Skip to content

Puasa Pertamax

10/08/2010

Ini neh cerita puasa pertamax para tiga dipa dan Oyin di Kampong Jengkol. Karena masih cemen dan sok imut, maka niat puasanya pada anti biyasa (haiyahhh…gara-gara mbikin tulisan anti biyasa jadi kebawa dagh )

Oyin.

Puasa pertamax waktu masok SD. Itupun kepaksa karena nasi, bakul se dapur-dapurnye di umpetin ma Nyaknye. Dan Oyin gengsi kalo mesti makan rumput bareng Sinta ma Santi, apa kate dunie? Untunglah Oyin tahan mpe magrib, gara-gara seharian berendem di Empang. Katenye mbikin tenggorokan adem (Ya Iyalah, aer empang tujuh liter Lo telen )

Munaroh.

Puasa pertamax tentulah sejak balita. Karena anak orang tak punya, sehingga busung lapar sudah biyasa, bahkan konon pernah hampir meregang nyawa, jikalau tak segera ditolong warga. Tapi Allah punya kuasa, rezki makhluk selalu dijaminNya, selama ajal belum diambilNya. Ah…Munaroh memang luar biyasa

Jenab.

Hmmm….puasa pertamax waktu mo lulus SD. Itupun gara-gara diledekin tetangge. Katenye, Jenab cakep-cakep kagak puasa, apa kata akhirat? Akhirnya puasalah Jenab. Sekalipun awalnya karena kepaksa, tapi lama-lama udah biyasa. Semoga bukan biasa kepaksa yeeee…..

Oyen.

Puasa pertamax kapan ye? Kalo gak salah waktu mao masuk SD, sebelon lulus SMP dan setelah cabut dari TK. Bukan karena kagak ada nyang bisa dimakan, bukan karena diledekin Ncang, bukan karena pengen kurus, bukan pula karena pengen dapet kolak gratisan. Intinya dolo puasa ya karena bukan-bukan (halah…apa seeeh :mrgreen:). Pokoknya demen aja nunggu makan pas adzan maghrib bunyi *mosok seeehh…..

Sekalipun belon begitu ngerti tentang puasa, tapi anak-anak harus dibiasain puasa sejak dini, karena sangat ngebantu biar gak anti puasa nantinye. Sayang kalo gak maksimalin ibadah di Bulan Luar Biasa eneh, cuman gara-gara kagak biasa. Hayooo….jangan-jangan Fans nya Oyen puasa pertamaxnya lebih aneh …huehehehehe

Adek-adek….Met puasa yaaaa…..  (berasa jadi ibuk-ibuk :mrgreen:)

13 Comments leave one →
  1. 10/08/2010 15:27

    Yu, cerita puasanya Pak erte kok gak ada?

    nyang entu biar Oyen simpen buwat ndiri ajah😀

  2. agito permalink
    10/08/2010 16:10

    kalo ane dulu shaum karena pengen baju baru. hehehee…

    buat semua warga kampung jengkol dan para tetangga-nya ane ngucapin…
    MET RAMADHAN ajah😆

    sama-sama…semoga benar2 menjadi insan yg takwa..Amin😀

    (halah kalo sudah masuk kampung jengkol emang susah banget serius😳 )

    hohohoho…begitukah?😀

  3. 10/08/2010 19:33

    kalau bunda dulu puasa karena dijanjiin di kasih uang banyak kalau puasanya penuh.
    (* dr kecil udah matre heheh *)😀😀

    sama kok BUn😀

    Selamat menjalankan ibadah puasa Mbak Oyen. (* peluk erat*)
    bunda mohon dimaafkan lahir dan bathin ya.
    semoga puasa kita kali ini mampu meraih maghfirohNYA,amin
    salam

    sama-sama Bundaku…*peyuuukkkkkkk😀

  4. 10/08/2010 22:18

    he…he..he..he..,mpok oyen..ade aje ya ide postingannya..
    puasa pertama dulu ya…
    kelas 1 SD,sahur pagi..jam 9 buka puasa, trus jam 12 buka puasa lagi,.jam 3 buka puasa lagi,jam 6 buka puasa lgi..he…he..he..(*itu puasa apa kagak ya di itungnye..
    waktu kecil suka puasa..soalnya kalau puasanya bagus..
    baju lebarannya banyak..😀 he…he..he.🙂🙂

    hohohoho….bedug jujjaaa…TOSS PLAK!!!😀

  5. Abu Ghalib permalink
    11/08/2010 06:36

    Met puasa juga ye Mpok, maafin ane kalo ade salah selama ini, mungkin ade komen nyang celometan, ato cememes nyang keliwat cengengesan, cande nyang keliwat batas.
    Ane seneng bisa temenan ame Mpok oyen, aye juga seneng bisa becande, ntu tandenye ane nganggap Mpok Oyen ude kayak sodara ane sendiri. Tapi ane juga khawatir jangan2 ade sikap nyang kurang berkenan di hati Mpok Oyen, karena itu ane sekali lagi minta mangap ye..😀

    same-same Ngkong😀

  6. 11/08/2010 08:26

    Semoga shaum Ramadhan kali ini tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja. Salam sayang dari zidni dan izzah.

    Aminnn….salam balik dari Ammah Oyen buwat zidni, izzah dan hasan🙂

  7. Laki-laki Biasa permalink
    11/08/2010 11:04

    Ada 9 kata biasa dan biyasa.. *iseng mode on*

    Ada komeng tentang biasa dan biyasa.. *iseng jujja.mode.on😛

  8. Kak Zen permalink
    11/08/2010 11:11

    Saya kelas 3 SD😛

    hebat dah😀

  9. Kak Zen permalink
    11/08/2010 11:14

    Assalamualaikum wr.wb Mb Oyen

    “Telah datang bulan Ramadhan kepadamu. Bulan yang penuh berkah dimana Allah menyelubungimu. Pada bulan ini Dia menurunkan rahmat-Nya, menghapuskan dosa dan mengabulkan doa. Dia menyaksikan perlombaanmu pada bulan ini dan membanggakanmu di hadapan para malaikat-Nya. Oleh karena itu perlihatkanlah kepada Allah kebaikan pada dirimu, karena sesungguhnya orang-orang yang celaka itu ialah orang yang tidak mendapatkan rahmat pada bulan ini.“
    (Baginda Rasulullah SAW)

    Subhanallah.. Alhamdulillah.. Lailahaillallah.. Allahuakbar..

    Segala puji sudah sepatutnya selalu dilisankan bibir ini untuk-Nya Sang Maha Rahman. Atas segala limpahan karunia yang begitu banyak berserak di tiap lintasan hidup kita. Dan kali ini kembali karunia itu menjejak dalam hidup kita, kita diberi kesempatan berjumpa dengan bulan-Nya yang mulia, penuh cahaya… Marhaban Ya Ramadhan…

    Dengan segala kerendahan hati izinkan diri ini menghanturkan maaf yang sedalam-dalamnya untuk semua khilaf selama berada dalam dekapan ukhuwah bersama.

    Wassalamualaikum wr.wb

    Terimakasih tausiyahnya yang panjang eneh Kak, semoga bermanfaat juga buwat nyang lain🙂

  10. 11/08/2010 15:44

    Wis tak woco…😀

    precoyo😀

  11. 11/08/2010 21:33

    saya puasa pertama dengan sistim “mbedug”, jam 12 siang langsung ngemplok nasi pecel.
    salam mbedug dari Surabaya

    hohohho…Oyen juga mbedug Dhe..TOSS😀

  12. 12/08/2010 15:48

    hehe..si Oyen..
    rajin bener udah dari kecil puasa🙂
    dulu pertama kali puasa kapan ya?

    Mbedug Mbak…tiap denger adzan buka:mrgreen:

    hm, awal2 SD gitu deh…
    bisa puasa penuh baru kelas 4 ato 5-an deh..😦
    tapi setelah itu.. penuh terus..

    hohohoho….. Alhamdulillah😀

  13. 12/08/2010 23:54

    yen,semoga puasanya lancar ya… diberikan kesehatan yg prima selama bulan ramadhan ini,tidak ada kekuatan kita kecuali Allah membantu kita untuk menggapai ridhoNYA🙂

    Amin… sama-sama Pak… semoga bisa ngeraih berkahnya Ramadhan kali ini…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: