Skip to content

Jatoh Cintrong

16/06/2010
by

Hmmm….si Oyin akhir-akhir ini ceria mulu neeh. Semua disenyumin, termasuk seluruh anggota Peterpan nyang lagi makan nasi basi di kandang, padahal kemaren abis berantem sama si Ariel gara-gara kekalahan MU nyang tragis dan miris. Dia juga kagak males-malesan lagi mandiin si Sinta ma Santi di empang saban hari, biasanya Sinta ma Santi dimandiin seminggu sekali kalo lagi inget dan lagi mau. Mpe kebo nyang lain kagak mau deket ma Sinta dan Santi, karena konon kata kebo nyang lain mereka bedua lebih bauk, mangkanye kagak ada satupun kebo nyang pengen ngelamar tuh 2 kebonya Oyin, jadi mpe sekarang masi singel, jomblo dan perawan ting-ting. Ade nyang minat?..huehehhe..😀

Oyen curiga neh, mesti ada apa-apa sama anak nyang atu ini. Dan kemungkinannya cuman atu, Oyin lagi paling in lop, alias jatuh cintrong. Akhirnya untuk memastikan, Oyen ngintrogasi tuh anak waktu maen di warung baksonya Jenab,

Lo jatuh cintrong ma sapa Yin, kok jadi mangkin gile gini” si Oyin masih pringas-pringis, persis penghuni RLJ eh RSJ (mangap Bundo…  :D)

Ihhh…kok Encing Oyen tauk Oyin lagi jatuh cintrong…xixixixi…” wedew tambah parah ne centilnye.

Ahhh….Oyin tauk, pasti dulu Encing juga kek gini pan, xixixixixi…jadi semangkin ramah, sumringah dan merekahhhh rrruaahhh…..” fiewwhhh, kambuh dah lebaynya.

Iye, Oyen jadi keingetan dulu awal-awal kenal sama nyang namanya jatuh cintrong. Tapi kagak kek si Oyin ini. Dulu mah Oyen diem-diem aja dah, cuman demen ngeliat dari jauh dowang, kagak berani nyapa apalagi ngobrol segala. Eeehhh…giliran si Die senyum ma Oyen, jantung Oyen serasa ilang dari peredaran, kagak bunyi “degup…degup…degup” getuuu, tapi udah, “jedog…jedog…jedog”, beuhhhh…..Kata Encang Ucup entu namanye cinte monyyetttt, entar juga ilang ndiri kalo udah kagak jadi monyet lagi, udah gorilla..hi..hi..hi😛

Mendingan si Oyin dibikin jatuh cintrong terus Yen, biar semangat getuuu, tadi aja gesit banget bantuin aye ngembat bakso, pan lumayan, jadi mangkin rajin dan kagak suka ngomel lagi kalo dibilangin” Jiah, ngerasa punya pendukung tuh si Jenab, beuuhh sama ajah.

Oyen bilangin tuh ke Jenab, kalo cinte ma orang belon tentu dapet balesan setimpal. Pikiran kita abis buat mikirin die, gak dijamin juga dienya mikirin kite. Ujung-ujungnye semua yang kita lakuin demi die, jadi salah pan niatnye, alamat kagak dapet pahale.

Alaaahhh…..ketauan cinte lo dolo bertepuk sebelah kaki, iye paannnn…wkwkwkw” beuhhh, kentjeng bener Jenab kalo lagi ngetawain Oyen, nyebelin.

Tiba-tiba datang Oyin makbeduduk nyamper lagi ke warung, setelah sempat ngacir beberapa saat nyang lalu. Tapi kali ini beda nian, tampangnya udah lebih semrawut dan kasak-kusuk dibanding nyang tadi, beuhhh….jangan…jangan….

Whoaaaa….si Maman ude punya cewwweekkkkk, dan lebih cakkep dari Oyiiin, Oyinnn kagak terimaa….. Encing Jenaaaab, Oyin minta baksoooo, kalo kagak Oyin gak mau bantuin ngembat bakso lageee….” tereak Oyin sambil mewek-mewek kek orang sebulan kagak boker.

Hmmm, baru percaya deh Jenab, kalo orang salah nempatin jatuh cintrong kek gini jadinya. Ini masih mending, ada juga noh nyang akhirnya ilang semangat, males mandi, males mikir, mabok, mpe ada nyang nekad bunuh diri. Hmmmm…Manusia…manusia…, kambing aje jatuh cinte kagak segitunye, kalo ditolak ma Kebo ya udah nyari kambing nyang lain (emang iye ye???  :D).

Mangkanye Yin, kalo pengajian dengerin tuh kata Teh Dingding, cinte sama manusie kagak ada untungnye kalo kagak didasarin cinte sama Allah. Ketauan kalo pengajian cuman mikirin si Maman….beuhhh” kata Oyen sewot.

Iye, Oyin sebel sama si Maman, Oyin kurang apa coba, tampang kagak jelek-jelek amat, kagak miskin-miskin amat juga, otak rada-rada pinter juga, kenapa Maman milih si Juleha coba, katakan Ncing, apa kurangnya Oyin” lah, belagak akting kek si Ijah lage.

Cuman atu Yin, lo kurang waras…beuhhh. Udah deh, lupain no si Maman, masih banyak nyang lain nyang lebih penting nyang musti dipikirin, idup cuman sekali, bikin nyang manfaat dong Yin”, emang susseehh mbilangin sepupu nyang atu ini, beuhhhh.

Tak berapa lama, denger-denger si Oyin kagak mikirin si Maman lagi. Udah balik normal lagi dan gak aneh kek kemaren-kemaren lagi. Malesnya juga udah ilang, malahan semangkin rajin. Oyen jadi pengen liat si Oyin nyang udah mangkin sadar ini, dan di suatu pagi saat si Ariel bunyi, …keokeokeok…keokeokeok…

Cieeee…rajin bener, getu donk, jangan manyun mulu kek kemaren” sapa Oyen suatu pagi.

Iye, Oyin kagak mikirin si Maman lagi. Kemaren Oyin kenalan ma anak baru, lebih keren dari si Maman”…..gubraaakkkkkk….

21 Comments leave one →
  1. 16/06/2010 14:11

    Say No to Oyin
    _______________________________________________________
    Say Yes to Oyen😀

    • 16/06/2010 16:56

      makasih translete nya…
      rak perlu nggunakke google, petugase wis cemepak.
      Tanda2 mulai berbakti dan mengabdi😀
      ______________________________________________
      hwoyooo….musti disambung2ke lho😦
      Pokoke awake dewe saiki gak bolooooo…..beuhhh…perangggg….😛

      • 18/06/2010 16:23

        tuh kan………… Pak Guru, calon menantu ini kudu dirayu pakai bahasa inggris….
        baru ngeh ,kalau mau dilamar …….. 😀
        kalau pakai bhs. jawa atau bhs.indonesia ,Mbak Oyennya suka pura2 gak ngerti🙄
        salam
        ___________________________________________________
        hwayoooooo…..propokator beraksi lagi. Punya 2 bunda kok yo sama aja…beuhhh😦

  2. Laki-laki Biasa permalink
    16/06/2010 16:33

    “Mangkanye Yin, kalo pengajian dengerin tuh kata Teh Dingding, cinte sama manusie kagak ada untungnye kalo kagak didasarin cinte sama Allah.

    Jadi kalo didasarin cinte sama Allah, itu baru bener ya? Contohnya gimane tuh cinte nyang didasarin sama Allah?
    ______________________________________________________________________
    Kite cinte sama dia karena membuat kite semangkin dekat sama Allah, membuat kite selalu inget sama Allah, membuat kite gak terjerumus sama maksiat, mangkanya cinte Allah dulu nyang diutamain, baru setelahnya kita bisa melihat siapa yang layak kita cinte karena Allah, karena jika Allah nyang diduluin, mata dan pikiran kite ada Allah nyang menggerakkan, dan perintah Allah nyang diduluin, kalo kite suka sama orang karena dia sholeh, bukan berarti kita ngejar2 gak karuan, tapi cinta sama Allah ngebikin kite inget lagi gimana cara halal nyang musti kita lakuin, kalo belon halal ya ngikut aturan Allah biar cinta gak ternoda sama hal-hal maksiat, termasuk menjaga pandangan dengan hukum tata pergaulan…

    wedew…jadi panjang ne ngejelasinnya, kalo kurang jelas main di mari ye..wkwkwkwk😛

    • Laki-laki Biasa permalink
      17/06/2010 11:55

      Oke deh.. kapan-kapan saya maen ke sana, tapi ada petanya gak? kalo ada tolong kirim via email donk..😉
      _______________________________________________________________
      gampang kok, kalo udah nyampe Kampong Jengkol, tanya aje ma Mang Jurig, ojeg nyang suka mangkal di Gang Genggong😀

      • Laki-laki Biasa permalink
        17/06/2010 16:01

        dijemput yah.. *trink-trink*
        ___________________________________________________________
        beuhhh…manja amat ni orang, dijemput kalo bawa sumbangan😛

  3. Si "eN" permalink
    16/06/2010 17:18

    Yen…, biar cintanya karena Allah…Nikah aja yuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkk. (wedew…dipleruki musrifnya oyen, nggah usah lari…kelihatannya lobbynya mudah)
    ___________________________________________________________________
    wedew….kok jadi Oyen, entu pan ceritenye si Oyin😛

  4. 16/06/2010 18:34

    hmm, kisah oyin pasti terinspirasi dari bundo niyh..
    kok mirip banget..?
    __________________________________________________________________
    haiyaaaahh….ketauan cinte monyyettnye Bundo kek si Oyin😀

    • 16/06/2010 20:03

      Bahasa halusnya “terinspirasi…”
      Bahasa lugasnya …………
      ________________________________________________________
      njiplak…ngono toh mangsudnye😛

  5. 16/06/2010 20:04

    Padahal Bundo juga terinspirasi oleh tulisan saya😀
    _________________________________________________________
    tulisan sing endi, isine wayang karo koran tok, gak ono romantise babar blas😛

    • 17/06/2010 16:54

      Suk tak tuliske sing romantis…
      Tapi mudheng gak yo?.
      Mengko tiwas tak gawekke jebule gak paham👿
      ___________________________________________________________
      Walah….musti gak mutu👿

  6. 16/06/2010 22:54

    Bujug buneng…

    Ni nyang nulis orang mane nih…
    ampe punye kebo namenye kerennye luar biase…

    Di ambil videonye aje tuh kebo…
    Trus di-aplod deh ntu kebo.

    Ntar bise tenar loh…
    ______________________________________________________________
    orang kampong Jengkol donk, pan emang keren2😀

    jangan ah, entar buanyak nyang nge donlot😛

  7. Sapta permalink
    17/06/2010 03:30

    sampai saat ini saya masih bingung dgn yg namannya cinta.. cinta itu model kek gmn yaa??? bingung mode on..:mrgreen:

    klo kata orng sih cinta harus didasarkan hanya pd Allah..🙂
    ____________________________________________________________
    kalo ama Cinta Laura kagak binun pan😀

  8. 17/06/2010 10:28

    Oyen Oh Oyen…
    (O-Tiga)
    ____________________________________________
    Mras to Mras (M2M)😀

  9. 17/06/2010 11:13

    jieeeeeeehhh..

    prikitiiwwwwwww ..

    deuuuuuuuuu…. nyan9 la9ee jatoh cinttrooooooooooon99:mrgreen:

    cinta -cintaNYA yeen😉
    ____________________________________________________________
    Oyin Ncin9 Wi3nd, bukan Oyeeenn….😀

  10. 17/06/2010 16:35

    Oyin…Oyin..mungkin sudah waktunya kamu jatuh cinta nak.
    Mbah dulu kelas 6 SD dah lirak-lirik juga kok.
    _________________________________________________________
    wedew…duini buanget itu mah😀

    • 17/06/2010 16:52

      Nanti saya sampaikan PakDhe.
      Dianya masih manjat bambu…😀
      ___________________________________________________
      kuwalik, bambune sing manjati Oyin😀

  11. 17/06/2010 16:37

    Jatuh cinta boleh Yin, tapi ingat…jangan sembarangan ngobral ini-itu.
    Hamberger dan roti yang ada kismisnya tuh dijaga…mahal harganya…
    ___________________________________________________________
    Oyin masih mencerna kata-kata Pak Dhe, lagi ambik kamus boso Jepang😀

  12. 17/06/2010 16:39

    Pakde salah pake seragam, harusnya pake kopiah ini waktu ngasih nasihat
    ______________________________________________________________
    hwayoooo…kakean seragam ngasi binun😀

  13. 18/06/2010 16:25

    bunda ikut bahagia lihat Oyin jatuh cinta………🙂
    Oyin yg jatuh cinta, kok Mbak Oyen yg malah mau diambil mantu (* bingung*):mrgreen:
    salam
    ___________________________________________________
    tauk tuh….wis tuwo suka mbingungi Bun😛

  14. 20/06/2010 21:56

    masih lom bisa nemuin cinta yang bener-bener karena Allah..susah nyarinya oyen..bantuin duonkss..
    _________________________________________________________
    ehemmmm…mo dicariin yg kek gimana?entar Oyen link kan dengan ahlinya, ho..ho..😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: