Skip to content

Gossib….Nggossok Aib

26/06/2010

Wah, wah, wah….Jengkol TV sekarang lagi demen ma berita infotemen, nyang konon kata Warto Suberito berita non ilmiah tapi mbikin meriah, dan nyang pasti banyak pemirsanyah dan iklannyah, akibatnya kek apa sebodo amat dah. Dari pagi mpe menjelang malam gulita berderet noh, ada WOS-WOS, IHSERET subuh, pagi, siang, sore, petang, malem, GOSOWng, KABUR-KABURI, CEK&LECEK, HOT SEROT, STATUS SELEH BRUTU, KRUSAK-KRUSUK lan sakpanunggalane (kok iso apal yo πŸ˜€ ).

Apa aja konon bisa masuk jadi berita. Kawin cerai jadi komoditi, aib keluarga jadi sensasi, selingkuh jadi isu trendy, kebaikan jadi ajang pamer diri dan serangkaian berita nyang seolah gossip, padahal nggossok aib. Aib nyang kagak jelas, entah bener entah kagak, nyang penting tuh berita duluan mangkrak, dan ngasih duit banyak. Dan lama-lama, mbikin warga Kampong Jengkol mangkin dibikin gerah dan muntah ma aib nyang dikomersilkan. Nyang mbikin aib seolah jadi kebiasaan dan lama-lama jadi pembenaran…wis jan nganyelke tenan!

Ya iyalah, gimana enggak bete, masak Oyen mbikin KTP digosipin pedekate sama Pak eR Te, cuman gara-gara Pak eR Te ngasi kenang-kenangan sekarung pete. Si Enol jalan ma Bu Lurah digosipin lesbi, jalan sama si Uyun nyang masi TK digosipin demen berondong, giliran mandi di empang deketan Sinta, digosipin kumpul sama kebo. Bu eR Te kondangan sendirian digosipin cerai sama Pak eR Te, giliran jalan berdua sama Pak eR Te digosipin cuman kamuflase nutupin gosip, fiewh. Nyang lebih parah, masak urusan rumah tangga juga dimata-matain sama tuh tukang gossip.

Pernah suatu ketika tiap kali si Enol barusan buka pintu rumah, jepretan beribu kamera paparazi sudah nangkring di depan pintu. Bahkan saat si Enol nekat keluar lewat jendela, ternyata sudah ada nyang ditugasin nemplok di tembok, mau keluar lewat atap, ternyata ada juga nyang nangkring di atas genteng. Jangan-jangan keluar lewat lobang tikus, ada juga nyang nyegat di gorong-gorong…Doooohh!! Lama-lama kantornya tuh tukang berita emang di emperan rumah orang…hmmmmm…ampun dah! Mpe mbikin si Enol mangkin prustasi dan pengen pindah galaksi.

Tapi si Oyin rupanya pengen juga masuk berita gossip, mangkanya pas ada tawaran wawancara dari Warto Suberito dia mau ajah, sapa tauk bisa ngetop kek si Enol. Akhirnya wawancarapun tiba,

”Menurut anda apa pentingnya infotemen?” kata si Warto belagak sok ilmiah

”Perlu lah, terutama buat saya nyang pengen terkenal…xixixiixixi” kata Oyin sok yes.

”Bagaimana menurut anda beritanya?” masih sok ilmiah….hmmmm

”Emang ada beritanya? Bukannya isinya gosip semuah…?” kata Oyin dengan polosnyah, nyang seketika mbikin si Warto manyun 70 centimentah.

Seminggu lebih Oyin menunggu tayangan wawancaranya di depan tipi. Tapi setelah berbulan-bulan menanti dan tak kunjung nongol di tipi, akhirnya Oyin sadar lagi, kalo omongan si Warto nyang bakalan nayangin Oyin di headline nyus Jengkol tipi entu, cuman gossiip 😦 .

Gini neh kalo cuman duit nyang jadi inceran, bukannya kualitas tayangan, siarannya ngebikin generasi keilangan panutan, trus masa depan mereka mau dikemanakan?!! Kalo keluarga disuguhi tayangan begituan!!!. Ayo tegakkan aturan tayangan tipi, aib wajib ditutupi, bukan malah diumbar gak terkendaliΒ  πŸ‘Ώ !

Ayo ! Sejahterakan Oyen ! :mrgreen:

19 Comments leave one →
  1. agito permalink
    26/06/2010 17:41

    kasihan oyin… tapi gpp oyin kan udah masuk di blog kampung jengkol πŸ˜†
    ________________________________________________________________
    cieee…sokcare.com πŸ˜€

    sejahterakan oyen???#@%
    _______________________________________________
    terserah Oyen duonkkk… :mrgreen:

    • agito permalink
      29/06/2010 11:30

      bukan sokcare.com tapi simpati-empati.com, kata suhu yang kena demam infocemen harus di simpatiin bukan dijahuhin, begeto katanya…
      __________________________________________
      iye lah, takut nangis πŸ˜›

      tapi iya deh terserah oyen, takut di remove komengnya πŸ˜†
      ______________________________________________
      kagak di remove, di delete dowank πŸ˜†

  2. Si "eN" permalink
    26/06/2010 19:25

    Nyuwun pangapunten pak mars. Gantian nongol nggih.
    ____________________________________________________________________
    minggir sek Pak’e…sakke ki lho wis ngantri awit subuh :mrgreen:

  3. 27/06/2010 13:28

    Bu Guru πŸ™‚
    ___________________________________
    opo muridku, ngulang ujian sek, wingi rung lulus πŸ˜›

    Menerima murid gak Mbak?
    Pengen belajar nulis yang begini, penuh humor dan bermakna *tssaah*
    __________________________________________________________________
    pendaftaran rung dibuka, sesok pengumumane, mlebu minimal 10 juta πŸ˜›

  4. Oyin permalink
    27/06/2010 17:45

    ayo kita jaga persatuan dan kesatuan gak usah meliput kekurangan orang .
    kita bangun nusantara jaya bersama,
    biarlah urasan rumah tangga jadi urusan yg bersangkutan.
    kita berdo,a aja yg terbaik bagi mereka,, ayoooo ,,, setuju sobb…
    ________________________________________________________________________________
    jiaaahhh..tumben Oyin nyadar :mrgreen:

  5. 27/06/2010 20:35

    mencari ilmu itu wajib hukumnya,mendengar gosip?? hmmmm apa ya?? πŸ˜›
    ______________________________________________________________________
    ghibah hanya diperbolehkan dalam rangka mengatasi dan mencegah kemaksiatan Pak, selain itu tidak boleh πŸ˜‰

  6. 28/06/2010 09:25

    jangan lupa yang Hot Srot juga lho
    _______________________________________________________________________
    Xixixixixiixi…Pak Dhe pengamat setia rupanya πŸ˜€

  7. 28/06/2010 09:27

    kirain makin diGOok makin SIP
    _____________________________________________
    mboteeenn Pak Dhe…malah mangkin nggilani 😦

  8. 28/06/2010 09:28

    lupa ya sama acara Status Seleh Brutu
    _____________________________________________________
    sampun ditambahken Pak Dhe, Oyen lupa kalo dulu Pak Dhe asisten programnya :mrgreen:

  9. 28/06/2010 09:30

    Entar tak wawancarai duet sama Pak Mars deh
    _____________________________________________________________________
    tapi Pek’e ojo nganti terkenal Pak Dhe, mundak lupa daratan dan lautan πŸ˜›

  10. 28/06/2010 11:28

    As Ussual …
    di bagian depan Nyablak …
    di bagian belakang … “Nembak” …

    mantap

    salam saya Yen …
    ____________________________________________
    salam juga Kek, minta uang saku πŸ˜›

  11. 28/06/2010 13:14

    hmm, dan sekarang makin parah aja keliatannya…
    pagi siang sore… acara gosip jadi kayak obat terlarang yg dicekokin terus menerus (padahal isinya sama semua)
    _________________________________________________________
    getu tuh yuk, kalo tayangan cuman asal untung dan asal rating 😦

  12. 28/06/2010 13:33

    hahaha, bisa aja kritikannya si oyin ini,
    salam kenal
    ____________________________________________
    Oyen yeee 😦

    salam kenal balik Pak πŸ™‚

    • 28/06/2010 13:55

      Jangan bilang** Pak’e…

      Sengaja ndaftar nasabah di sini mau minta pinjaman
      Tapi sekalian niat kagak balikin ntu pinjeman.

      Xixixixixixi…
      ________________________________________________
      nek mantan muride Pak’e yo ngene iki kelakuane…beuhh πŸ˜€

  13. 28/06/2010 13:42

    mewakili wartawan Warto Suberito,

    Hasil wawancara akan ditayangkan di Tivi Tjap Koepoe Biroe.
    Tunggu saja tanggalnya.
    _______________________________________________________
    beuh, si Warto punya setap juga πŸ˜›

  14. 28/06/2010 13:45

    Gimana mau dibaca…
    Lah wong berita yang ditulis juga gossib.

    Kalo dibaca ya sama saja ndukung Impotenmen Gossib…
    _____________________________________________________
    lah kok tau kalo isinya gossip, ketauan abis mbaca πŸ˜›

  15. 28/06/2010 14:55

    Mau nimbrung pake bahasa apa ya?disini saya ketawa ketiwi sendiri…seperti nonton lenong dan ketoprak humore marwoto cs…
    mbak…dimana to belajar nulisnya?kayaknya di sungai nih…lha ngalir gitu…kayak arus sungai…
    _______________________________________________
    belajarnya di perguruan “The Dragon Warrior” sama Shifu dan Master Ooghway πŸ˜€
    pake bahasa apa aja, asal jangan bahasa tarzan :mrgreen:

  16. 28/06/2010 22:45

    pemirsaaaaa…apaakaahhhh…oyen maroyen digosipkan sebagai calon mantu pak Mars benar adanya?? aaaapaakah…
    _________________________________________
    halah, korban inpotemen :mrgreen:

    wakkaka…bayangin presenternya penuh ekspresif sambil monyong kiri kanan..sebarin aib sodara2nya sendiri..ih, ga kebayang kali ya suatu saat kalo aib dia sendiri yang digosipin di inpotainmen..
    ups..moga selalu terhindar dari nikmatnya menggosip..
    __________________________________________
    yo a, ibarat makan bangkai sendiri..wuekkk 😦

  17. 29/06/2010 11:03

    untung bunda gak tinggal di kampung jengkol, jadi gak perlu nonton tv, memang gk punya tv juga sih πŸ™‚ πŸ™‚
    buka2 aib sekarang kok malah jadi lahan utk terkenal dan menikkan rating gitu ya ?
    jangan2, krn rasa malu sudah habis dan urat malunya juga sudah putus ya ,Mbak
    salam
    ________________________________________________
    sekarang kebolak balik Bun, nyang haram di halalin, nyang halal diharamin 😦

Leave a Reply to Abdul Hakim Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: