Skip to content

Markas Komandan Ulang Taon

19/07/2010
by

Hari ini Kampong Jengkol rada rame, ada peringatan istimewe. Rupanya ada hajatan nyang disponsori Pos Keamanan Kampong, karena Markas Pos  komandan ulang taon. Dan karena kebersamaan antar penghuni, mangkanya setiap ada hajatan kek begini pada saling ngisi.

Mang Diman nyumbang segerobak bakso dan Tukang Ronda nyumbang pos jaganya untuk ngamanin Jenab dari jangkauan baksonye. Juragan Jengkol nyumbang sepeti semur jengkol rasa pete aroma terasi, nyang konon jadi demenan sang komandan. Sang Dokter gigi juga sudah dipersiapkan untuk ngobatin mulut komandan nyang udah sengak duluan sebelon kena aroma jengkol, konon kebiasaan nelen senapan sepeluru-pelurunye. Sang pramugari berjejer rapi di parkiran depan, ngatur parkiran tukang becak dan sandal para tamu biar nekermen gak ketuker sama kenekmen.

Tukang ngamen dan anak buahnye kali ini diberdayakan untuk mbikin ngantuk anak-anak TPA biar gak pada ngabisin jatah. Kebonya Oyin, Sinta ma Santi jadi alat angkut Komandan dan Permaisuri keliling kampong, lumayan walopun sering keseleo di tengah jalan. Munaroh nyiapin penampilan anak-anak TPA, nyumbang tepok kakek sholeh. Ahli matematika di tugaskan ngitung berapa jengkol nyang udah ditelen komandan dan kenaikan berat badannye setelah pesta tujuh hari tujuh malem. Pegawai pemerinte kampong jengkol ditugasin ngurus ijin, biar hajatan gak dianggep ilegal dan kena retribusi nakal. Penjaga utan jengkol juga ditugaskan menghalau komplotan ”Si manis jembatan jengkol” biar kagak mringis dan mengganggu kekhusyukan acara.

Oyen kagak ketinggalan ngasi persembahan bersama murid-murid anehnye. Murid pertama ditugaskan ngawasin preman kampong sebelah nyang terkenal ganas dan beringas, karena udah pengalaman digebukin preman.  Murid kedua ditugaskan ngawasin sekawanan anggota Mancung United nyang suka masukin apa ajah ke gawang di bawah idung, alias mulut lebarnye karena pengalaman jadi gelandang an. Murid ketige (nyang belon bayar SPP dan uwang gedong tapi dah minta dilulusin…beuuhhh) ditugaskan nguleg batang jengkol sehektar buat lalapan komandan, karena tangannya yang terkenal gesit main golok kesana-kemari.

Setelah ajudan Pak Dhe nyang sangar dan melankolis ngasih ”atur pambagya”, akhirnye Pak eR Te nyang ganteng gak terkire nyumbang sambutan anget-anget kopi jae, katenye,

Selamat dateng para tamu undangan nyang gak ada satupun nyang seganteng aye, nyang terpenting bukan hajatannye, tapi amplopnye buat kas ne kampong (dan kas pribadi aye…dalam ati.mode.on), semoga acara nyang seadanya ini bisa berkenan, kalo ada nyang kurang mohon di mangapkan karena memang sengaja ngirit biar tamu cepet ngibrit. Sekali lagi makasih, jangan lupa doa biar aye taon depan kepilih lagee (nyengir.mode.on:mrgreen: )

Dan akhirnye Ustadz Pesantren Mancung United ngasi ucapan penutupan,

Intinye bukan kemeriahan pestanye, nyang terpenting apakah seumur kite sudah bisa ngasi manfaat pa belon buat orang lain, sehingga keberkahan umur kite memang layak buat dirayain. Jangan lupa ikut kesini bukan semata karena jengkolnye, nyang terpenting do’a dari kite semue, semoga umur nye komandan semangkin berkah. Amin, begitu ye?

Iyeeeee.…….” kate warge sambil rebuten tumpeng nyang tinggal bawang gorengnye.

**Buat Pak Dhe, Seluruh warge Kampong Jengkol ngucapin met ultah buat BlogCamp, sukses yeee dengan markasnye….dan terimakasih atas semuanyee😀


33 Comments leave one →
  1. 19/07/2010 11:58

    Parkir becak sik….
    _______________________________
    roda siji sewu, loro rong ewu, telu telung ewu😀

    • 19/07/2010 17:59

      Nunut Nok paling penak…😀
      Toss!!!!!!
      ___________________
      Padune gela gak iso pertamax 😀

      • 19/07/2010 17:59

        Met Ultah ya Nok😀
        Toss maneh !!!!!!!!!
        ____________________________
        Bu Marsssss 😛

      • 19/07/2010 18:02

        salaman!!
        ___________________________
        Bu Marssss😛

      • 19/07/2010 22:21

        Salamane ojo ning kene…😀
        ___________________________________
        Ning njero becak wae👿

  2. 19/07/2010 12:05

    Seperti biasa …
    Paragraf-paragraf terakhir …
    Selalu … “nendang” banget …

    messi kaleee … nendang …

    hehehe
    _____________________________________________
    Ih, kakek musti baca terakhirnya aje😛

    salam saya Yen

  3. Laki-laki Biasa permalink
    19/07/2010 12:45

    ”Selamat dateng para tamu undangan nyang gak ada satupun nyang seganteng aye, nyang terpenting bukan hajatannye, tapi amplopnye buat kas ne kampong (dan kas pribadi aye…dalam ati.mode.on), semoga acara nyang seadanya ini bisa berkenan, kalo ada nyang kurang mohon di mangapkan karena memang sengaja ngirit biar tamu cepet ngibrit. Sekali lagi makasih, jangan lupa doa biar aye taon depan kepilih lagee (nyengir.mode.on:mrgreen: )”

    Jadi ngebayangin Dude Herlino yang ngasih sambutan.. hehehe..😀😛
    ___________________________________________
    Dude ya, bukan Duddy😛

    • Laki-laki Biasa permalink
      19/07/2010 16:06

      yaaa paling ngga inisialnya sama lah.. hehehe..😛
      _________________________________________
      iya dah, kembar jauh kale yah😛

      • 19/07/2010 20:57

        His name is also effort
        His name is also business

        Namanya juga usaha !
        🙂
        __________________________
        iya in aja lah😛

  4. 19/07/2010 12:46

    Selamat dan sukses untuk Pak Komandan!
    ________________________________
    hormat Grak!!😀

  5. 19/07/2010 12:49

    met ultah buat komandan kampung jengkol…

    komandan udah umur berapa ya kira2?? coba kita tanya si ahli matematika dulu😛
    ________________________________________
    masih muda kok, ngakunye seh:mrgreen:

    • julianusginting permalink
      19/07/2010 14:02

      hayooo tebakkk.usia berapaa??🙂
      _____________________________
      nyang jelas udah lewat seweet sepenteen😛

      • vyanrh permalink
        19/07/2010 20:53

        Komandan umurnya baru 18 tahun lewat..
        horee aku bisa nebak tepat..😀
        ____________________________________
        jiah, puinter dah *keseringan nebak nomor butut keknya😛

  6. 19/07/2010 16:11

    murid ketige sebaiknya jangan dilulusin dulu.
    masih suka nenggak minhol soalnya😀
    _________________________________
    tenang Bun, ditangan Oyen pasti bakalan jadi anak baek, kalo gak nurut Oyen lempar soalnyah😛

    • vyanrh permalink
      19/07/2010 20:43

      Sepertinya murid ketiga akan selalu bermain dengan minhol, karena selalu di cekokin sama akangnya yang gokil dan tukang minhol😀
      ___________________________________________
      Akangnya juga keknya perlu dimasukin ke panti rehabilitasi kampong jengkol, lumayan bisa diikutkan kerja rodi, mbangun jembatan se kali-kalinya😛

  7. 19/07/2010 16:36

    tukang becaknya kok manja amat sih, parkir aja musti minta diatur2 segala ?
    _______________________________________________
    huss, anak emak juga masuk Bun😀

    Selamat Ulang Tahun Pak Komandan………..
    semoga makin keren dan eksis…….
    terutama selalu sehat ya Ndan……………🙂
    salam
    _____________________________________________
    nanti disampaikan ke kumandan Bun🙂

  8. 19/07/2010 18:08

    emailku yo ulang taun lho…

    Iye…
    Aku jek kelingan
    Halah !
    Senengane gak percoyonan
    😀

    • 19/07/2010 18:09

      Weleh2…
      Sing comment wis mbregudug😀

      Iyo to…
      Bloge selebriti yo ngene iki
      Gak koyo Blog Koepoe Biroe
      😉

      • vyanrh permalink
        19/07/2010 20:52

        [diantara keramaian]
        [ada suara tukang asongan lewat]

        Yang hangat, yang hangat..!!

        [dibentak sama satpol]
        _______________________________________
        di kampong jengkol dilarang mbentak, langsung lempar ke jurang😛

        Hush..!!! jualan jangan disini..!!!! (3 + 4 tanda seru)

  9. 19/07/2010 19:06

    hehe..
    iya mpok Oyen, nyang penting bise ngasih manpaat ke orang laen. Tentunye juga buat diri sendiri..

    wah-wah.. nyang ulang taun di sono.. ramenye ampe di mari… hedeh..hedeh…

    *udah kayak omas belon neh?*

    sangat Omas !😀

  10. 19/07/2010 19:20

    Slamat Ulang Ndan!
    *
    Bu Guru…, keknya ni ya..kalo murid itung2 bayaran nguleg batang jengkol yang beretar2 buat nutup wang SPP ama wang gedong masih ada sisanys. Tolong dikirim segara!!!*tanda serunya ada 3*

    Sudah dikirim pake Becake nDa😀

    • vyanrh permalink
      19/07/2010 20:49

      Semoga bu Guru tabah mengasuh “Adik Akang” yang imyut, cerdas, hemat dan berjerawat ini.
      _______________________________________________
      gampang, jurus kungpuw bu guru cukup buat mermak tuh anak dalam waktu singkat😀

  11. 19/07/2010 20:36

    Yang ulang taon bukan komandan lho
    tapi blogCamp
    bulan depan ulangi lagi ya, jangan lupa kirim2 kado lho…
    Terima kasih eniwe
    salam sayank selalu
    ________________________________
    sampun di edit Pak Dhe😀

  12. vyanrh permalink
    19/07/2010 20:48

    Selamat buat BlogCamp..
    selamat buat sang Komandan
    selamat buat warga kampong Jengkol
    selamat buat prof mbak Oyen Maroyen
    (tukang orkes dan anak buahnya masih angkut2)
    __________________________________________
    makaseee…makaseee…*ntu jengkol sekarung jangan dibawa👿

  13. sapta permalink
    21/07/2010 00:32

    tenang..penjagaan ketat dan sampai saat ini preman pada takut ma murid pertama yg sedang mengamankan pos markas komandan.. sejauh ini lancar dan aman.. preman udah gw habisi.. laporan slesai.. aminn..:mrgreen:
    ___________________________________________
    Lah, udah kena berapa pukulan?😛

    • sapta permalink
      21/07/2010 00:33

      skrng waktunya makann..:mrgreen:
      ________________________________________
      tumpeng jengkolnye jangan diabisin, mengandung ratjun tikus😛

      • sapta permalink
        21/07/2010 00:34

        selamat buat pak komandan.. moga markasnya tambah rame dgn senjata pembasmi preman..:mrgreen:
        ________________________________________________________
        asal elo jangan kena pukulan lage, gak ada dana buat masukin ke UGD😛

      • sapta permalink
        21/07/2010 00:39

        selamat jg buat bu guru besar prof Oyen Maroyen yg telah mengabdi dikampoeng jengkol kecamatan pete.. untung petenya gak digoreng..:mrgreen:
        _______________________________________________
        sekarang lagi musim pete panggang mentah yg diawetkan😛

      • sapta permalink
        21/07/2010 00:40

        sampai jumpa lg.. bye..bye..😉
        __________________________________
        sebelom mbolos, bayar SPP doloooo👿

      • sapta permalink
        21/07/2010 10:46

        salim.. kemaren kelupaan..:mrgreen:
        __________________________________
        beuhhh…kalo bolos ajah, gak lupa👿

  14. harumhutan permalink
    21/07/2010 09:03

    ketinggalan…

    ra popo yoo..

    komandan hapy belated miLad ya untuk BCnya.
    ________________________________________
    kata kumandan : makaseeeh nduuuk, cah ayuuu😀

  15. 21/07/2010 09:47

    happy birthday..
    wish u all the best ya…(^_^)
    ____________________________________
    kate kumandan : makasehhh nduuk, cah ayuuu😛

  16. 23/07/2010 17:19

    Maaf ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: