan berjuang yang ikhlas, itu kata Ustadz Ucup Mancur, ustadz baru di pesantren Mancung United nyang wajahnya mirip sama Dimitar Berbatov…”calon gebetan baru Oyin..kik..kik..kik”…kata Oyin dalam hati sambil cekikikan begitu keluar dari pengajian.

Oyin…oyin….dulu nyak lo ngidam apaan seh, mpe ngelahirin anak borokokok kayak gini. Fiewhhh..!!!!

11 Comments leave one →
  1. abu ghalib permalink
    20/05/2010 04:11

    betul…betul…
    nyang penting banyakin ibadah
    prestasi di dunia ga ada artinya jika harus meninggalkan ibadah

    eniwei, ga kebayang denger group vocalnya kayak apa😀
    _____________________________________________________________
    Ya tiga dipa lah😀

  2. 20/05/2010 05:44

    hahaha.. goyangan buldozer tuh yg kek apa Yen… aya-aya wae…😆
    ___________________________________________________________
    wedew…kalo ditulis disini mah kagak kebayang, harus dipraktekkin 😀

  3. yanrmhd permalink
    20/05/2010 07:19

    jyahahaha…seru..seru…
    oyin..oyin…, oke deh😆
    _____________________________________________________
    apanya yang seru, ceritanya apa goyangannya😀

  4. julianusginting permalink
    20/05/2010 09:27

    wekekekekee…waduhhh….met kenal ajaa…
    _________________________________________________
    ada walang kekek……met kenal juga😀

  5. 21/05/2010 04:08

    seger nih untuk mengisi hari-hari yang panas, dari pada mikir DPR yang udur-uduran
    _______________________________________________________________
    keknya yang di DPR kudu disiram air tuh, biar segerrr😀

  6. 21/05/2010 11:08

    Karna Jengkel, Kampung Jengkol bisa terjungkal…
    ________________________________________________
    ora bakal, pan ngelangkahnya sejengkal demi sejengkal😀

  7. 21/05/2010 11:09

    iki diadminke wong liya opo diadmini dewe?
    ___________________________________________
    rahasia😀

  8. 22/05/2010 03:50

    Pass …

    Kontes nyanyi kok pake SMS …

    hahahaha
    ___________________________________________________
    lah, beneran ini mah😛

    • 22/05/2010 03:51

      maap …
      yang kebayang TV sebelah … bukan TV jengkol
      maap yee …
      ____________________________________________
      ketauan belon punya channel Jengkol TV, mo langganan kagak?😀

  9. 25/05/2010 01:35

    koq ada borokokoknya sih yen..campuran sunda ama betawi y hihi
    ________________________________________________
    maklum, ada akulturasi budaya😀

Trackbacks

  1. Antara Merapi dan Tsunami « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: