Skip to content

Kenape Kampong Ameriki takut nyerang Kampong Jengkol?

04/06/2010
by

Kampong Jengkol (KJ) mau mempelajari, kenape Kampong Ameriki takut nyerang kemari?Alhamdulillah pemerinte KJ (jadi mirip LJ :D) berhasil mengetahui bukti-bukti yang harus diyakini kalo Kampong Jengkol punya kemungkinan menang lebih besar jika memang terjadi pertempuran nyang hebat dengan Kampong Ameriki. Berikut analisa dari Mang Warto Suberito, Reporter Majalah “Jengkol News” :


* Begitu memasuki perairan Kampong Jengkol, mereka bakalan dihadang pihak bea cukai karena membawa masuk senjata api dan senjata tajam serta peralatan perang tanpa surat Izin pemerinte KJ. Ini berarti mereka musti nyediain “uang damai”, coba itung berapa besarnya jika bawaannya sedemikian banyak.

* Terus mereka bakalan bikin Base Camp militer, bisa tebak di sekitar base camp pasti bakalan dikelilingi penjual bakso, tukang es kelapa, lapak VCD bajakan dll dsb.

* Belum lagi para pengusaha komedi puter sekalian juga ikutan tukang odong-odong, nyang mana tahu dapat tumpangan buat anak-anak nyang seneng liat bule-bule pakai tato…di sangka makhluk aneh dari planet diluar angkasa (masih saudaraan ama superman) bakal ikut mangkal disekitar base camp juga.

*Terus kendaraan-kendaraan tempur ama tank-tank lapis baja nyang diparkir dekat base camp bakalan dikenakan retribusi parkir oleh petugas dari dinas perpakiran Kampong. Jika dua jam pertama Rp.10.000/kendaraan (maklum tarif orang bule) selanjutnya 5000/jam. Bayangin aja berape nyang musti dibayar Ameriki kalau harus parkir sebulan, dua bulan dst.

* Sepanjang jalan ke lokasi base camp pasukan Ameriki harus menghadapi SINDIKAT PAK OGAH GANGSTER atau Mr. Cepek nyang berlagak mbenerin jalan sambil mungut biaya bagi kendaraan nyang lewat jalan entu. Dan kalo tuh kendaraan tempur ato tank harus mbelok atau nglewati pertigaan mereka musti nyiapin recehan buat para mr cepek.

* Tambah repot lagi kalo musti konvoi, karena konvoi nyang berjalan lambat pasti bakalan dihampiri pengamen, pengemis, dan anak-anak jalanan, ini berarti pemerinte Ameriki harus nyediain banyak uang receh untuk pegangan prajuritnye.

* Belum lagi kalo ketemu polisi nyang sedang bokek, udah pasti kena semprit karena konvoi tanpa izin. Bayangin berapa ‘uang damai’ nyang harus dikeluarin.

* Di Base camp, tentara Ameriki sudah pasti, nggak bisa tidur, karena nyamuknya masya Allah, Gede-gede kek vampir. Malam hari hutan sepi mereka bakalan dikunjungi para wanita nyang demen ngakak dan mringis. Harusnya seh senang karena bakalan bisa seneng-seneng tapi kesenengan entu sirna setelah ngeliat wanita entu punya bolongan gede dipunggungnye…………..

* Pasukan Ameriki juga kagak bisa jauh dari peralatan perangnye, karena disekitaran basecamp udah mengintai pedagang besi Loakan nyang siap mpreteli peralatan perang canggih nyang mereka bawa. Meleng dikit aja tank canggih mereka bakal siap di kilo’in.

* Belum lagi para curanmor nyang siap beraksi make kunci T-nya, siap ngrebut jip-jip perang mereka nyang kalo di dempul cat ulang bisa di jual mahal ke anak-anak orang kaya nyang pengen gaya – gayaan make uang korupsi bokapnye.

* Dan nyang lebih menyedihkan lagi badan pasukan Ameriki bakalan jamuran/panuan/kudisan penuh kurap, karena kagak bisa ganti baju. Kalau berani nekat ngejemur baju dan meleng dikit ajah, besok ntu baju udah mejeng dipasar jatinegara atau dilapak – lapak pakaian bekas. Belum kehitung rebutan lahan untuk parkir panser dengan Engko’ Asin bos toko material Samudera. Apalagi kalau ketahuan anak hiphop Manggarai pasti jaket-jaket perang tentara Ameriki bakalan di curi, pan lumayan buat manggung acara hiphop ala mereka..

* Peralatan telekomunikasinye juga harus dijaga ketat, karena para bandit kapak merah sudah mengincar peralatan canggih entu.

* Mereka juga musti membayar sewa tanah nyang digunakan untuk basecamp kepada Babe Sofyan, Pak Edi yang punya fotocopian dan Engkong Min, juga Mas Iwan ketua BFC nyang jago GO belum lagi sama bang Sulaiman, satpam, tukang palak, tukang siomai, ma para pemilik tanah. Di samping entu mereka juga harus minta Izin ma Rt/Rw dan Pak Lurah, bayangin berapa meja nyang harus dilalui dan berapa banyak “dana damai” nyang harus disiapin untuk meng-amplopi para pejabat entu.

* Para komandan pasukan Ameriki ini juga bakalan kena tugas tambahan ngawasin entu prajuritnye nyang banyak nyelinap keluar basecamp buat nonton dangdutan di RW 06, nyang katanya ada goyang buldozernya Enol Darahtinggi …hmmmmm

Ngebaca inpoh tersebut Pak RT yakin seyakin-yakinnye mereka kagak bakalan nyerang Kampong Jengkol…wuhahahahaha

**nyomot dari sebuk dengan perubahan ala Kampong Jengkol 😀

9 Comments leave one →
  1. 04/06/2010 16:19

    Pertamax
    _____________________________
    ning Kampong Jengkol pertamax gratisss😀

    • 04/06/2010 16:22

      Komentare sing akeh mengko wae nek admine blog iki wis gak ketok.
      Saiki jek ngawaske aku😀

      Sedelo maneh mungkin aku di blacklist
      ____________________________________________________
      Lek ndang mulih Pak, digoleki Bu Mars😀

  2. Laki-laki Biasa permalink
    04/06/2010 16:59

    nambahin:
    – Kampung Jengkol punya senjata rahasia nyang gak dipunyain ama kampung laen, “gas mulut bau jengkol”😛
    __________________________________________________
    gas mulut dan gas belakang😀

  3. 04/06/2010 19:34

    Oyen, dengan bangga bundo mengabarkan bahwa sekarang LJ mulai dikenal sebagai Ladang Jengkol.. berarti Ameriki juga gak bakal nyerang LJ😀
    ________________________________________________________
    bun, gambar headernya ganti pu’un jengkol donk😀

  4. 04/06/2010 23:09

    Katanya, HTKJ mengharamkan presiden Ameriki berkunjung ke kampung jengkol, kalo benar pantas didukung dong
    __________________________________________________________
    yo’a, tauk aje😀

  5. 05/06/2010 14:06

    Nek ning blog sebelah kuwi entuk comment sak2e opo ora sich…
    Kadang aku bingung, postingane tingkat tinggi tapi komentarku gak mutu blas.
    Nek gak entuk yo gak opo2…😀
    _________________________________________________________
    sing penting ora anarki lan propokasi Pak’e, monggo dipun sekeca’aken😀

  6. 05/06/2010 14:10

    Jebul2 ning Kampung kene yo ono koran to…
    ___________________________________________
    ngenyek, ning kampong jengkol komplit😀

  7. 05/06/2010 15:20

    Bahkan tentara AS itu juga gak enak sama saya krn saya pernah sekolah dinegerinya, jadi tahu ilmu mereka.Bagaimanapun juga akan sungkan kalau ketemu saya ” eh pakde Cholik, maaf gak jadi mbedhil deh, gak enak sama senior”..

    salam anget dari BlogCamp (bukan military Camp atawa Base Camp lho…)
    _______________________________________________________________
    wohoho…gak nyerang malah sungkem entar ma Pak Dhe:mrgreen:
    ho..ho..sodaraan ma basecamp😀

  8. 12/06/2010 16:29

    takut juga kalau tak minta kaosnya nduk
    _______________________________________________________
    Alhamdulillah, Oyen punya Pak Dhe nyang sangar😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: