Skip to content

17 an di Kampong Jengkol

04/08/2010

Bulan Agustus katenye bulan istimewe di Kampong Jengkol, walaupun nyang ultah kampong sebelah, tapi Kampong Jengkol ternyate ikutan pada ngerayain. Emang ada kegiatan apa aje di Kampong Jengkol? Ya, gak beda lah sama Kampong laen. Kalo di Markas Komandan ada lomba puisi, di Kampong Koepoe Biroe ada karnaval aneh, maka di Kampong Jengkol juga ada banyak perlombaan. Neeee…..

1.      Lomba tebak bauk

Hah?! Gimana lombanye? Ini khusus buwat anak-anak. Jadi ada korban nyang dimasukin kamar pas, trus diliatin matanya dowang. Naahhh…nyang bisa nebak entu bauknya sapa, dia nyang menang! Dan ternyata kagak ada nyang menang, soalnya hampir seluruh warga pada bauk jengkol semuwah, kecuali Jenab nyang bauk bakso dan Oyin nyang bauk kebo (sayang tu dua orang aneh kagak ikutan, udah kelewat jaman)

2.      Lomba resep jengkol paling oke

Naahh…ini khusus buat emak-emak. Peserta dikasi modal seribu perak, gimana caranye bikin masakan dari jengkol nyang sehat, halal dan begizi, mengandung 4 sehat 5 sempurna. Ada nyang bikin jengkol mentah dikecapin, jus jengkol di garemin, jengkol cincang di sausin, mpe jengkol kukus di cabein. Ternyata nyang eneh juga kagak ada nyang menang, soalnya semuwa resep mbikin nyang nyicip di opname di kamar mandi😦 .

3.      Lomba mirip Pak eR Te

Ini khusus buwat bapak-bapak. Dari juragan jengkol sampe penjaga tol, dari mantan lurah sampe guru sejarah, dari tukang sayur sampe penjual semur, dan dari pejabat sampe kaum melarat. Tapi lagi-lagi sayang, nasib mereka sama seperti para kontestan Koper Man Jengkol Nyus taon ini. Gak ada satupun nyang bisa dianggap mirip Pak eR Te. Emang, Pak eR Te kagak ada duanye😀 .

4.      Lomba jalan sante

Ini buwat seluruh keluarge. Dari cicit sampe engkongnye, semua boleh ikutan, dan serba gratisan. Nyang eneh nyang menang sapa nyang jalannya paling sante, otomatis nyang paling belakang nyampenye. Dan lage-lage kagak ada nyang menang, karena nyang paling belakang Pak eR Te, dan khusus Pak eR Te diharamin ngambil hadiah:mrgreen: .

5.      Jengkol Award 2010

Akhirnya nyang terakhir adalah Jengkol Award buwat seluruh warga nyang berperan untuk kemajuan Kampong Jengkol dan berperan untuk kepentingan seluruh warge. Silakan buwat sapa aje nyang pengen dapet awardnye diambil di mari. Kalo dalam waktu 1×24 detik gak kesini seluruh award akan diambil alih oleh Pak eR Te:mrgreen: .

Waah…meriah bener ye. Tapi intinye kemerdekaan harus dan wajib diisi! Bukan sekedar diperingati dan dimeriahin. Semua siapapun kita, wajib dan kudu punya peran. Jangan sampe perjuangan nyang nguras keringet, airmata dan darah disia-siain begitu aja. Dan tentu aje, kemerdekaan adalah HAK segala kampong. Maka seharusnya kampong kita gak ngedukung kampong manapun nyang ngejajah kampong lain, baik fisik maupun non fisik!!!

Ayo! Buktikan kamu punya peran! Ayo! Sejahterakan Oyen!:mrgreen:

11 Comments leave one →
  1. Laki-laki Biasa permalink
    04/08/2010 12:57

    Koq lomba2 yang tradisional khas 17-an gak ada yah?
    ________________________________
    kampong jengkol selalu selangkah lebih maju *ngeles.com😛

    • Laki-laki Biasa permalink
      04/08/2010 13:05

      Lomba makan jengkol paling banyak diadain donk.. biar tambah seru..😀
      _______________________________
      halah…pengen ikutan pannn…😀

      • Laki-laki Biasa permalink
        05/08/2010 14:23

        gak ah… gak mau mabok jengkol😛
        ______________________________
        daripada mabok minhol, mending mabok jengkol, dijamin halal😀

  2. 04/08/2010 12:58

    ikutan dari jauh…
    (ikut nonton, maksudnya)
    _________________________
    iyo, dadi peserta yo paling kalah😛

    • 04/08/2010 13:00

      Selamat!
      Memasukkan imagenya dah bener…
      100 buat Oyen Marsoyen😀
      ____________________________
      OYEN MAROYEEEENNNN….gak pake “S” …beuhhh👿

      • 04/08/2010 13:11

        Suk tak ajari HTML anyar…😀
        _______________________
        siap-siap mumet😀

  3. 04/08/2010 13:35

    Woowww..banyakan disini lombanya
    pasti sudah panen jengkol makanya bisa ngadain lomba macam2
    selamat ya nduk, wasitnya suruh pake kaos tuh..
    kebiasaaan di kampung deh

    salam sayang untuk oyen yang cantik pwol
    __________________________________
    Aihhh…Pak Dhe, mengapa kau selalu merayuku ;))

    • 04/08/2010 13:40

      hadiahnya pa saja nich
      ada jengkol,pete,miniatur panda,dll
      bagus juga, kreatif,inopatip dan imajinatip
      _______________________________
      gak ono Dhe, hawong gak ono sing menang:mrgreen:

  4. 04/08/2010 20:29

    Bu Guru… nduk jadi penontonnya aja😀
    Bingung mau ikut lomba yang mana
    _______________________________
    nanti kalo ada lomba nebang pu’un jengkol sehektar, Nduk ikutan ya?…praktekin jurus nyang diajarin Bu Guru😀

  5. 05/08/2010 13:56

    serba jengkol wesssssssss..😀
    __________________________________
    serba utan jengkol, kite pan berkolaboterasi😀

  6. 07/08/2010 12:28

    hadiahnya jengkol sekarung ya mbak oyen😀

    kagak, jengkol se juragannye😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: