Skip to content

Koper Man Jengkol Nyuz 2010

14/06/2010
by

Jengkol Nyuz kali ini berisi para kandidat Koper Man 2010 nyang diseleksi dari seluruh Kecamatan Sambel Terasi. Dari jutaan nominasi nyang masuk ke redaksi, rupanya para juri nyang terdiri dari pengamat pelem kartun, wartawan perang, desainer sarung dan kopiah, sutradara iklan jamu dan menteri urusan peranan wanita Kampong Jengkol telah memutuskan 5 kandidat pemegang predikat Koper Man Jengkol Nyuz 2010. Berikut para kandidatnya.

1. John Paula Abdul Cholik

Inilah kandidat yang paling diunggulkan karena menguasai 9 perguruan silat, dari silat melaka sampe silat sunda, dari silat lidah sampe silat goal, dan dari silatan barat daya sampe ujung sumatera. Wajar jika karena penjagaan dan pengawasan dari Campnya, Kampong Ameriki selalu gagal nyerang Kampong Jengkol. Laki-laki yang akrab dipanggil ”Paula” oleh Simon Cowell dan ”Pak Dhe” oleh warga Kampong Jengkol ini juga piawai meraih, merangkai dan mengurai tali-temali, dari tali jemuran, tali sepatu sampe talinya Mbak Asih. Namun satu, entah kekurangannya atau kelebihannya, yang jelas dia sering kesasar dan salah kamar.

Yang mendukung Paula silakan ketik REG(spasi)PAULA kirim ke nomornya Bu Dhe

2. Marsha Tomato

Laki-laki ini begitu kepedean ikutan ajang ini karena konon perusahaannya meliputi berbagai bidang. Dari usaha loper koran sampe sekolah amatiran. Walaupun wajahnya terkesan sangar, ngeri, medeni, nggegirisi dan tidak manusiawi, tapi dia terkenal mekso dan anti peluru eh anti biasa. Kalo yang lain biasa makan nasi konon dia biasa makan piringnya. Juri sepertinya terkesima dengan kandidat yang satu ini karena pinter utak-atik rumus dan utak-atik gathuk, sapa tahu jasanya bisa dipakai untuk pesen nomor butut. Kandidat yang berasal dari Gang Koepoe ini jika terpilih menjanjikan akan mensejahterakan Kampong Jengkol dengan kiriman dollarnya yang tidak kalah dengan para juragan Jengkol, walaupun dia berprinsip kalo janji itu gak harus ditepati.

Yang mendukung Marsha silakan ketik REG(spasi)MARSHA kirim ke nomor mana saja.

3. NH Hermione Danger

Dialah sosok lelaki yang mengedepankan seni bersilaturahmi, dari seni angkat tangan, angkat kaki sampe angkat besi dia kuasai. Tak aneh jika banyak warga Kampong Jengkol nyang kesengsem sama kandidat nyang satu ini. Kebaikan hatinya semakin terlihat karena seringnya ikut urunan, walaupun setelah itu tawuran sama istri karena duit gajian dan arisan semua dipake urunan. Laki-laki penyuka bola yang bertepuk sebelah tangan ini (karena bola gak suka sama dia) sehari-sehari sebagai tukang kereta alias trainer. Warga Kampong Jengkol paling demen kalo dihibur sama Pak Hermi ini, soalnya kalo nyanyi bisa bikin warga menghayati dan tertidur pulas sekali.

Yang mendukung Hermi silakan ketik REG(spasi)HERMI kirim ke nomor pemadam kebakaran.

4. Richo Tampah ti

Kandidat yang biasa disapa Abu sama anaknya ini berasal dari Gang Genggong. Hobinya jalan-jalan, makan-makan dan kopdaran, jadi jangan kaget kalo kalo ketemu sama dia bakalan dicuekin karena pasti ditinggal jalan-jalan. Katanya kalo gak jalan sedetik saja konon kakinya bakal panuan, jempolnya bakal karatan, hidungnya bakal kesemutan dan dengkulnya bakal kudisan. Walaupun ngakunya smart, tapi justru pengalaman nyang nurut dia ”goblok” nyang sering terjadi. Kenapa bisa terjadi, inilah yang jadi teka-teki dan misteri, karena berdasarkan pakar santetlogi dia masih ada pertalian darah dengan beruang kutub. Jika benar, sungguh malang nasib para beruang kutub.

Yang mendukung Tampah, silakan ketik REG(spasi)TAMPAH kirim ke nomor masing-masing.

5. Dudu Harlino

Inilah Pak eR Te Kampong Jengkol nyang menjadi idola seluruh warga, karena konon wajahnya melankolis, miris dan romantis ala artis. Walaupun kebijakannya sering merugikan Bu eR Te, seperti rapat setiap pagi, meeting saban siang, ronda setiap malam dan kerja bakti saban hari, tapi seluruh warge tetep cinte. Saking cintenya, Pak eR Te selalu kepilih jadi eR Te sejak Kampong Jengkol berdiri dan selalu terpilih jadi Koper Man Jengkol Nyuz sejak pertama diselenggarakan. Karena menurut pakar dukunlogi, kalo gak milih Pak Dudu, warga Kampong Jengkol konon katanya kurang hoki, karena para inpestor gak mau nanem inpestasi di mari. Belum ada satu kandidatpun sejauh ini nyang bisa mengalahkan Pak Dudu meraih Koper Man Jengkol Nyuz dari waktu ke waktu, ruarrr biasa!!!

Yang mendukung Dudu silakan ketik REG(spasi)DUDU kirim ke nomor redaksi Jengkol Nyuzz.

Akhirnya setelah berbagai pertimbangan, juri akhirnya menetapkan kandidat pemenang Koper Man Jengkol Nyuzz tahun ini. Dan walaupun keputusan juri mengikat dan tidak dapat diganggu gugat, tapi cememes warga lah nyang menentukan kandidat. Dan karena seluruh cememes nyang masuk ke redaksi Jengkol Nyuzz mendukung Pak eR Te, maka diputuskanlah pemenang Jengkol Nyuzz tahun ini jatuh ke tangan PAK ER TE dan Oyin pun menyambut kemenangan ini. Maklum satu kebo mpe dijual buat beli plusa untuk ngedukung Pak eR Te, ck..ck..ck mpe segitunye.

Kalo udah begitu nyang rugi warge nyang untung operatornye, padahal nyang menang belon tentu kualitasnye, karena cuman diliat dari hasil cememesnye. Sayang banyak nyang gak ngarti kompetisi lewat cememes cuman jadi ajang bisnis aje, antara operator, penyelenggara dan stasiun TV nye dengan ngemanfaatin pemirsanye. Mangkanya jadi penonton nyang pinter ye. Tapi Oyen juga demen dah sama Pak eR Te😀😀😀😀

43 Comments leave one →
  1. 14/06/2010 12:08

    Bah …
    Oyen Kumat maning …

    Aku sampe kaget banyak ping balik di kolom komentar ku …
    jebule … nominasi Koper Man toh …

    What yang menang Pak RT lagih ???

    aaarrrggghh …

    (salam sayah )
    (jongkok tak berdayah …)
    (… tapi kok tetap terlihat eiylekhan dan khalant ya ???)
    🙂
    ______________________________________________________________
    pengen tahu jongkok nyang eyleikhan kek gimana yah Kek😀

  2. Laki-laki Biasa permalink
    14/06/2010 12:32

    Hahahaha.. paling bisa nih Bu Guru😀😛

    Tapi inti tulisan ini ada di paragraf terakhir ya bu? Itu kan yg pengen disampein?😉
    ________________________________________________________
    muridku mangkin puinter dah😀

    • 14/06/2010 13:00

      Oyen (versi nyeng inih) selalu begitu Kang …
      Nyablak di depan …
      “nembak” di belakang …
      _____________________________________________________________
      Nyang di sono Oyen Setiana Dewi, nyang dimari Oyen Sastrowardoyo Kek😀

      • Laki-laki Biasa permalink
        14/06/2010 14:09

        Hahahaha.. apanya Dian Sastro nih?😀
        ________________________________________________________________
        kebetulan sodara deket, eyang buyutnye masih ada pertalian darah ma buyut eyangnye😀

      • Laki-laki Biasa permalink
        14/06/2010 14:10

        “nembak” di belakang itu maksudnya BAB (Buang Air Besar) ya Om? Hihihihi..
        ___________________________________________________________________
        muridku kau jorrrrrooookkkk…ayo lari keliling monas, beuhhhh😦

      • 14/06/2010 20:23

        yaaaa … gitu deh …
        ____________________________________________________
        kakek jangan beg..beg…begitu…, bagaimanapun cucumu tidak separah itu😀

  3. 14/06/2010 12:56

    Untuk dan atas nama klient kami, dengan ini saya ajukan protes setengah matang.
    Inti persoalannya adalah ketidak istiqomah-an, ketidak adilan serta ada indibaren adanya salah satu kates-tan yang tidak diberi link, baik link-aran syaithon, belink,link-gak lenggok maupun link-ar pinggang.
    Adapun buktinya ada pada kates-tan nomoer 5 dimana tidak ada link yg dipasang sehingga mengakibatkan para pemilih tidak bisa ngrogoh jeroannya.

    Silahkan dipertimbangkan lagi, jika link tidak segera di pasang pada kates-tan nomer 5, baik dipunggung, kepala, pundak lutut kaki..lutut kaki maka dengan sangat menyesal klient kami akan mundur tak teratur.

    Before and after I say thank you very much.
    _________________________________________________________________
    silakan protess dialamatkan ke redaksi Jengkol Nyuzz selaku penyelenggara😀

    • 14/06/2010 13:01

      Laporkan ke Guntur Pak De …
      ________________________________________________________________
      itu kerjaan Warto Suberito Kek, redaktur Jengkol Nyuzz😀

  4. 14/06/2010 12:58

    Payah2….
    Knapa saya pas difoto itu kok nggak ada mesem2nya ya.
    Ketoke wong sakmono kok sing nelangsa cuman aku.

    Mbak Oyennnnnnnnnnnnnnn
    Knapa fotoku sing dipasang kok sing kuwi.
    Ngerti nek meh dingenekke kan tak kirimi fotoku sing paling macem…

    Pokoke fotoku harus diganti!!
    Liyane sumringah mosok aku maling memelas.

    Mengko tak kirimi fotoku sing rada pantes.😀😀
    ______________________________________________________________
    poto kui tergantung model-e, nek modele ngono dikapak2no yo podo ae😀

  5. 14/06/2010 13:00

    koperman kok mrengut,menakutkan, padahal tanggalnya belum ubanan lho
    ________________________________________________________
    mugakno kalah tellaakkkkk😀

  6. 14/06/2010 13:01

    Jenengku malah dadi banci😀
    Nama saya Marsupilami!!!!!!!!!!
    _______________________________________________________
    undang2ane Marsa, yo podo ae😀

  7. 14/06/2010 13:07

    Mbuh piye carane aku kudu balas dendam…
    Harussss!!!

    Draft sing tak simpan ternyata nggak perlu nunggu lama untuk segera diterbitkan.
    Untunge aku wis krasa…

    Tanpa sengaja aku nyimpen beberapa draft yg khusus nggo serangan balik.

    Eeeee, lha kok diserang. Yo kebeneran banget, drpd amunisi itu jamuren ning gunang.
    Tunggu pembalasanku, Calon Mantuku….😀
    _______________________________________________________________
    ra usah emosi, ndak encoke kumat😀

  8. 14/06/2010 13:09

    Aku malah bingung, enake tulisan sing endi yo, sing tak munculke disik…
    Terlalu banyak sich, tur semua kaliber besar.
    Tak undi wae lah, endi2 sing muncul dijamin jadi hot isue…
    ______________________________________________________________________
    tulisane Pak’e kan kabeh ra ono sing nggenah😀

  9. 14/06/2010 14:24

    iki kok calon mantu -calon mertua ribut saja tho ???
    jadi gak sih …..mau diambil mantu ,Mbak Oyen ?
    salam
    _______________________________________________________________
    Pak’e masih mbingungi, sajake masih bingung bun, antara milih Jenab ma Munaroh😛

    • 14/06/2010 17:05

      Pemanasan dulu bun, drpd nanti bermasalah dibelakang hari, lebih baik ribut didepan…😀
      ____________________________________________________________
      awake dewe ra bakal cocog Pak’e, wis golek liyane ae, isih akeh sing luwih ayu, kae Yuni Shara yo urung oleh😛

  10. 14/06/2010 20:22

    Tak jadi penonton ae. Ada drama komedi satu babak rupanya. Selamat berguyon ria semuanya.
    ___________________________________________________________________
    lah, seriuzz ini mah, beneran hajatan Jengkol Nyuzz ini😀

  11. 15/06/2010 09:46

    hehehe, ini drama apa komedi ya ??
    ______________________________________________________
    ini misteri mas😀

  12. Abu Ghalib permalink
    15/06/2010 11:00

    Reg TAMPAH & DUDU
    ga papa deh cememesnya telat, intinya saya mendukung peserta nomor urut 4 dan 5, karena sebenarnya mereka adalah orang yang sama😉
    ______________________________________________________________
    sama dari Hong Kong???, beuhhhhh….😛

    • 15/06/2010 12:37

      Hah …
      Ini Eiylekhan sangat … !
      ______________________________________________________________
      beeuhhh…..narsis kuno begini dibilang eielekhan😦 ====potess full detected===

  13. 15/06/2010 12:09

    Yang nomer 1 itu kok mengexpressikan sikap optimis dan seperti banyak dollarnya gitu yaaa.
    ______________________________________________________________________
    sayang, kalah sama Pak eR Te😛

  14. 15/06/2010 12:11

    Bukan hanya itu pakde.
    Sebuah expresi yang keluar dari hati nurani, Lambang kemakmuran dan keberhasilan, tepatnya.
    Blognya saja 11, belum lagi dolarnya
    salam manis dari Batam
    ______________________________________________________________
    wedew, dapet dukungan neh, tapi satu suara tetep kalah ma Pak eR Te😛

  15. 15/06/2010 12:12

    Kalau dipakai peci dan jas,mirip Bung Karno
    _________________________________________________________
    Entar ye, taon depan kirim poto nyang begituan😀

  16. 15/06/2010 12:14

    Ha ha ha ha, Annaura memang jujur kalau nyondro orang. pas banget
    ___________________________________________________________________
    beeuhhhh…sayang Annaura bukan jurinye😛

  17. 15/06/2010 12:16

    Setuju sama pendapat Annaura
    Kurang 50 sen yo tetep nomer milih nomer 1
    _____________________________________________________
    Entar kerahkan sekompie prajurit Camp Pak Dhe buat ngedukung cememesnye, yee😀

  18. 15/06/2010 12:18

    Remajanya kayak apa tuh nomer 1, pasti lebih sedep deh
    ____________________________________________________________
    ho..ho..ho…bagaimanapun entu masa lalu😀

  19. 15/06/2010 12:19

    Remajanya kayak apa ya yang nomoer 1, pasti lebih sedep,progresif revolusioner deh
    ______________________________________________________________________
    sayang, Oyen kagak pernah liat😛

  20. 15/06/2010 15:37

    Koperman yang cocok buat mbak tari, yang punya type kebapakan, sebagai sosok lelaki pengganti ayah. Sering saya melihat di blog-blog lain mbak tari bercanda dengan bapak-bapak.
    _________________________________________________________________
    wedew…ada nyang ngintilin Oyen rupanya, musti ati2 neh, banyak mata2😀

  21. 15/06/2010 15:40

    Minta doane ya Yen, diriku bisa menjadi lelaki yang berjiwa layaknya seorang ayah.
    ______________________________________________________
    Amin😀

  22. 15/06/2010 15:47

    lucu ada pemilihan rt segala😀
    _________________________________________________________
    eR Te nya kagak perlu dipilih lage, entu ude harga mati😀

  23. 16/06/2010 00:53

    Kandidat Koper Man jengkol nyuz berats-berats, berbobot, kelas berat semua yang paling ringan pastinya mas abu secara dari timbangan paling enteng ya… miss Oyen malah ndaftarin calon mertua juga ya… xixixi
    _________________________________________________________________
    ho..ho..emang mamah pernah nimbang pak Abu???😛
    KAGAK ADA CALON MERTUAAAAA….entu cuman GOSSIIIPPPPP GAK MUTU ALA KOPOE BIRUUUUUU😦

    • 16/06/2010 14:14

      Saya sudah nggak mau lha kok malah disurung2…
      __________________________________________________________
      Sing nyurung yo sopo, teko dewe loh😀

      • 18/06/2010 15:54

        Hhhhhhhhhh👿
        ________________________________________________________
        jo lali engko cek jantung Pak’e😛

    • 18/06/2010 11:58

      Maaf mamah aline …
      sekedar klarifikasi …
      Bobot badan saya terkendali lho …
      tidak kurus … tidak pula gemuk …
      yyaaa … atletis lah gituh …

      (kalem sangat)
      ______________________________________________________________
      nyang setuju cuman atu, Bu NH😀

      • 18/06/2010 14:10

        Itu yang ketauan …
        Yang nggak ketauan …
        You never know …
        You never know …

        ndak ada yang pernah mau mengakui … karena sesuatu dan lain hal …
        ________________________________________________________________
        oh yeaaahhhh…iye lah, John Rusack geto loh😛

        hah …

        (tetap kalem sangat)

  24. 16/06/2010 14:15

    Komentarku apik dan sopan kok selalu dapat respon negatip😀
    __________________________________________________________
    Ah…mossssoookk….Pak’e sensitip ah😀

  25. Sapta permalink
    18/06/2010 14:58

    woooww… Koper Man Jengkol Nyuz 2010 keren2 yakk..:mrgreen: kek’na persaingan ketat bgt neh.. moga klo ada yg kalah gak rusuh & nerimo apa adanya..:mrgreen:
    btw koper girl jengkol nyuz 2010 ada gak neh?? pasti lebih seru lg tuh pemilihanya…:mrgreen:
    _______________________________________________________________
    kagak boleh!!! pasti dikau mantengin di mari saban hari👿

  26. Tukang becak permalink
    19/06/2010 15:40

    horeeeee…pak er te menaaaaaaaanng, ndak rugi gadein becak buat sms …:mrgreen:
    ________________________________________________________________
    hmmmm…tukang becak yang sok kaye ya gene nih😛

  27. 19/06/2010 18:31

    halah Oyen…
    kowe jan tenan… bikin aku ngguyu dewe … marai aneh tenan… hahahah

    komen2 di atas juga gak kalah lucu nig…
    dasar oyen, yang diseleksi itu calon suami yen.. bukan calon mertua…😛
    _____________________________________________________________________
    Plizzz de Mba, entu bukan calon mertua ye, calon Koper Man Jengkol Nyuzzz…beuhhh😛

Trackbacks

  1. Tawuran antar Perguruan « Oyen punya cerita
  2. FILM-FILM INSPIRATIF « The Ordinary Trainer writes …
  3. 17 an di Kampong Jengkol « Oyen punya cerita
  4. Antara Merapi dan Tsunami « Oyen punya cerita
  5. Setaon « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: