Skip to content

Tentang Anak-anak

26/07/2010
by

Tole dan Ncang

Oyen demen dah sama anak-anak, penuh warna-warni bagaikan Pelangi. Dikasi permen udah diem, nangis sebentar udah merem, berantem gak sampe muntahin bogem, dan nyang pasti belon kena dose sekalipun nilep duitnye Mbah Minem. Kadang-kadang kelakuan mereka juga mbikin senyum dan adem😀.

Liat aja kelakuan si Tole setaon sebelon TKe. Karena ne hari ulang taonnye, maka si Tante mo ngajakin ke Ka-eP-Ci, entu resto makanan ayam siap saji. Nah, tanpa ba bi bu lagi, si Tole dengan gesitnye ngundang seluruh ibu-ibu RT plus anaknye, kebayang pengen kek ultah temennye nyang rame-rame (bayangin aje, anak seketjil itu ngetokin seluruh rumah atu2, trus beli balon ndiri mpe sok ngo-ordinir temen2nye…butet dah). Pas udah sore, si Tante nyang kagak tahu kelakuan siangnye, kagetlah begitu liat dari pintu, halaman rumah penuh tamu.

Loh, bu…ada apa eneh rame-rame di mari” Tanye si Tante

Kite di undang si Tole, katenye mo ultah di Ka-eP-Ci” kate salah satu ibu ngejelasin

Hoh! Baru ngeh si Tante, lupa bilang kalo die cuman ngajakin si Tole, bukannya seluruh warge. Ya sudahlah, namanya juga anak-anak….hmmmmmm .

Tapi kadang gaya soknye juga ade. Pernah ada pengamen dateng, nyanyinya gak sesuai sama selera si Tole. Seketika diambilah gitar ketjilnye, lalu mbilang ke pengamennye,

Om nyanyinya jelek, geneh loh….”jreng…jreng….Aku memang pecinta wanita, tapi ku bukan buaya….” Doh! Toleeeeee…..entu lagu bukan seumurmu…..!!!

Anak-anak gak ada nyang nakal, gak ada nyang bandel dan gak ada nyang gak mau nurut. Nyang ada entu Enyaknye nyang ngomong getu, nyang mbikin si anak jadi seperti entu. Hasil entar gedenye kek gimane, entu tergantung coretan Enyak dan Babenye. Itulah kenape disebut titipan dan amanah, karena ngewajibin ngerawat dan ngedidik dengan bener” getu kate Teh Dingding mah.

Dan tentu aje, butuh sinergi antara keluarge, masyarakat dan negare untuk ngedukung tumbuh kembangnye.

Biarpun telat, buat anak-anak selamat hari anak yeee….buat nyang bukan anak-anak semoga bisa jadi conto nyang baik buat anak-anak, buat para Emak-emak semoga bisa ngerawat dan ngedidik anak-anak dan buat calon Emak-emak semoga bisa nyari sponsor nyang bisa ngedukung ngelahirin anak-anak hebat (Amin)

***Buat anak-anak Emak, Nang, Neng, Ntong, Nok, dan Nduk jangan berantem mulu, inget umur! Buat Rizky dan Ghalib, salam kenal dari si Tole

25 Comments leave one →
  1. Nok permalink
    26/07/2010 17:10

    parkir untuk sodara2 yang lain…
    _______________________________
    sak jam limang ewu, untuk ningkatin kesejahteraan Oyen

    • Nok permalink
      26/07/2010 17:14

      kami anak2 kluarga LJ klo gak berantem malah nganu, Yu..😀
      ________________________________
      nek rebutan nganu jangan sampe nganu, kasihan si nganu, nanti teranianu

      • Vyan RH permalink
        26/07/2010 23:22

        Setuju ama nok nDa Aiu (gowes). Anak2 Emak dan termasuk Emaknya bukan berantem itu tapi itulah ungkapan kasih sayang yang paling dalem..😀
        [semua ngangguk setuju]
        _____________________________________
        anak sekarang emang pada pinter ngomong, manut ae lah

  2. 26/07/2010 17:13

    Bu Guruu… kita siyh di permukaan aja berantemnya, kalo di dasar siyh tenggelem eh sayang2an maksudnya😀
    ___________________________________
    Emang akang2mu pada demen ngelus2 kepalamu Nduk, biar gak megang golok mulu

    • Nok permalink
      26/07/2010 17:18

      aku percaya padamu, Beib…..

      cipok dulu :-*
      ____________________________
      **sensor

      • 26/07/2010 19:26

        eMak juga percaya banget pada kalian cuy..
        ___________________

        Oyen kan juga anggota LJ
        yang penting sudah memenuhi syarat
        sayang2an dan juga harus nganu abizz
        __________________________________

      • Akangnya permalink
        26/07/2010 23:13

        @Nok:
        Apa ituh cipok? sejenis “cireng” juga😆
        _______________________________

        sejenis nganu

      • 29/07/2010 17:32

        what Cipok ?
        Itu binatang yang didinding itu bukan ?

        Cipok-cipok di dinding …
        🙂
        (jayus tenan)
        __________________________________________
        emang susah kalo nyang baca pengamen👿

  3. Nok permalink
    26/07/2010 17:16

    “buat calon Emak-emak semoga bisa nyari sponsor nyang bisa ngedukung ngelahirin anak-anak hebat ”

    heh? emg dmn bisa cari sponsor, Yu? ngikut dunk..:mrgreen:
    _____________________________________
    Nyooook….kite nyari nyoooook…

    • Akangnya permalink
      26/07/2010 23:15

      Pendidikan dasar anak adalah dari para Emak, jadilah Emak yang bener2 bisa mendidik anak2nya. Para sponsor siyh cuma ngasih jalan doang..😛
      __________________________________________
      Oyen mo cari seponsor nyang kagak ngasih jalan dowang

  4. ghalib and rizky permalink
    26/07/2010 17:47

    rizky: bang, ada nyang ngajakin main tuh bang, namenye bang Tole dari kampong sebelah.

    ghalib: Tole? perasaan di kampong jengkol kagak ade nyang seusie kite?

    rizky: ade bang, barusan dikenalin ame ncing oyen. ayo bang kite naik sepeda ke sana!?

    ghalib: okelah kalo begitu, ayo kite kemon. tapi Si Tole kire-kire cakepan mane ye ame aye???
    _____________________________________
    sama cakepnye, kalo kesini mbawa sumbangan😀

  5. 26/07/2010 18:43

    semoga ya Mbak Oyen, anak2 kita sekarang sebagai generasi penerus bangsa, benar2 bisa mendapatkan hak2 mereka.
    Hak utk disayangi, dirawat, dididik dgn baik dan sabar, juga hak mereka utk mencapai cita2 setinggi langit.
    karena kalau gak ada lagi anak2 yg berprestasi, maka negara ini juga gak ada lgi .
    salam
    __________________________________________________
    iya Bunda, makasih atas nasehat dan do’a Bunda, semoga Bunda selalu sehat, amin😀

  6. 26/07/2010 22:37

    Wih… Dah mulai obral emo…
    Ikutan pamer emo ah…
    ________________________________________
    melu-melu ah

    • Vyan RH permalink
      26/07/2010 23:18

      Bener kan?
      Bisa kan?
      nggak percuma Vyan RH jadi adik kakang Mars kalo gak bisa tampilin emo…
      (ngomong2 yg kek gitu kodenya apa?)😎
      _________________________________

      kodenya nganu

  7. Vyan RH permalink
    26/07/2010 23:19

    Aku gak begitu seneng sama anak2, tapi mereka yang seneng kalo ada aku lho..😎
    __________________________________
    iye, buwat latihan eneh

    • Vyan RH permalink
      27/07/2010 11:06

      Asik..
      Senengnya aku liat mbak Oyen cepet tanggap.
      Nyang ini didikan siapa sih?😉
      ____________________________________

      Pak guru

  8. 27/07/2010 10:14

    anak anaknye mpo9 oyen nanti pasti hebaat dach :b-d:
    _______________

    neng mah ka9aK suka berantem mpo9,cuman adu jotos doank:mrgreen:
    ____________________

    met harii aanaaaakk..

    *telaat❗
    ____________________________

    HOH!!! berapa bulan mpo9?

    • 28/07/2010 11:52

      baru seminggu..

    • 28/07/2010 11:53

      jiaaah salah emo,maksudnya ini

    • 28/07/2010 11:54

      laaah kok kagak bisa mpo9 oyeeen!!

      pegimaneeee neeeeeh??
      😥
      ____________________________________
      udah Oyen benerin no9h, kaga9 useh nan9is mpo9, entu emo eman9 khusus buwat nyan9 punya rumah

  9. 27/07/2010 23:54

    Anak-anak gak ada nyang nakal, gak ada nyang bandel dan gak ada nyang gak mau nurut. Nyang ada entu Enyaknye nyang ngomong getu, nyang mbikin si anak jadi seperti entu. Hasil entar gedenye kek gimane, entu tergantung coretan Enyak dan Babenye.

    Gue demen banget kate-kate ini Yen …
    Ini sekaligus pengingat untuk saya pribadi …
    __________________________________
    jiahhh…Kakek ketularan nyablaknya

    Sebelum menyalahkan anak-anak … sebaiknya para orang tua ngaca dulu …
    (jangan pemerentah mulu yang disalahin …)

    Salam saya Yen …

  10. 28/07/2010 17:29

    anak2ku juga lucu2 (dulu), kini cucu2ku yang lucu2
    oyen-ponakanku yg cantik juga lucu kok
    _________________________________
    aihhh…PAk Dhe, lagi2 melepas panah pasopatinya …xixixixiixixi:mrgreen:

    • 29/07/2010 17:33

      Udah deh …
      Oyen jangan salah tingkah gitu deehhh …
      ___________________________________

      bukan salah tingkah, salah tiga😛

Trackbacks

  1. Tentang Emak-emak « Oyen punya cerita
  2. Kampong Bojong Nan Asri « Abu Ghalib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: