Skip to content

Tentang Murid-murid

30/07/2010
by

Kalo jadi guru, tentulah punya murid. Sekalipun manis dan rada nyablak, Oyen pernah juga ngerasain jadi guru. Dari anak SD sampe SMA, dari anak dosen sampe pengusaha keren, dari keturunan cina sampe peranakan sunda, dan dari anak nyang pendiem sampe nyang susah mingkem.

Trus apa nyang paling Oyen inget?

Di Negeri Pete Bauk…..

Murid   : Bu Guru, aye kagak mau belajar matematikah

Oyen    : Kenape?

Murid   : Sussah pokokna mah

Oyen    : Mangkanye belajar, biar bisa!

Murid   : Ih, dibilangin gak bakal bisa!

Oyen    : Kalo nyang lain bisa?

Murid   : Iya

Oyen    : Ya udah, gak usah belajar

Murid   : Kok gak usah belajar?

Oyen    : Matematikah yakin gak bakal bisa kan? Ngapain belajar?! Yang lain udah bisa kan? Ngapain juga belajar?!

Murid   : Terus Bu Guru ngapain kesini kalo gak belajar?

Oyen    : Tadinya mau bantuin kamu dari gak bisa jadi bisa, tapi gak ada yang perlu dibantu ternyatah

Murid   : Ya udah, terserah Bu Guru aja dah!

Oyen    : Nahhh….getu donk! Kita belajar dari yang gak bisa, biar bisa. Entar belajar lagi yang udah bisa, biar semangkin bisa!

Murid   : Seterah dah….!!!

Di sekolah antah barantah….

Murid   : Bu Guru, aye bisa bikin ketupat

Oyen    : Wah, hebat! Gimana caranya?

Murid   : Entar yak, aye tanya dolo sama si Mamat *ngacir

Oyen    : ??????….

…………….

Oyen   : Apa isi prasasti Ciareuteun?

Murid : Mangap Bu Guru, kemaren Aye kagak ikutan ke Ciareuteun *alesan jujur tapi salah

Di Kampong Jengkol….

Oyen    : Bu Guru mau tanya, apa cita-cita kalian?

Murid 1 : Pembela Kebenaran dan Keadilan Bu Guru, kek Betmen

Murid 2 : Kate Babe aye di sekolahin biar kalo gede jadi orang Bu Guru

Murid 3 : hedeh-hedeh…weleh-weleh…cita-cita tuh apa Bu Guru?

Oyen    : Kamu kalo udah gede pengen jadi apa?

Murid 3 : Pengen jadi manten Bu Guru

Liat kelakuan murid Oyen di atas, jadi semakin ngarti kan, kalo belajar entu perlu dan kalo nyari elmu entu kudu. Semoga sekalipun bukan guru, kite bise jadi pendidik yang baik buat siapapun orang-orang di sekitar kite😀 .

***Semoga murid-murid Oyen bisa jauh lebih hebat dari Oyen. Amin

27 Comments leave one →
  1. 30/07/2010 15:43

    murid ke -3 itu…. hedeeeh…hedeeehhh…
    _________________________________
    maklum, dicekokin minhol mulu ma Emak dan akang2nya😛

  2. Laki-laki Biasa permalink
    30/07/2010 15:51

    Emang sebelumnya bukan orang ya bu?😛😀

    Dunia beserta isinya adalah guru buat kita, hanya orang-orang yang mau berpikirlah yang akan mendapatkan ilmu baru dari dunia ini..🙂

    Btw, kalo jadi manten saya juga mau.. hehehe..😀
    _____________________________________
    mangkin pinter dah, sapa dolo dong gurunye😀

  3. 30/07/2010 16:21

    semoga dan amin..
    _____________________________
    makaseh Ncin9...😀

  4. Vyan RH permalink
    30/07/2010 16:39

    bu Guru sangad hebad… [nen9 Wiend style]
    Sayangnya guru yang seperti ini cuma satu-satunya. Satu-satunya yang bau jengkol (tapi jengkol itu… nikmeehhhh..!!!!)
    ___________________________________
    biar bauk nyang penting banyak nyang demen:mrgreen:

  5. Kak Zen permalink
    30/07/2010 17:12

    Aku mao jadi murid bu Oyen.hehe
    _______________________________
    tergantung bisa mbayar sumbangan berapa:mrgreen:

  6. 30/07/2010 17:53

    nah.. bu guru Oyen harus belajar dari murid ke-3 tuh…😛
    _________________________________________
    halahhhhh…..kok entu nyang diperati’in ..beuhh😛

    • abu ghalib permalink
      31/07/2010 02:20

      hehe…setuju😀
      ____________________
      halah! gak kreatip! 👿

  7. 30/07/2010 19:19

    setuju dengan Mbak Anna,
    Mbak Oyen harus tanya tuh cara yg jitu sama murid yg ke-3😛
    salam
    _________________________________
    Ogah! Oyen mo nanya sama Pak eR Te ajah:mrgreen:

  8. 30/07/2010 19:56

    Gurunya Bu Guru Oyen : “Coba senyum
    Bu Guru Oyen :


    Gurunya Bu Guru Oyen : “Sekarang tepuk tangan…
    Bu Guru Oyen :


    Gurunya Bu Guru Oyen : “Coba guling2
    Bu Guru Oyen :


    Gurunya Bu Guru Oyen : “Tertawa yang lebih keras!!
    Bu Guru Oyen :


    Gurunya Bu Guru Oyen : “Kamu besok naik kelas
    Bu Guru Oyen :


    Gurunya Bu Guru Oyen : “Lho kok malah nangis knapa?
    Bu Guru Oyen : “Kalau Oyen naik kelas kan nggak ketemu Pak Guru lagi


    Gurunya Bu Guru Oyen : “Ya udah… Sekarang kita joget bareng ya…


    • 31/07/2010 07:55

      😆
      _____________________________
      Pak Guru gak mutu kui Nduk, jo ditiru!👿

      • 03/08/2010 19:19

        :mrgreen::mrgreen:
        _________________________
        gosok gigi dolo, bauk aja pede nyengirnye👿

      • 03/08/2010 19:21

        kayak nonton sirkus ajah neh..:mrgreen:
        coba loncat2.!!! iya bagus itu..bisa loncat tinggi..😉
        _______________________________
        Muridkuuuu….besok ngepel lapangan!👿

  9. 30/07/2010 20:36

    kalau gurunya kayak bu Oyen rasanya saya ingin sekolah lagi..
    salam kangen selalu untuk bu Oyen
    ______________________________
    Aihhh…Pak Dhe! Oyen malah pengen diajarin baris bebaris, soalnya masih menceng2😀

    • 03/08/2010 19:36

      untung sy belum lulus2 jg…xixixi..:mrgreen:
      __________________________
      kasian Nyak ma Babe nyang ngebiayain, cepet dilulusin! 😦

  10. 30/07/2010 20:39

    saya dulu kok pengin nglempar bantal kepada guru Goneometri dan deferensial integral tho ya.
    angel banget
    _____________________________
    Lah, kok bantal Dhe, dipannya aje sekalian:mrgreen:

  11. Abu Ghalib permalink
    30/07/2010 23:49

    jadi pengen belajar matematikah sama bu guru Oyen😀
    ______________________________
    alesan! bilang aje cuman pengen ketemu Bu Guru👿
    tak bilangin Ummu Ghalib apa mbilang ndiri:mrgreen:

  12. 31/07/2010 20:31

    Masuk dari Front yang beda…😀
    ___________________________
    ndaftar sek😀

  13. 01/08/2010 18:42

    Beuh …
    Kamu nyindir saya nih …

    Eh tapi beda deng …
    Kalo ditempat saya …
    saya ndak bisa maksa … hawong yang diajar sudah bangkotan semua …
    itu semua harus keluar dari keinginan dan kebutuhan peserta ajar …
    (halah teori andragogi dikeluarin …)
    ___________________________
    kakek emang oye(n) dah:mrgreen:

    Salam saya Yen …
    __________________
    Sungkem Kek😀

  14. Laki-laki Biasa permalink
    02/08/2010 10:57

    Bu Guru.. saya ijin gak masuk kelas dulu yah..
    Sakit perut nih..😦
    _________________________
    kebanyakan makan djengkol basi😛

  15. 03/08/2010 07:46

    nyoba comment dari Bogor😀
    __________________________________
    konangan nek mbolos, malu2in Oyen ajah👿

  16. 03/08/2010 19:33

    assalamu’alaikum buguru…..
    hallow bu guru…aq sementara lg ngambil cuti libur dikelas…moga diijinin ya bu..maklum..lg mau nuntut ilmu diluar kelas..biar tambah pinter gt.. ntar aq bawain oleh2 buat buguru deh..😉

    *salim…:mrgreen:
    ____________________________
    beuhhh…udah latian nyogok Bu Guru neh👿

  17. 04/08/2010 06:40

    Banyak belajar banyak lupa,sedikit belajar sedikit lupa, gak belajar gak lupa. <— ini teorinya bener gak bu guru?? dulu waktu sekolah temen2 suka pada ngomong begini sih,saya jadi bingung kalau mau belajar disetanin biar gak usah belajar😛
    ___________________________
    emang begetu Pak, gak usah lair dan idup sekalian kalo getu…hohohohoho😀

  18. 04/08/2010 09:03

    Sekali2 Oyen sing nakoni aku,
    Ojo aku sing nakoni terus…
    Nek nyemplung sumur HPne digowo ben suarane gak sayup2😀
    __________________________
    takon opo Pak *etho2 ramudeng🙄
    HP ku gak anti aer je, anti jelas suorone😀

  19. 04/08/2010 09:23

    Selamat pagi cah ayu
    ______________________
    Pagi Pak Dhe😀

    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin
    _________________________
    Amin Pak Dhe. maturnuwun doanya😀

    Jangan ketinggalan, ikuti acara “Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia dan ” Gelar Foto Indonesia Merdeka ” hanya di BlogCamp.
    _______________________________
    mangkih Oyen rapatke rumiyin nggih Dhe😀

    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya
    _________________________
    salam anget ala Kampong Jengkol Dhe😀

  20. 04/08/2010 15:19

    hmm…
    belajar matematika…dulu saya syusah pas pertama belajar bagi-bagian…^^
    ________________________________________
    yang lalu biarlah berlalu😀

Trackbacks

  1. Tentang Emak-emak « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: