Skip to content

Inilah Cintaku

14/08/2010

Sebuah dialog pura-puranya untuk prolog…..

Oyen : Ndan, kalo KJ kagak ngirim puisi mo diapain?

Kumandan : Segepok warna merah di kupiah gak bakal saya kirim…

Oyen : Pan udah diwakilin sama Kampong sebelah ma sebelahnya

Kumandan : oalaaahhhh Wuuuukk…. semua Kampong wajib ikutan, gak boleh diwakilin

Oyen : Kalo kagak ikutan di apain Ndan

Kumandan : Bocah iki kok ngeyel tuenan to… tak ciwel pipimu nanti

Oyen : murid Oyen juga udah ikutan Ndan, mosok gurune barang kudu ngirim toooo

Kumandan : emak anak melu, suami istri yo melu, sing durung guru murid karo camer camen

Oyen : Nek tetep gak ikutan piye Ndan?

Kumandan : Wis mulai detik ini jangan panggil aku Kumandan! *mendelik

Oyen : Halah, ngunu ae nesu….

Kumandan : Pokoke aku mampir rene kudu wis ono puisine

Oyen : Ngancem…ngancem…

Kumandan : Isih ono pirang2 gepok warna merah di dompetnya Bu Dhe mu, nek melu nanti tak kirim sisanya *ngedipin mata sebelah (ssssttt… jangan bilang2 sama kontestan nyang lain…. )

Oyen : xixixixixixixixi…..

Demi segepok warna merah, jadilah puisi ala kadarnyah, menang atau kalah, nyang penting nambah meriah, kalopun gak dapat hadiah, nyang penting dapet mentahannyah *Bah! Bauk jengkolnya mbikin muntah dah

.

Inilah Cintaku

.

Cinta itu Peduli

Cinta itu Karya Nyata

Cinta itu Pengabdian

Cinta itu….

Selalu ingin yang terbaik untuk yang dicintainya

.

Dan jika….

Negeri ini dijarah lalu aku cuek saja, apakah itu cinta?

Negeri ini salah arah lalu aku diam saja, apakah itu cinta?

Negeri ini telah memberi lalu aku tak mengabdi, apakah itu cinta?

.

Dan ketika aku….

Berteriak lantang untuk sebuah perubahan, semua karena cinta

.

Cintaku untuk Indonesia…

Semoga hanya mengharap keridloanNya

.

Beuhh…akhirnya di detik-detik proklamasi (haiyahhhh…..), detik-detik akhir mangsudnyah, jadi juga puisi buat diikutkan acaranya Kumandan di hajatan Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia… menang gak menang nyang penting menang. MERDEKA!!!

*untuk Pak’e, biar kita saingan, anake wedok tetep ndukung puisine Pak’e (jadi anak harus ngajeni wong tuo)

*untuk muridku, biar kita saingan Bu Guru tetep ndukung puisimu (jadi guru harus begitu)

*untuk Emak, biar kita saingan, tetangga kampong tetep ndukung punya emak (jadi tetangga harus baek beneran, jangan pura-pura baek)

*untuk Kakek, biar kita saingan, cucumu ini tetep ndukung puisinya Kakek (jadi cucu kadang musti ngalah)

*untuk Bunda, biar kita saingan, anandamu ini tetep ndukung puisi Bunda (jadi anak baek wajib berbakti)

*untuk Pak Dhe, biar udah ngasi warna merah segepok, ponakan sing ayu dewe kudu menang (punya ponakan harus di begitukan…bukan begitu? )

22 Comments leave one →
  1. 14/08/2010 09:36

    Hidup Cinta!
    eh btw, yg namanya cinta itu sebelah mana Yu?

    ha embuh
    becakmu ganti mesin jet tah? agi nyetarter kok wis nabrak

    • 14/08/2010 09:43

      puisinya Oyen harus bener2 saingan ma puisinya Nok.. tunggu aja bentar lagi!

      hohoho… genderang perang saudara mulai ditabuh

  2. 14/08/2010 09:52

    Yen, lakone biasanya mecungul belakangan,
    kalah dulu baru menang😀

    biarlah Oyen ngalah, nyang penting nyang lain menang Pak Lik, kadang hidup harus mengalah (haiyaahhh…. )

  3. 14/08/2010 10:19

    Nek Oyen melu yo aku kalah gak opo2😀

    ra usah ngayem2i

  4. 14/08/2010 11:22

    Oke de Ciiiyyynnn

    Hehehehe

    (nyari desinfectan dari kemaren ndak nemu-nemu …)

    salam saya

    makase kek…. (ndak usah, sekarang sungkemnya pake kaki😛 )

  5. 14/08/2010 11:56

    Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia.
    Puisi akan segera dicatat dan didaftar sebagai peserta.

    Salam hangat dari BlogCamp.

    salam hangat jujja Pak Dhe😀

  6. 14/08/2010 12:00

    Puisi kok pake bowo( prolog) , emangnya lagune Waljinah

    Ojo turu sore kakiiiiii…..
    Ono dewo ngannglang jagaaaaaaaaad
    Nyangking bokor kencana ne
    Isine donga tetuwuhan…….

    nek puisi tok nggilani Dhe, puisine Oyen aneh bin nyeleneh soalnya, gak bauk jengkol😛

  7. 14/08/2010 13:24

    kalau Mbak Oyen ikutan, biarlah bunda mengalah (jadi yg tua ,hrs ngalah).
    kayaknya ini puisi bakal, jadi juaranya……………….
    Dukung Mbak Oyen dlm acaranya PakDhe ……………….🙂
    salam

    halah bundaaa…. sekarang saatnya ananda nyang ngalah… xixixixixiixi😛

    • 15/08/2010 06:33

      dimana-mana kok komentarnya ” puisi ini akan menjadi juara ”
      lha bandarnya bangkrut kalau semua jadi juara….

      xixixixixixixii….. halah, simpenane masih banyak, gak bakal bangkrut😛

      • 15/08/2010 19:29

        bener pakdhe bunda kaya rianty cartwright yang selalu bilang I like it di Indoensia mencari bakat he eh

        ketauan demen ngliatin Ncing Rianti:mrgreen:

  8. 14/08/2010 20:40

    Nasionalisme tinggi, tapi jangan mengalahkan cinta kepada Islam.

    gak ada nasionalisme, yang ada adalah kecintaan yang didasarkan pada kecintaan Allah dan RasulNya🙂

  9. 14/08/2010 20:51

    Semoga menang Bu Guru…
    Murid ketiga selalu mendukung sepenuh cinta😀

    iyo…iyo… *pengen cepet lulus musti😛

  10. agito permalink
    15/08/2010 11:03

    bagus… bagus… .

    ya iyalah kalo gak bilang bagus ntar di gebukin se kampung jengkol:mrgreen:

    hohohoho…begetu donk😀 *gak bakal digebukin, paling di rendem di air peresan jengkol😛

  11. 15/08/2010 15:15

    mau bikin puisi aja kok ya pake gelut sama kumendan dulu….🙂

    kalo puisinya sih, Tari banget…

    bukan gelut mbak, cuman perang tanding buwat pemanasan😀

    • 15/08/2010 23:00

      kalau di daratan malah pukul2an pake gagang sapu kok wuk

      iye, kemaren pak Dhe kena jidatnya:mrgreen:

  12. ghalib and rizky permalink
    15/08/2010 16:21

    ghalib:
    wah, Ncing Oyen makin keren aje
    puisinya itu tuh nyang bikin ati aye bergetar bacanye

    iyeee dond… terinspirasi dari Pak eR Te:mrgreen:

    rizky:
    kalo gitu mestinye babe belajar puisi ame mpok Oyen ye bang?
    babe mah boro2 bikin puisi nyang romantis kayak gini, ulang taon kite aje kagak pernah ingat😦

    sungguh malang nasibmu Nak😦

  13. 15/08/2010 19:27

    wah mesti kumendang langsung turun tangan di prolog , salam kenal

    kumendang demen nampang Mang….jiaaahhh… lam kenal jujjja😀

  14. 15/08/2010 23:01

    Puisi dah ditutup
    enggal mbuat postingan baru wuk….

    sampun Dhe😀

  15. 19/08/2010 12:08

    Puisinya bagus, semoga menang ya?

    amin…makase ye😀

  16. 27/08/2010 11:38

    aku cinta..buatan indonesia…ni lagi pake batik mbk…^_^

    mana….minjem donk😛

  17. 02/02/2012 17:31

    Ceritanya bagus, puisinya juga bagus. Q ngerasa terhibur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: