Skip to content

Pesona Guru Matematika

01/07/2010

Ini kisah perjuangan seorang murid baek-baek nyang diajarin guru nyang juga (ngerasa) baik. Kisah masa lalu nyang terlalu indah untuk dikenang (hoeeekkksss….kok aura muntah dari ladang sebelah masih nyisa seeh👿 ), terlalu dramatis untuk diingat, terlalu sadis untuk diungkit dan terlalu gak mutu untuk dipublikasikan. Tapi tak apalah, biar guru matematika juga bisa terkenal, gak cuman Oyen, si Enol dan Pak eR Te, guru pan juge manusie, sekali-kali pengen juga terekspos pribadinyeeee.

Inilah rekaman peristiwa beberapa abad nyang lalu saat Oyen masih uimuuutttzzzz 100% (sekarang nambah soalnyah😀 ) nyang sudah pernah dipublikasikan lewat corong mesjid di kawasan elit dot.com permai, walaupun abis entu banyak nyang protes karena banyak warga nyang akhirnya terbohongi sama rumus matematika, konon 1+1=2, nyatanyah 1+1=0…beuhhh, capa seeeh gurunyeee…👿

Inilah kisah Oyen jaman lalu. Sejak SMP mpe SMA, ada guru mata pelajaran nyang paling bikin Oyen kagak bisa lupa, siapa lagi kalo bukan guru-guru matematika. Selain Fisika sama Akuntansi, ya mata pelajaran ini sing nurut Oyen jaman lalu paling mbulet, paling mumet, paling njlimet, dan paling bikin mengkeret, apalagi kalo udah tereak…

nomor absen 27…maju ke depan”…huwaaaaaaa, bikin bibir Oyen nyang sensual ini gak bisa ngeluarin senyum termanisnya😦 .

Pernah tuh Oyen di suruh maju ke depan. Trus karena kagak bisa ngerjain, Oyen diem aja dah sambil senyam-senyum, berharap tuh Pak Guru “luluh” hatinya trus kagak marahin Oyen. Trus abis entu Pak guru nanya (mungkin saking lamanya Oyen diem sambil merenung), kate Pak Guru,

Bisa ngerjain kagak?”, sambil mendelik tuh mata mpe item-itemnya mao jatoh. Oyen jujur aja dah sambil geleng-geleng ala Indie (kebayang manisnye). Trus pak guru bilang sambil keluar galaknya,

Kalo kagak bisa gak usah senyam-senyum, gak bisa kok senyam-senyum, Parah !!!” sambil nemplokin penghapus ke seragam Oyen, walhasil rok Oyen putih semua kena bekas penghapus papan tulis. Hiks…tegaaa…*mewek.com

Pernah no Oyen lupa bawa buku paket matematika, soalnya semalemnya buat ngibulin Nyak waktu nonton bola. Kebayang bakalan disuruh keluar kelas (satu buku gak boleh buat berdua). Pas ditanya Pak Guru,

Sapa nyang gak bawa buku paket?”, Oyen ngacung dah, pasrah dan resah, mpe keteknya basah. Tapi keajaiban terjadi, ternyata hamper 50% sekelas gak bawa semua, huwaaaa….senangnya hatiku keluar berjamaah….cihuiiiiii…oh indahnya dunia:mrgreen:

Tapi romantika sama guru matematika belon berakhir. Apalagi pas kelas I ma II SMP karena gurunya sama, Oyen paling sport jantung kalo dibagi hasil ulangan matematika, jauh lebih jantungan dibanding ketemu Pak eR Te, soalnya Oyen selalu dapet jatah maju ke depaaannn. Pak Guru dulu ngasih aturan, siapa nyang 10 besar terbawah nilainya harus maju ngerjain soal ulangannya, dan nyang maju pertama berarti nilainya nyang paling jueleeekkkkkk, dan malangnya, Oyen selalu masuk 5 besar terbawah…hiks…hiks…huwaaaa….(nasib tergantung amal perbuatan). Sampe belon dipanggil nomor absennye, udah apal kertasnye, entu pasti kertas ulangan Oyen. Pak Guru belon manggil Oyen sudah melangkah gontai dan lunglai ke depan. Kata Pak guru dengan polosnyeh dan ramahnye

Loh, bisa maju otomatis neh, bagus dah, sadar !!”😦

Tapi nyang lebih hebring guru matematika Oyen jaman SMA, cewek dan super pinter kalo ngasih soal, saking pinternye satu soal mikirnye mpe ubun-ubun Oyen mo melorot ke jidat tetangga rasanyah….sussaaaaahhh…Ketua kelas Oyen nyang cakep ajah kagak bisa ngerjain, apalagi Oyen nyang manis, beuuuh. Kalo ulangan cukup 3 soal, tapi njawabnya mpe ngabisin 3x bagian tengah kertas kotak-kotak. Walaupun kalo ngajar selalu senyum, tapi tetep ajah tuh rumus-rumus kagak mau nyantel ke kepala. Mpe kalo ada temen sekelas yang dapet nilai >8 langsung di hormatin sama seisi kelas tiap mo masuk kelas, dan digelarin karpet item (keset) kalo mo pulang, biar berasa seleb, karena saking langkanya…ho..ho..ho. Kalo Oyen sih kagak maruk, dulu dapet 5 ajah udah Alhamdulillah, mpe langsung gelar sajadah…hiks…hiks…parah.

Oyen juga bingung dah, kenapa jaman dulu susah nyantel yak sama matematika, padahal saban sore jaman balita suka di ajarin babe ngitung mobil nyang lewat di depan jalan loh. Entahlah, sampe sekarang Oyen juga kagak tahu jawabannye. Yah, Alhamdulillah dah, dulu EBTANASnya kagak sesusah soal yang dikasih guru Oyen, jadi lulus dah….huehehehhehe, untung bu guru bukan tim penyusun soalnya yah, kalo ikutan…beuhhhh, gak tahu deh Oyen bisa jadi sarjana pa kagak….sekarang ajah masih belon percaya kalo udah jadi sarjana….xixixixixixi:mrgreen: (tapi beneran loh Oyen udah sarjana, kalo gak percaya kesini tak liatin ijazahnya).

Bagaimanapun Oyen say thanks dah sama para guru, nyang udah sabar ngasih soal-soal ujian ke Oyen, nyang mbikinnya mpe gak tidur siang sore malem (gak tidur di kasur mangsudnya, tapi di dapur), udah sabar ngejelasin pelajaran mpe nyemprot, udah sabar negor Oyen nyang keseringan pidato sama temen sebangku (latihan jadi Menkeu jaman reformasi), kebayang dah perjuangan mereka karena Oyen juga pernah ngerasain jadi guru….huehehehhehe….mpe waktu itu pernah ngasi soal ulangan ke murid-murid. Belon selese waktunye ternyate udah dikumpulin semue. Dalam ati Oyen mikir, wah hebat, pada bisa ngerjain semuah. Ternyata setelah Oyen cek kertas ulangannya, ada nyang nulis jawaban,

Afwan, ana kagak bisa jawab” Doh! Sejarah rupanya telah berulang😦

**Tulisan ini special buat nyang ngakunya jadi guru matematika…jangan galak-galak yo…..he…he..*

32 Comments leave one →
  1. 01/07/2010 15:18

    mentang2 camernya guru matematika…..:mrgreen:
    _____________________________
    emang guru matematika die doang, beuhhh👿

    • 01/07/2010 17:01

      Pasti Bukan Saya😉
      _________________________________________________
      nyebeliiii….kui pandakuuuu😦

  2. 01/07/2010 15:23

    camernya Oyen adalah guru matematika yang paling bundo sayang
    Oyen gak boleh galak-galak sama beliau, ntar bundo marah loh

    **ini serius, sumpah..!
    _________________________________________
    Lah, bundo ngancem neh. iya iya *kalo inget:mrgreen:

    • 01/07/2010 16:37

      Bundoooo
      Kok malah poto saya jadi Panda Gendut…
      _______________________________________________
      tak laporin master Ooghwayyyyy…..awassssss😦😦😦

    • 01/07/2010 17:00

      Tenang Bun…
      Avatar Panda mringis itu sudah dijual ke saya…
      Katanya buat beli Rheumason…
      Hoax Hoex terus… Nggilani😀
      ____________________________________
      BUuunn…Pak’e nculik pandaku, jahhaatttttt….😦

  3. 01/07/2010 15:41

    Guru matematika yang bisa membuat murid nyaman dan bisa menerima pelajaran dengan baik adalah Guru yang sudah berhasil menjadi pendidik, bukan hanya sekedar guru yang absen wajah di kelas.
    __________________________________
    dengerin tuh Pak’e😛

    Apalagi dibumbui dengan ilmu agama, kayak Bu Guru Oyen.
    menyanjung.com
    adamaunya.com
    ________________________
    😳

  4. Si "eN" permalink
    01/07/2010 15:48

    Syarat jadi guru matematika pa harus galak ya…kok saya juga punya guru matematika yang galak-galak.
    ______________________________________
    xixixixixixi..biar dijawab sama nyang ngakunya jadi guru matematika😛

  5. Si "eN" permalink
    01/07/2010 15:50

    Kalo digalakin ma guru matematika, lapor aku aja yen, aku juga sangar kok
    ______________________________________
    iya tah, coba galakin Pak Mars…xaxaxaxxaxaxaxa….😆

  6. Laki-laki Biasa permalink
    01/07/2010 15:59

    “Bisa ngerjain kagak?”, sambil mendelik tuh mata mpe item-itemnya mao jatoh.

    untung gak sampe matanya jadi putih semua.. hihihihi..
    ______________________________________
    padahal Oyen dah siap2 nangkap kalo item2nya jatoh beneran:mrgreen:

  7. 01/07/2010 16:01

    Mudah2-an
    lain waktu akan ada kisah guru matematika yang sukses membuat siswanya cinte gile same matematike kagak pake tike… ye.
    __________________________________
    ade kok, xixixixixixii…😛

  8. 01/07/2010 16:09

    meski eker ekeran

    tapi ternyata oyen sayang juga sama camernya🙂
    ______________________________________
    lah, sotoy, cape nyang bilang ini buat dieee😦

    terbukti ini persembahan khusus untuk Mr.M,sang guru mathematHika

    *kok belum munculyahbliaunya :roll:*

    • 01/07/2010 21:36

      Kupu biru saya juga diambil dan dipasang di header lho Mbak…
      _________________________________
      xixixixixixiixxi…gak ono sing komeng di komeng dewe…sakkke lho…:mrgreen:

  9. Laki-laki Biasa permalink
    01/07/2010 16:09

    Ketua kelas Oyen nyang cakep ajah kagak bisa ngerjain, apalagi Oyen nyang manis, beuuuh

    cakep atawa kagak, kagak ngaruh bisa atawa kagaknya ngerjain soal..😛
    _________________________________
    xixixixixiixixi….cuman pengen bilang kalo ketua kelas Oyen cakep, getuu😛

  10. Oyen udah kurus permalink
    01/07/2010 16:19

    pengumumannnn…

    OYEN UDAH KURUSSSSS…..HOREEE…

    **gara-gara muntah2 seharian😦

    • 01/07/2010 16:48

      Akhirnya Panda Gendut nyerah dan sekarang avatarnya dijual ke saya…
      Bhuahahaha….👿
      ___________________________________________
      sopo sing njuaaallll….genah di ambil secara paksa dan semena-mena, aku gak trimoooo😦😦😦

    • 01/07/2010 17:25

      Bu guruuu…. garangan sing munthel
      _________________________________
      sing munthel diculik karo guru gak mutu, awas!😦

  11. 01/07/2010 16:36

    Tes…
    _______________________________________
    WHOAAAAA….Pak’e, kau telah menyandera master pandaku….sebal…sebal…sebal😦😦😦😦

  12. 01/07/2010 16:46

    Intinya pada yang ada linknya…
    Bukan pada yang italic Xixixixi…
    _______________________________
    ra usah mekso, pendapate dewe-dewe

    **Master pandaku balekkeeeee…..😦😦😦

  13. 01/07/2010 16:55

    Bhuahahaha….
    Kena kamu sekarang…😀😀
    __________________________________
    hiks…hiks…huwaaaa…..😦😦😦
    **hora boloooooo😦

    • 01/07/2010 16:56

      Lho…
      Foto kita kok sama…
      Ada apa ini…
      ______________________________
      Huwaaaa……..*pak’e, gawe emo nangis guling-guling ki piye toh, nggero-nggero😦

  14. 01/07/2010 16:57

    Walah…
    Pandane mringis malih akeh…
    ___________________________________
    iki dalange😦

  15. 01/07/2010 17:43

    ijin ikut baca2…
    Mbak Oyen, tukeran link dunk…😀
    ___________________________________
    iki sopo toohhh…kok banyak penyusup *curiga.mode.on🙄

  16. ghalib and rizky permalink
    01/07/2010 21:13

    ghalib:
    huwaaahhh…ternyata nyang goblok matematika bukan cuma babe doang!? aye sekarang jadi bingung mesti belajar matematika ame sapa lagi ye??? kalo ame ncing jenab udah kagak mungkin dah, trus siape lagi yeee???
    _______________________________
    ya sama guru matematika dong, masak sama guru njahit😛

    rizky:
    iye ye bang, alamat alergi matematika babe bakalan diturunin ke kite nih? tapi tenang aje bang, kate babe, orang nyang jago matematika ntu kan berpikirnye pake otak kiri, nah kalo nyang kagak nyambung ame matematika ntu cenderung berpikir pake otak akan alias kreatif. ngomong2 nih ye, masa depan ntu milik org2 nyang kreatif, imajinatif dan inovatif😀
    _________________________________
    halah, nyang jelas nasib bergantung amal perbuatan…xixixiixixi😛

    ghalib:
    lo kecil2 cerdas juga ye, aye bangga punya adik kayak lo Ky
    trus kalo gitu kite bisa belajar ape ye ame ncing oyen???
    __________________________________
    kungpuw lah, hiaaatttttt…..ada jurus baru neh “auman aroma jengkol”😛

    rizky:
    lho abang ini gimane sih? ncing oyen kan pakar masale taneman, kite belajar soal pertanian aje. negara kite kan negara agraris, usaha di bidang sektor pertanian dan perikanan ntu nyang paling top markotop…
    ____________________________________
    😳

    abu ghalib:
    he, lo bedua pade main dimari, babe cariin kemane-mane ampe pusing delapan keliling. ude gitu pade ngomongin babe alergi matematika lagi!?
    _________________________________
    gak usah diomongin, seluruh jagad udah tahu kalo kagak ngarti matematike😛

    ghalib:
    yah, babe…ngapai pake mare2 sih? ncing oyen aje kagak nape2 kite main dimari, kagak merasa kebrisikan…
    _________________________________
    iye, babenye suruh pulang aje, gak mbikin kamponge jengkol mangkin oye😛

    rizky:
    betul be, ncing oyen pan orangnye baik banget ame kite. malah kate ncing oyen ‘anggap aje di rumah sendiri ye’. bila perlu ajak nyak ncing nita sekalian ame ngkong suruh komeng disini😀
    __________________________________
    hwadooo…lama-lama sekampong diajak di mari, asal jangan lupa retribusi parkir ye😛

  17. 01/07/2010 21:51

    aku jek bangga mulang matematika…
    Nyatane ora ono wong tuwo sing nyekolahke ning sekolahan sing gak enek matematikane…
    Mbuh dienggo mbuh gak, nyatane ko kelas siji SD nganti kelas 3 SMA, gak ono satupun kelas sing bebas matematikane.
    opomaneh gurune…
    gak usah njlimet, teko judule wae wis ketok nek guru matematika kuwi mempesona.
    Ben adil dan beradab, sesuk tak ganti nulis pesona peneliti wit2an…
    _________________________________
    halah, ora perlu ditulis kabeh wis ngerti nek peneliti mempesona, kecuali gajine😦

  18. 01/07/2010 21:57

    sing ngarani guru matematika galak biasane pas sekolah matematikane jeblog.
    sing ngerti bab iki yo gurune, dudu wonge.
    Nek wonge mesti merasa mboten ngoten…😀
    gak enek wong sing ngakoni kekiranganipun.
    nggih nopo nggih😀
    ____________________________
    hora NGGIH😛

  19. 01/07/2010 22:26

    Hadooh..kok sama ya Yen, susah nyantol kalau sudah belajar matematika. Teringat pernah disuruh lari berjamaah keliling lapangan. Gak ada yang ngerjain PR. hehehe
    ___________________________________________
    walah, ini mah maless…beuhhh😦

  20. 02/07/2010 05:03

    masak sih oyen urutan lima paling buncit? keliatannya oyen pinter,apalagi sampai bisa mengajar anak2 kecil ,saya kurang percaya kalau oyen limanya dari paling bawah,mestinya sih dari paling atas ya?😯
    ____________________________________________
    entu die, Oyen juga kagak percaye, entahlah🙄

  21. 02/07/2010 16:45

    Matematika memang mempesona …
    apa lagi gurunya …

    hahahaha …

    salam saya Yen …
    (matematika lah … yang menolong saya bisa masuk kuliah …nggak pake test)
    ________________________________
    wow, kakek huebat, sapa dolo dong cucunya😀

  22. 03/07/2010 01:45

    jadinya inti cerita ini, mbak oyen kena karma nih🙂
    berarti skr ttp maju jadi guru matematika, mbak?
    __________________________________________
    bukan guru lagi Bu😀

  23. darahbiroe permalink
    07/07/2010 09:17

    temen kos sekamarku
    juga guru matematika
    heheheh😀
    ____________________
    musti aneh😀

    • darahbiroe permalink
      07/07/2010 09:18

      rumahnya mbak oyen pindah kesini
      ??
      ____________________________
      bukan, punya dua😀 , maklum orang kaya😛

      • 07/07/2010 10:52

        Ini dari Kendal kok ikut kesini
        __________________________
        mambu jejake Pak’e😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: