Skip to content

Sebuk nyang Bikin Mabuk

20/05/2010
by

Hmmm….ternyata Jenab lage demam sebuk (baca : facebook). Dia udah punya banyak temen tuh, katanya ada nyang tampangnya kayak Shah Rukh Khan, Salman Khan, Ameer Khan, mpe Bengis Khan dan Burik Khan juga ada. Potonya Jenab nyang dipajang juga nyang paling narsis, itupun jaman SMP pas badan belum selebar gajah bunting 12 bulan. Sekarang dia tergolong tipe sebuker nyang super update status, tiap 10 menit selalu update status, mpe eneg bacanya. Coba siapa nyang gak eneg, masak status boker ma ngupil aja ditulis, nie…’lagi boker ne abis nilep baxo lima mangkok’ …trus …‘ lagi males, ngupil aja deh’ ….busyeeet….Padahal Oyen udah bilang kalo nulis status tuh nyang elit dikit ngapa, ngajak kebaikan, ngasih tausiah, pengalaman nyang baek-baek atau motivasi getu…jadi pan enak bacanya.

Trus satu lagi….Jenab jadi tipe sebuker nyang komentator sejati, pokoknya paling rajin ngasi koment ke status orang. Gatel tuh kalo kagak ngasi koment ke orang sedetik ajah, naaaahh…karena keasikan perang koment ma orang lain bikin Jenab keasikan maen sebuk…n…ujung-ujungnya digombalin tuh ma orang.

Jenab sekarang gak pikir panjang lagi kalo ngasih koment ke orang. Kata-katanya gak dijaga lagi, entah ma cewek entah ma cowok, apalagi nyang cakepnya kayak Shah Rukh Khan. Lama-lama dia keasyikan dan gak jaga diri lagi, genit ma centilnya nongol, gokilnya juga keluar nyang bikin orang lain jadi makin keasikan juga nggombalin dia. Mpe Jenab ke-GR an, bahkan cerita no ke setiap orang kalo Jenab punya penggemar di sebuk.

Liat kelakuan Jenab nyang kebablasan, Teh Dingding Badingding udah ngingetin berkali-kali kalo muslimah tuh harus ngejaga izzahnya, jangan seperti gadis murahan dan barang obralan. Rambu-rambu syariah harus ditaatin, sekalipun cuman di dunia maya. Kata-kata harus dijaga, terutama hati kita, karena kadang semua berawal dari kata-kata, lama-lama jadi suka dan terlena, akhirnya hijab kurang dijaga.

Jenab baru sadar setelah tahu kalo dia cuman di gombalin orang, semua kagak seperti nyang Jenab pikirin. Dia pikir ntu cowok bales komentnya karena ada perhatian ma dia, padahal pan cuman maen-maen aja, namanya juga sebuker,  Jenabnya juga seh nyang ke-GR-an, udah tahu kurang manis, kurang eksotis, n  kurang  ajar, yah gak mungkinlah punya penggemar…ngimpi kaleee….

Teh Dingding Badingding ngingetin lagi, bahwa sesuatu nyang berawal baik akan berakhir baik juga, jadi kalo cara yang ditempuh aja udah gak sesuai syariah, ujungnya kagak bakalan berkah. Dan Allah bakalan ngasih kita yang terbaik selama sesuai dengan perintahNya n kagak coba-coba ngelanggar, walaupun cuman seujung kuku. Sekarang Jenab males sebukan lage, banyak yang rese soalnya….ternyata bener, kalo sebuk bisa juga bikin mabuk, kalo kita gak pinter-pinter makenye…jadi sekarang waktu Jenab nyang tadinya cuman dihabisin gak jelas di dunia maya, sekarang dialihkan untuk kegiatan nyang lebih bermanfaat di dunia nyata…Alhamdulillah…Oyen ikut tersenyum, senyum termanis untuk Jenab….

7 Comments leave one →
  1. 20/05/2010 00:30

    fesbuk gak selalu bikin mabuk kok,banyak manfaatnya juga. saya bisa dapet temen dan mempermudah komunikasi dari blog juga di fesbuk.

    tapi emang jangan kebanyakan maen fesbuk,segala sesuatu yg kebanyakan ya pasti gak baik lah😛

    btw rumah baru ya ini yen?? dari dulu aja pakai WP hehe,akhirnya pindah juga😀
    ___________________________________________________________
    Yo a, ni buat nyang kebablasan make sebuk, mpe gak inget waktu🙂

    cuman buat nyimpen cerita lama dan coretan gak mutu Pak, daripada ancur dimakan rayap tak bertanggungjawab🙂

  2. abu ghalib permalink
    20/05/2010 04:07

    minimal kayak oyen tuh, apdet status yg rada2 keren
    meskipun oyen suka ngupil, tapi ga pernah tuh ngomong lewat sepbuk😀
    _____________________________________________________________
    Pitnah😛

  3. yanrmhd permalink
    20/05/2010 07:32

    sesuatu yang berlebihan kagak baek kan???
    jadi wajar2 aja deh ya…😀
    emang betul tuh sebuk harus dimanfaatin buat
    nyang baek2 aja biar bawa berkah…
    🙂
    ____________________________________________________
    yang sedang-sedang saja😀

  4. 21/05/2010 02:09

    selama ada FB, baru sekarang tergerak utk membuat akun disana.
    alasannya, justru agar bisa bersilaturahim dgn teman2 yg sudah 33 thn gak bertemu.
    jadi, ini sisi positif lain dr FB utk bunda.
    salam
    __________________________________________________________
    Yuph, asal gak kebablasan kek Jenab ya bunda😀
    salam😀

  5. 21/05/2010 07:57

    wah…ni blog barunya oyen yah??
    baru tahu, soale kalo baca blog yang dulu, puah pusing mnta ampun, serius2 gitu tulisannya hehehe

    kayak aku ini lho, ga punya pesbuk…*bangga
    _______________________________________________________
    yo a🙂
    jangan dibikin pusing, dibaca ma dipahamin ajah😀
    *aku juga gak punya…doloooo…😀

  6. 05/06/2010 15:49

    mulai nek nulis kita diniatkan untuk ibadah
    agar barokah dan membawa manfaat bagi umah
    nek niate mung iseng
    hasile ireng tunteng
    nek diwoco uwon langsung nggereng
    amargo gak mudeng
    ____________________________________________
    wah..wah…boleh dah😀
    Tuh Nab, dengerin nasehat Pak Dhe, jangan nasehatnya Asep ma Pak eR Te mulu:mrgreen:

Trackbacks

  1. Shock Med | Opera Van Oyen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: