Skip to content

Enol in action

10/06/2010
by

Wew, belon genap setaon jadi artis di Kampong Jengkol, pamor si Enol makin moncerrr. Gara-gara kepleset di catwalk waktu ikutan Miss Jengkol 2009 lalu dan ketangkep sama MC Juki Sihutang, Enol jadi berita utama di media. Gosip nyang beredar saat entu Si Juki kepincut sama model sesek (seksi syekaleee). Walhasil Enol nyang masih demen goyang buldozer jadi mangkin ngetop namanye, ngalahin Pak Lurah sama Oyen😀. Akhirnye Enol laris maniss bak PCD Mbajakan, dia pun dikontrak sama PH Multipikun Plus untuk main sineteron dan main pelem. Dari sinetron Kesandung, Kecemplung, Kejedot, mpe Kemenyan semua dibintangin ma die, walaupun cuman jadi pemain pembantu pas adegan dilemparin piring ma majikannye.

Dia juga malang melintang di jagad perpeleman, dari Ayat Amat Cinta, Beranak dalam Sumur, Petualangan Seronok, Mendadak Semaput, hingga nyang berbau setan dan dedemit ala kampong Jengkol semacam Pocong, Sundelbolong, Kuntilanak, Genderuwo, Tuyul dkk. Beuuhhh….mpe bikin “Si Manis Jembatan Jengkol” protess noh, wilayahnya diambil alih tanpa ijin. Mpe saking keselnye “Si Manis” konon menyepi ke Suramadu.

Ternyate si Enol belon puasss jadi artis, dia pengen juga nyaplok Senayan eh nyaplok parlemen RT. Maka dia nyalonin diri noh di PELET (PEmiLihan ParLemen Er Te) Kampong Jengkol, ngewakilin parte PEMBOKAT. Untuk ngewujudin ambisinye, Enol nyewa pemain bola buat nendang lawan politiknye, tukang surpey buat ningkatin citranye sama wartawan Jengkol Nyuz buat ngepublish trek recordnye.  Sejak kepilih, Enol bikin kebijakan nyang bikin dongkol anggota Parlemen eR Te, kek penurunan pajak improt barang-barang bermerk, biar bisa dibeli dengan murah, peningkatan subsidi salon-salon kecantikan, dan peningkatan tunjangan untuk para artis. Karena kebijakannye nyang kagak mutu, akhirnya Enol di goyang sama ripalnya, yaitu Partai DOKAR dan KDI Pergoyangan, dan tak berapa lama maka lengserlah dia.

Enol balik ke alamnya, jadi artis goyang buldozer nyang sering manggung dimana-mana. Dan tak berapa lama media ma inpotemen dibikin heboh gara-gara rekaman pideo gak mutu nyang mirip Enol ma Juki. Enol binun setengah mati, stress beratz sekali, depresi tingkat tinggi hingga dibawa ke rumah bersalin eh rumah sakit jiwa merek Jengkol. Warga Kampong Jengkol tetep peduli sama si Enol, mangkanya Pak eR Te dan jajarannye berusaha nyembuhin si Enol, biar jadi artis nyang bener, nyang gak sekedar jadi tontonan gak karuan tapi bisa jadi tuntunan nyang diharapkan.

Ngeliat kejadian si Enol, Oyin jadi mikir juga, ternyate jadi artis kagak seenak nyang dibayangin orang. Kalo kelakuan nyang gak karuan di tiru ma penznya, wah dosanya bisa keikut juga. Belon kalo ada gosip apa aja musti dikuntit ma media,  bisa jadi aib buat sesama, buat apa duit banyak kalo kagak bahagia, nyang penting jadi orang nyang bisa ngasi manpaat buat sesama. Kalopun jadi artis ya jadi artis nyang bisa jadi panutan dan teladan, teladan buat kebaikan, biar layak disebut pujaan…iyeee paannnn….***Oyin mule sadar detected***

17 Comments leave one →
  1. 10/06/2010 15:36

    Pertamax
    _________________________________________
    karepmu😛

  2. 10/06/2010 15:37

    Nek meneng berarti setuju…😀
    _________________________________________
    aku ngomong yo ra krungu😛

  3. 10/06/2010 16:14

    Mantu kok wani karo Camer
    ________________________________________
    sopo Pak’e😀

    • 11/06/2010 21:18

      prikitiw…🙂
      suit suit..
      singsot..😛
      _________________________________________________________
      ck..ck..ck..ni cewek heboh bener😀

  4. 10/06/2010 16:22

    Nek OK aku di SMS yo…😀
    _______________________________________________
    tumbaske HP sek sing triji kwerti inet unlimited plus plusa seumur idup😛

  5. 10/06/2010 19:17

    komentar neng nggone calon mantune pak mars..hehehee
    __________________________________________
    lah-lah…korban nggossiiip😛

  6. 10/06/2010 19:27

    Ketingale mbak tari nggih pemerhati sinetron lan tv to, judul sinetron parodinipun mirip kalian aslinipun. Mugi-mugi kesimpulan kulo salah.
    ____________________________________________
    entu dikasi tauk Oyin ma Jenab😛

  7. 10/06/2010 19:35

    Wadhuh, pak mars bikin diriku kedher juga nih. Yo wis lah pasrah karo nasib😦
    _________________________________________
    jangan menyerah…jangan menyerah😛

  8. 10/06/2010 19:59

    Mugo-mugo ra diijini musyrif-e
    __________________________________________
    weleh….gak perlu SIM (surat ijin musrif)😛

  9. 11/06/2010 05:55

    ini si enol kok gabungan kisah beberapa artis jadi satu ya??
    hebat sindirannya oyen ,fiksi tapi nyata😛
    _____________________________________________
    maklum, pernah gagal casting Pak😛

    • 11/06/2010 15:21

      jangan jangan kerja di inpotenmen lagi oyen sekarang??😛
      ___________________________________________
      Lah, pan Oyen direktur KRUSAK-KRUSUK, WOSS-WOSS, KABUR-KABURI, IHSERET di Jengkol TV:mrgreen:

  10. 11/06/2010 10:23

    wah dadi melu ngeklik blog iki..gara2 penasaran ama mantunya pak mars…blog e kok ndedet ngene?
    ___________________________________________
    sopo to mantune? *celingak-celinguk😀
    durung di cat, lampune mati😛

  11. 11/06/2010 15:54

    Ternyata ada yang nyasar kesini to…😉
    ________________________________________
    goro-goro pengumuman gak jelas😦

  12. 11/06/2010 21:20

    Oyen, kyaknya punya bakat terpendam ini..
    jadi wartawan infotainment.. wkwkw… kabur ah.. keburu ditraktir es Oyen.😛
    __________________________________________________________________
    jiaahhh….Oyen kagak demen ntraktir, maunya ditraktir😀

  13. 12/06/2010 13:54

    Mengko pas acara, salah satu minuman penutupe Es Oyen wae yo…
    (nggak perlu bilang setuju apa kagak)
    _____________________________________________________________
    nek acara pelantikan bupati biasane es WALL’es opo CAMPINGNA😛

  14. 12/06/2010 16:21

    Makanya kalau kerja apa saja niatkan untuk ibadah agar barokah,mendapat ridho,bimbingan,dan petunjuk dari Allah Swt sehingga berada on the track nduk.
    Ngeblog kan juga gitu, luruskan niat nduk.
    salam dari Tembang Setaman
    _____________________________________________________________________
    enggih Pak Dhe, sendiko dhawuh😀

  15. 14/06/2010 14:31

    Mbak Oyen si enol ini bener2 hebat ya multi artis jadi satu di dirinya ………
    salam
    ___________________________________________________________________
    ho..ho..ho, Bunda kesemsem jujja ma si Enol😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: