Skip to content

Apa Bedanya?

11/08/2010

Konon, ada pertanyaan dari orang nyang nanya,

Apa seh bedanya orang nyang puasa sama nyang kagak puasa? Pan kagak keliatan di laci meja die makan jengkol sekarung apa kagak? Pas berendem di sumur nenggak air lima liter juga kagak ketauan. Trus, pas mbabat rumput sekalian nelen sabitnya juga kagak ada nyang tauk?” (Ihhhhhh….Oyen sadis amat sehhhh.. ===komengtator protes detected===). Bukan Oyen entuuu….orang nyang nanyaaaaa…. *ngeles detected.com

Iya, emang manusia gak ada nyang tauk elo semua puasa pa kagak, ikhlas apa kagak, kecuali nyang ngejalanin sama Allah semata. Puasa entu untuk Allah, dan balasannya entu hak Allah dowang *Getu penjelasan dari orang nyang tauk.

Trus apa bedanya orang nyang sukses ngejalanin Ramadhan ama nyang hamper sukses?” *ketaoan kagak mao dibilang gagal

Buktinya di sebelas bulan berekutnya….semakin takwa apa kagak? Kalo sama aja entu sedikit sukses. Sedikit suksesnye, buanyak gagalnye. Kalo lebih jelek, berarti sukses juga. Gagal dengan sukses mangsudnyah” *lagi-lagi kagak mo ngomong terang-terangan gagal

Trus, apa pula bedanya orang nyang puasanya dapet laper aus plus-plus sama nyang dapet laper aus dowang?” *keknya bener-bener pertanyaan neh, gak cuman buwat postingan (haiyahhhh….gak ada nyang nanya.com )

Ya, kalo lo puasa cuman gak makan dan gak minum dowang seharian, tapi nafsu lo kagak puasa. Saur iya, nggosip iya. Gak makan iya, bo’ong iya. Gak minum iya, marah-marah iya. Buka bersama iya, main mata iya *Ya iyalahhhh….

Trus apa bedanya bulan Ramadhan ma bulan-bulan nyang lain? *Udah kadung judulnya apa bedanya, jadi nanyanya gak boleh keluar dari pakem

Ramadhan bulan istimewe, awalnya rahmat, tengah ampunan dan ujungnye terbebas dari api nerake. Ada malam lebih baik dari 1000 bulan, amalan lo pahalanya dilipet gandakan…Lo punya kesempatan seluas-luasnye untuk ngeraih pahala dan ampunan sebanyak-banyaknye, dan tentu aje keberkahan di ujungnye. Kebayang pan kalo bisa dapet lialatul qadar? Emang umur kite yakin bisa nyampe 1000 bulan? Amalan sebulan penuh kalo maksimal bisa setara amalan bertahun-tahun….sapa nyang gak ngiler?” *Ah, keknya nyang gak ngiler cuman orang nyang gak punya mulut

Masi boleh nanya gak?” * Masih lah, ini pan bukan UAN nyang dilarang nanya

Kenapa hamster mirip tikus? Pan kucing jadi gak bisa ngebedain?” *nyang eneh sensor aja dah, ada nyang jawab juga percuma, Pupu sama Popo sudah tenang di alam sana…hiks…hiks…. (trus kenapa ditulis di mari??? Soalnyah Oyen mbikin tulisan eneh setelah Pupu dan Popo matiiiiiiii…huwaaaaaaa…. *cup-cup… mode.on)

*Tulisan eneh spesial buwat Pupu sama Popo, Oyen belon sempet ganti kandangnya nyang lebih bagus udah di makan sama kucing nyang belon saur. Buat kucing nyang makan Pupu sama Popo, kepaksa Oyen mangapin (jiahh…kepaksa), karena Oyen tauk, kucing gak paham mana tikus mana hamster imut, mana halal mana haram, mana punya orang mana punya ndiri (udah rejekinya si kucing…… .mode.on)…hiks..bye Pupu ma Popo. Mangap Oyen belon sempet ambil pikunya Pupu sama Popo sebelon pergi, jadi gak ada gambarnya….huwaaaaaa…. (jiaahhh….nangis lage)

16 Comments leave one →
  1. 11/08/2010 15:43

    Jare wis ikhlas & gak meh nangis maneh…
    Ngeling2 kok hamster di odol2 kucing…😀

    gak tegoooo….😦

    • 11/08/2010 15:48

      jiaaaaaaaaaahh…kedisikan camernya camen….

      becakmu kurang servise😛

  2. 11/08/2010 15:45

    Manusia saat ini menjalankan puasa hanya karena sudah merupakan kewajibannya bukan karena memahami maksud dan tujuan mengapa harus puasa. Karena ditilik dr sifatnya, puasa adalah ibadah yg korelasi intinya hanya antara hamba dan Tuhannya. Dan tdk ada jaminan puasa seseorang diterima Tuhannya.

    *kesel ngetik komen *

    nek sadar pinter jane😀

  3. kakaakin permalink
    11/08/2010 18:57

    Oyen nangis gara2 harga hamster yang mahal ya?
    Eh… emang harga hamster mahal ya?? *nepok jidat*:mrgreen:

    bukaaannnnnnn…si Popo pinter guling-guling…Oyen demen😦

  4. 11/08/2010 21:11

    udaahhh jgn nangis.. Oyen minta sepasang lagi sama MM

    gak mauuuuuuuuuuu… Oyen cuman demen sama Pupu dan Popo, gak ada gantinyaaaa😦

  5. 11/08/2010 21:42

    Mbah ku dulu punya alat yang disebut “abab detector”
    cucunya berjumlah 5 (saya yang paling besar dan oke) di test apakah puasa atau puasa akal-akalan.

    Tiap cucu maju satu-satu dan ditanya “kowe pasa apa ora “,cucu harus menjawab langsung didepan wajah embah dengan suara keras.

    Cucu 1 : Pasa mbah ( abab dari mulutnya bau karbit atau belerang dari mulut cucu-1) artinya puasa.

    Cucu 2 : Pasa mbah ( ababnya bau bothokan lamtoro ) artinya tidak puasa.
    demikian seterusnya….

    Emah sudah tahu kalau abab cucunya bau belerang atau karbit berarti puasa kalau ababnya bau empal, bothokan lamtoro atau gorengan tempe berarti gak puasa.

    Gampang kok.

    salam abab dari Surabaya

    haiyaaahhhh….paling ketauan kalo abis nenggak air peresan jengkol dund Dhe😀

  6. 11/08/2010 21:56

    hehe….lucu, lucu, tapi justru bermanfaat sekali nih…
    terus apa bedanya, orang yang puasa karena Allah dan orang yang puasa karena warung pada tutup…hehe, 🙂

    hohohoho… nyang pertama banyak senyum, nyang kedua banyak ngiler…:mrgreen:

  7. 12/08/2010 07:34

    he…he..he..he..
    hallo pok oyen..(^_^)
    suka sama postingannya..
    tapi bingung mau coment apa…😀

    Oyen juga binun mo bales apa😛

    • 12/08/2010 10:10

      pok..oyen..
      pok oyen..kan ilmu agamanya bagus..
      mau nanya nich….
      kalau bulan puasa gak boleh ngomng tentang kejelekan orang..
      kalau itu salah namanya fitnah…
      dan kalau yang di omongin emang jelek..itu namanya gunjing…
      tapi kalau kita harus ngomngin tentang kejelekan orang itu gimana…
      dan kalau itu bener gimana…
      kalau kita harus mengungkap fakta gimana…
      apa itu gak boleh…
      jawab ya..
      makasih..
      salam hangat dri sailormoon yang sedang bertanya???

      • Oyen permalink
        12/08/2010 11:05

        Dear Ncing Momon (sailormoon) pecinta kebenaran yang Oyen cintai karena Allah (abis minum obat anti nyablak…xaxaxaxaxa)

        Ada beberapa “ghibah yang diperbolehkan”, terutama untuk mencegah kemungkaran yang lebih besar yang diakibatkan oleh orang yang nyata2 bermaksiat dan berupaya mencarikan solusinya. Hanya harus dilakukan dengan cara yang ahsan dan sesuai syariah….

        contohnya ketika nyata-nyata terbukti orang tersebut bermaksiat dan kita perlu memperingatkan orang lain karena perbuatannya, maka kita boleh membicarakan kesalahannya. termasuk di dalamnya adalah mengoreksi penguasa yang nyata-nyata membuat kebijakan yang bertentangan dengan syariah, maka tidak hanya boleh, tapi itu kewajiban. Karena salah satu kewajiban seorang muslim adalah berdakwah, yaitu amar ma’ruf nahi mungkar…tanpa takut sekalipun menerima berbagai resiko. selama itu sebuah kebenaran, maka wajib hukumnya diperjuangkan… wallahualam (kalo kurang puas bisa tanya via email)

        http://atmakusumah.wordpress.com/2010/05/25/hati-hati-dengan-kebencian/#comment-909

        http://konsultasi.wordpress.com/2009/01/30/kapan-ghibah-diperbolehkan/

      • 13/08/2010 12:56

        he…he…he..
        ateng bawa kayu..
        tengkyu..😀
        pok..janga panggil ncing dong..
        berasa tua kite ..😛
        panggil sailormoon aje..
        atau usagi..😀

        same2… semua nyang kesini Oyen panggil Ncing ame Mpok, ato mo Engkong ajah:mrgreen:

  8. 12/08/2010 15:41

    Makasih Mpok Oyen…
    semoga Romadhon taon ni lebih baik ya..
    ntar dicek lah 11 bulan berikutnya. Tambah baek kagak? kalo kagak, kagak sukses artinyeee…

    Amin… semoga kita sukses ye Mpok ngejalaninnye…gak cuman laper ma aus dowang😀

  9. 13/08/2010 04:34

    ayo kita kembalikan diri kita ke fitrah lagi bersama2🙂

    Nyok…..😀

  10. 14/08/2010 13:55

    Semoga kita bisa menikmati puasa sekarang krn lillahi ta’ala ya Mbak Oyen .
    salam

    Amin bunda, semoga mendapat keberkahan Ramadhan…amin😀

  11. 16/08/2010 05:03

    ikut berduka cita utk Popo dan Pupu ,Mbak Oyen …hiks…….hiks…….😥
    nanti minta lagi saja sama Mr.MM
    ( khan calon mertua yg baik) 😀😀
    salam

    Ngggak mauuu… Oyen cuman demen ma Pupu dan Popo😦

  12. 20/08/2010 09:37

    Di lab jurusan gw ada y mirip Popo n Pupu Yen, lebih gede lagi…. dlu gw pernah nyembelih salah satunya u/ dikoleksi *sadiss ga tuh*😀

    nabbbb…. ih, malah di ingetin… *awas! royalti gak aye kaseeh😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: