Skip to content

Paket Hemat

07/07/2010

Berhubung kebutuhan pada naek dan untuk mensiasati pelanggan, ternyata Mang Diman mbikin beberapa tips penghematan buwat warung baxonye. Pertama tentu saja menyingkirkan Jenab sejauh-jauhnya dari aroma baxo, itulah mengapa dikirim ke negeri Pete Bauk buat nyari pengalaman lain. Kedua masang pengumuman, ”Nyang pengen gratisan kagak boleh mampir di mari!” bin kagak boleh ngutang. Early warning system kalo Oyin mewek-mewek pengen minta baxo gratisan dengan berbagai alesan.

Dan nyang ketiga untuk tetap menarik pelanggan, ternyata Mang Diman menerapkan paket hemat sebagai berikut :

1. Paket Hemat 1 Rp. 10.000++ (cocok untuk pegawai awal bulan dan udah gajian)

Bakso planet 2 mangkok + 2 gelas jus alpukat seger + sepiring pisgor rasa jengkol

2. Paket Hemat 2 Rp. 15.000++ (cocok untuk pegawai akhir bulan dan belon gajian)

Bakso meteor 2 mangkok + 2 jus alpukat sisa kemaren + sepiring pisgor gak da rasa

3. Paket Hemat 3 Rp. 10.000++ (cocok untuk mahasiwa nyang kagak telat kirimannya)

Bakso pingpong 1 mangkok + 1 tutup gelas jus alpukat + 1 pis belon di gor

4. Paket Hemat 4 Rp. 1000++ (cocok untuk mahasiwa nyang telat kirimannya)

Bakso kerikil 1 mangkok + 1 sendok makan jus alpukat + 1 tusuk gigi

5. Paket super hemat Rp. Seikhlasnya (cocok untuk anak sekolah nyang dipotong uang jajannya kek Oyin)

Bakso pasir sisa kemaren gak pake mangkok + 1 tusuk gigi + 1 kali numpang ke toilet

Jadi, pada mau pesen paket nyang mana nehh?:mrgreen:

Wah-wah, ekstrem bener yak Paket Hematnya. Gara-gara semua serba mahal, semua memang harus mbikin Paket Hemat. Nyak Oyen ajah sekarang menunya juga pake model Paket Hemat, biasanya pake sambel terasi, sekarang sambel garem tok gak pake cabe. Biasanya ada teh anget saban pagi, sekarang cuman air putih diangetin ndiri pake jidat masing-masing.

Hmmmm……untung Gusti Allah nggratisin semue ye. Oksigen kagak bayar, ujan kagak bayar, panas kagak bayar, mata, idung, mulut, kaki, tangan, semua kagak bayar. Kebayang kalo dihargain, padahal harga Oksigen 25.000/liter. Bayangin aja kalo tiap kali nyedot napas kite perlu minimal 0,5 liter udara, lah kalo mpe 20 kali/menit, terus berapa duit nyang musti kita keluarin buat ngebayar entu semue? Jangan-jangan kalo ada Paket Hemat, entar ada kek gini neh,

Paket Hemat 1 Rp. 1.000.000 (untuk orang miskin yang kagak syukur)

Kesempatan napas setengah hari + kesempatan melek malem aja + kesempatan jantung berdenyut sepanjang hari

Paket Hemat 2 Rp. 1.000.000.000 (untuk orang kaya nyang sombong)

Kesempatan jantung berdenyut setengah hari + kesempatan melek sepanjang hari + kesempatan napas sepanjang hari

Wedew, berapa duit yak nyang musti kita keluarin. Ah, semoga kite jadi manusie nyang syukur, nyang bermanfaat, kagak dzolim, nyang amanah, nyang peduli, nyang beriman dan bertakwa. Amiiinnn……🙂

16 Comments leave one →
  1. marsudiyanto permalink*
    06/07/2010 19:05

    Pakete nggilani kabeh…

    • 07/07/2010 19:16

      Lho…
      Postingane tanggal 7 kok komengku muncul tanggal 6…
      Berarti komentar terjadwalku lancar…
      Sing komeng sekti…😀
      ______________________________________
      njupuk kunci omahku musti😦

      @Riffrizz : Sorry yo, tak refresh….😀
      @Admine : Mbok nggeser sitik ngono lho…
      ______________________________________
      emoh😦

  2. 07/07/2010 15:15

    nyam nyam, jadi laper nihh
    _______________________
    pilih paket nyang mana?😀

  3. Si "eN" permalink
    07/07/2010 20:04

    Mendingan jadi sarjana pertanian ae lah, ben bisa nanam padi, sayur, dll, trus kalo masak ga’ usah beli, tinggal metik.
    _________________________________________
    nanem mah gampang, lahannya nyang belon punya🙂

  4. Si "eN" permalink
    07/07/2010 20:07

    Cuman kalo mau jadi sarjana pertanian, biayanya pasti mahal. Yah…semoga zidni izzah dan hasan bisa dapat yang sudah punya sarjana pertaniannya. Dapat ummi maksude.
    __________________________________________
    Amin, tak doain ya Pak🙂

  5. Laki-laki Biasa permalink
    08/07/2010 11:04

    Nah tuh .. pesan dari tulisan ini udah sangat jelas, bersyukur atas segala nikmat yang telah ALLAH berikan secara gratis.. tis.. tis..
    ______________________________
    ya, dan semoga kite jadi orang nyang selalu syukur. Amin🙂

  6. Laki-laki Biasa permalink
    08/07/2010 11:08

    Baca postingan ini jadi nelen ludah.. *cegluk*
    _________________________________
    asal gak nelen ludah nyang udah dibuang😛

  7. abu ghalib permalink
    08/07/2010 13:04

    Tidak ada alasan bagi setiap manusia untuk tidak mensyukuri nikmat Allah Swt, karena sesungguhnya jika kita ingin menghitung nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, maka tak seorangpun mampu untuk menghitungnya.
    _____________________________________
    kalo nyang eneh Oyen demen dah😀

    Maaf ye, ane lagi kenyang nih, jadi makan baxonye ntar aje😀
    _____________________________________
    kagak tanya😛

  8. 08/07/2010 22:11

    ternyata seharian belum nyampah disini to…
    Pantesan nggak muntah😀
    ____________________________________
    Mpun disediani tong Pak, monggo😛
    **kurang baek apa seh Oyen😛

  9. 08/07/2010 22:13

    enake meh ping piro yo…
    ________________________________
    sepuasnya aja, ben gak jadi pikiran😛

  10. 08/07/2010 23:12

    Bundo ngejar soundtrack kampong jengkol.. kok sampe sini gak ada?
    __________________________________________
    kemaren belon lolos sensor Bun😛

    ya udah bundo pesen paket super hemat ajah.
    ___________________________________________
    nyang mana Bun?😛

  11. 09/07/2010 22:21

    duh, postingan ini membuat saya lapar…

  12. 10/07/2010 11:35

    wah.. kalo bayar,
    kayaknya kita nggak bakalan sanggup yen..

    alhamdulillah gratis.

  13. 11/07/2010 09:36

    jadi harus mensyukuri nikmat Allah yang tak terhingga yah mbak oyen..kadang masih ga tau diri, dah dikasih gratisan masih aja ngelonjak minta yang lain2..terutama ni yang kasih komeng, thanks yah mbak, ingetin but instropeksi..
    btw si panda lagi menimba ilmu dimana nih mbak???kasih tau bocorannya donk..hehe

  14. 12/07/2010 20:07

    nikmat Allah swt memang tak terhitung, sementara kita selalu menghitung2 apa2 yg pernah kita berikan utk bersedekah, utk anak yatim maupun yayasan sosial.
    hiks…jadi malu , membaca postingan ini😦

    boleh gak Mbak Oyen, bunda pesen jus alpuketnya tapi take away ?🙂
    slam

Trackbacks

  1. Sepesial pake Jengkol « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: