Skip to content

Tawuran antar Perguruan

17/06/2010
by

Kampong Jengkol siaga satu neh, rupanya ada beberapa peristiwa nyang memicu emosi dengan Kampong Seberang, Kampong Koepoe Biroe. Kampong Kopoe Biroe ini bukan bagian dari Wilayah Kecamatan Sambel Terasi, cuman karena keabisan lahan sedikit demi sedikit ngeruk tanah di sekitar pinggiran Kampong Pete, tetangga Kampong Jengkol. Pemerinte Kampong Pete nyang lagi ngikut tren korupsi biar keren, akhirnya gak berkutik dan gak mampu menolak saat Kepala suku Kampong Kopoe Biroe ngamplopin segepok dollar dan sekilo beras sisa taon lalu. Akhirnya ni Kampong lama-lama exist juga dengan lahan nyang diambil secara ilegal dengan menjegal tanah Kampong Sebelah.

Sebenernya warga kagak masalah dengan keberadaan ni kampong selama tidak menimbulkan keresahan. Tapi ada kejadian nyang akhirnya mbikin warga mulai waspada akan ancaman tawuran nyang bisa berujung pada perpecahan. Gara-garanya seh sepele, konon warge Kampong Kopoe protes gara-gara wakilnye, Pak Marsha gagal melenggang di Pemilihan Koper Man Jengkol Nyuzz taon ini, konon menurut die Pak eR Te nyang menang kagak ada ape-apenye, cuman menang kaye, oke, ganteng, keren, beken, dan paten dowang. Warga kampong Jengkol juga kagak terime, gara-garanya pertandingan bola antara Persekoebi dan Persepana (Persatuan Sepakbola Panda nan Mempesona), dimenangin secara semena-mena oleh Persekoebi yang diduga terjadi skandal calciopoli nyang melibatkan wasit Kampong Sebelah, mangkanye warga Kampong Jengkol kagak terime.

Rupa-rupanya, perseteruan ini semangkin memuncak. Warga Kampong Kopoe menyebarkan slogan tak sedap nyang mencemarkan nama baik warga Kampong Jengkol, dan hal ini membuat emosi warga Kampong Jengkol semakin berada di ubun-ubun dan mendidih. Dan Pak eR Te, jajaran pesantren Mancung United beserta Oyen mencium gelagat tak sedap ini. Apalagi konon, si Marni calon mantunya Pak eR Te dibawa kabur si Abimanyu, tersangka teroris dari Kampong Kopoe Biroe. Dan berdasarkan informasi dari Camp penjagaan keamanan Kampong Jengkol, rupanya pasukan Kampong Kopoe Biroe sudah mulai merangsek mendekati perbatasan. Sebelom itu terjadi, komandan keamanan Kampong Jengkol sigap ngejernihin suasana dan ngehalau tawuran ini dengan lemparan tali-temalinya, yang mampu menjerat seluruh warga hingga tak berkotak, berkatok, dan berkutik.

Komandan keamanan Kampong Jengkol rupanya mencium bau propokasi dan infiltrasi dari pihak-pihak gak bertanggungjawab, nyang mencoba merongrong Kampong nyang tadinya aman-aman saja ini, dan semua ini harus diusut tuntas. Jajaran pesantren Mancung United mengusulkan agar pemerinte Kecamatan Sambel Terasi tidak membiarkan kebijakan pemekaran wilayah dan otonomi daerah nyang bisa memicu disintegrasi. Karena wilayah nyang semakin terpecah-pecah akan memudahkan para propokator mudah mengadu domba antara kopoe dan panda, para inpestor mudah menjajah dan menjarah, dan ngasi kesempatan para pejabat dan konglomerat bagi-bagi jatah kekuasaan.

Mangkanye, ketidakadilan pemerinte pusat nyang memicu otonomi daerah harus dihilangkan, dengan make aturan nyang ngejamin keadilan pengelolaan dan distribusi kekayaan. Karena ketidakadilan entu bisa ngejadiin dalih wilayah Kampong ngelepasin diri, apalagi kalo udah ngelibatin Kampong Bule, beuhhh…alamat susah digabung lagi, karena entu Kampong Bule musti punye kepentingan kuat di mari.

Oyen dan stap pengajiannya Teh Dingding Badingding pun ngingetin warge, kite musti ati-ati sama inpormasi dan berite kagak jelas, terutama nyang dibawa sama orang nyang belon bisa dipercaya, musti dicek dulu kebenarannya, biar gak salah langkah. Karena bagaimanapun, masih banyak orang-orang gak bertanggungjawab nyang berusaha nanam  benih-benih permusuhan untuk ngerongrong Kampong nyang kaya ini. Dan nyang pasti jangan mudah emosi dan terpropokasi, karena kalo udah anarki nyang rugi warga sendiri….begitu pan?😀

25 Comments leave one →
  1. 17/06/2010 12:04

    wah, tawuran lagi tawuran lagi
    ____________________________________________________________
    😀😀😀😀😀 lage tren kaleee😀

  2. 17/06/2010 13:30

    Cari Kuasa Hukum Ah…😀
    _________________________________________________
    musti kalah ning pengadilan, kecuali nyogok hakime, lan kecuali hakime Bu Mars opo anake lanang😛

  3. 17/06/2010 13:49

    Nek gak ngelingi bahwa Panda termasuk yg dilindungi Undang2,
    pasti Kampong Sebelah wis tak obong !!!
    _______________________________________________________________
    ra mempan, kampong Jengkol sudah dilengkapi radar pemantau musuh, bangunan tahan api, gempa dan banjir dan dilengkapi teknologi penjerat kopoe yang mampu mendeteksi hingga radius sejuta mill😛

  4. 17/06/2010 16:14

    Berdasarkan hasil pengintipan anak buah saya,ada pihak-pihak yang menghembuskan berita tak sedap dari mulutnya. Keywords yang dihembuskan” ada wanita kampung sana yang ditunggangi pihak lain”, didengar oleh kampung sana.
    semantara pihak kampung sini juga mendengar kalimat beraroma provokasi dengan keyword” gadis sini disusupi pihak sana”. Dua keywords inilah yang menyulut bara api permusuhan.
    Padahal mangsud ditunggangi dan disusupi adalah dibujuki atau dipengaruhi agar menolak pemekaran dan penggembrotan wilayah, bukan ditunggangi atau disusupi secara fisik.

    Provokatornya sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib, diikat tangannya pake sabut kelapa karena borgolnya berkarat dan tak bisa dibuka.
    _________________________________________________________________________
    1. Pak eR Te : “Terimakasih Laporannya Komandan, besok naik pangkat jadi hansip😀 ”
    2. Bu eR Te : “Tolong awasi Pak eR Te komandan, tiap malam pulang telat, ngakunya ronda tapi kagak ada di pos ronda…beuhhhh😦 ”
    3. Oyin : “Awasi si Jhoni juga komandan, cari tauk udah punya cewweek belooon😛 ”
    4. Juragan Jengkol : “Tolong kalo ngelempar tali jangan ngerusak pu’un Jengkol saya, kemaren lemparin talinya ngerontokin sehektar Jengkol saya *mendelik.mode.on😦 ”
    5. Oyen : “Tolong awasi terus pergerakan pasukan Kopoe Biroe, karena terkenal licin dan licik😛 “

  5. 17/06/2010 16:15

    DanSatGas yang diatas lupa pakai kacamata nih.
    _________________________________________________
    “oalah pantes, tumben gak ngelirik si Enol😀 “

    • 18/06/2010 14:52

      pantes kirain penyelundup yg lg nyamar… padahal lupa kaca matanya ya..untung gak lupa bawa matanya..:mrgreen:
      _______________________________________________________________
      muridku, ayo minta mangap sama komandan…beuhhh…die nyang ngejagain Kampong Jengkol

      ***jangan malu2in bu guru ye👿

      • Sapta permalink
        19/06/2010 07:02

        oww.. iya bu..:mrgreen: pak komandan.. mangap ya pak.. jangan tangkap saya yaa.. saya masih kuliah neh..masa dpn masih panjang gt.. apalagi blm nikah..:mrgreen:
        ______________________________________________________________________
        awas ye, jangan diulangin lagi, sekolah nyang bener, jangan nakal👿

  6. 17/06/2010 16:21

    laporan mata-mata Satgas memberitahu bahwa infiltran yang semula dilaporkan 10 orang ternyata hanya tinggal 4 orang. menurut salah seorang infiltran yang tertangkap, 6 orang kawannya terpaksa kembali ke pangkalan karena celananya kecanthol kawat berduri dan sobek pas di bagian depan selebar dua telapak tangan.

    Mereka bersemboyan ” lebih baik kembali kepangkalan daripada meng-infil dengan celana bolong depan karena dapat mengurangi martabat dan kewibawaan satuan”.
    _____________________________________________________
    Pak eR Te lagi : “Terimakasih komandan, tolong celana komandan di cek juga, kata Bu eR Te kemaren bolong😛 “

  7. 17/06/2010 16:30

    Informasi terbaru diterima. seorang aparat Kampung Pete ditangkap oleh satgas karena diduga melakukan doble agent yaitu agent minyak tanah dan agent togel.Namun yang lebih parah, aparat tsb terlibat skandal tanah . Tanah yang diberikan kepada Kampoen Biroe ternyata hanya berupa tanah urug sebanyak 5 pikoel, bukan lahan tidur sebagaimana di beritakan oleh aparat Kampung Pete.Padahal si aparat sudah menerima segepok dolar.
    _______________________________________________________________________________
    Pak eR Te lageee : “Besok kau naik gaji komandan, tapi gak usah bilang istri😉 “

  8. 17/06/2010 16:59

    Gumun wae,
    Nggawene postingan kuwi kapan kok cepet dadi sak mono akehe.
    Sementara aku nggawene postingan wis mulai pas WorldCup musim lalu…
    Opo ngrentalke yo?.😀
    _________________________________________________________________
    maklum, warga kampong Jengkol high quality dan orisinil, anti njiplak😀

  9. 17/06/2010 17:30

    Lalu satpol PP pun bertindak dan akhirnya tawuran menjadi meluas kampung pete Vs kampung jengkol vs satpol PP😀
    _________________________________________________________________
    hansip : “kau gagal bertugas satpol pp, besok kau gantikan posisiku, ini titah Pak eR Te😛 “

  10. Tukang becak permalink
    17/06/2010 17:53

    cukup jadi penonton..😀
    __________________________________________________
    becake dipinggirken, nanti dimakan warga Kopoe Biroe nyang nggragas-nggragas😛

  11. 17/06/2010 17:53

    Bundo gak suka ada tawur2an antar kampung begini.

    kan dari dulu Bundo dah pesan sama Oyen, kita harus cinta damai.
    Klo lurah kampung KoepoeBiroe pengen nagmbil oyen jadi mantu, ngalah aja napa?

    Bundo pengen semuanya kembali rukun.
    ocey?
    ______________________________________________________________
    bukan Oyen tidak mau Bun, tapi sudah terikat janji dengan Pak eR Te😛😛

    • 17/06/2010 21:57

      Saya nembungnya sudah apik2an dan cara alus lho Bun…😀
      _______________________________________________________
      Opo? Cara makhluk alus?😛

      • 17/06/2010 21:58

        tapi malah mancal2 mau nggigit aku😉
        ________________________________________________________
        bukan nggigit, tapi makannnnn👿

  12. Si "eN" permalink
    17/06/2010 22:01

    Babak I, nigeria vs yunani 1:1. Laporan dari hasan ke abah dan ummi.
    _________________________________________________________
    Wohooo…ngeliput langsung dari Afsel neh😛

  13. 18/06/2010 11:55

    Aku ndak ikut-ikut ..
    Aku ndak ikut-ikut …

    jangan – jangan ini gara-gara Tanding Bola kemarin nih …

    aaarrrgghhh
    __________________________________________________________
    skandal calciopoli…tim kopoe biroe nyogok wasit…currrrranggggmorr😦

  14. 18/06/2010 14:53

    woww….tawuran seru neh.. aku nyemangatin aja yaa.. ayoo semangatt..:mrgreen:
    _______________________________________________________________
    beuhh…susssah mbilangin murid nyang atu ini, musti dijewer keknya👿

    ***jangan lariiiiii……😦

    • Sapta permalink
      19/06/2010 07:04

      waahh.. blm lari udah ketangkep..:mrgreen: mangap ya bu guru…😉
      ______________________________________________________________
      sekarang ngepel lapangan, dari dulu gak pernah di pel👿

  15. 18/06/2010 16:21

    duh,kenapa pakai ada tawuran segala.
    bunda sangkain inilah kampoeng yg paling aman…….ternyata eh ternyata………. kok ya senang bertempur juga sih….. (* sambil geleng2)🙂
    siapa sih Pak er-te nya ?
    salam
    _____________________________________________________________
    tenang Bun, Kampong Jengkol pasti menanggg….
    ***jiah pura2 nanyain pak eR Te segala😛

  16. 18/06/2010 18:25

    Hasil cek and ricek, kabar-kabari dan hot shot serta insert ternyata biangnya ada pada makhluk yang menjelma menjadi panda.
    panda ini disusupkan melalui jalur three mistakes.
    panda sudah diamankan-tinggal bunda belum
    _________________________________________________________________________
    Pak eR Te :” Komandan, entu panda kesayangan saya, jangan diapa-apain ye”😀

  17. 19/06/2010 18:38

    yen,
    ontran-ontran soal calon mertua emang udah seru dari benerapa postingan yang lalu..

    tapi sebenernya calon suaminya yang mana to?
    kok bingung saya?😳
    _______________________________________________________________
    Lah, Oyen juga binun, apalagi Embak, nyok pegangan bareng Nyoook😳

  18. 20/06/2010 21:31

    hooh mbak anna, ku yo bingung, tapi seru juga sih nonton drama ontran-ontran (haha…pinjem istilahnya mbak)camer dan calon mantu ni
    _____________________________________________________________
    Hwayoooooo…termakan isuuu gak mutu semua neh…beuhh😦

Trackbacks

  1. metaMARSphose » Widget World Cup 2010
  2. Nyok, Silaturahim… (Pake Part One accchhhh…) « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: