Skip to content

Sepesial pake Jengkol

23/08/2010

Pak eR Te ngasi keputusan, hari ini tiga dipa ditugaskan mempersiapkan acara, bingkisan dan sambutan sepesial pake jengkol buwat kumandan nyang lagi ultah sweet sixty. Kira-kira mereka nyiapin ape ye?

1. Jenab

Kali eneh Jenab ditugaskan nyiapin acara buwat Kumendan. Akhirnya Jenab mbikin pengajian, yasinan, khitanan, renungan, dan traktiran buka bersama (kalo acaranya mutu begini, pastilah konsultasi dolo sama Pesantren Mancung United). Pengajian dipimpin oleh Kyai Padeblogan dengan tema “Hidup berkah dengan ngasi sedekah kepada ponakan se nusantara”, yasinan oleh Sesepuh Panti Wreda nyang dilaksanakan di aula panti, khitanan oleh dukun sunat anti biasa (khusus usia di bawah rata-rata, nyang udah gak boleh ndaptar lagi, soalnya goloknya udah di embat sama anak kutjing Emak) dan renungan oleh Kumendan sendiri. Merenungi sekian tahun mengabdi kepadaNya, semoga menjadi amal nyang berarti. Jenab sendiri pastilah memimpin acara traktiran, nyang kali ini dipusatkan di “Warung Bakso Mang Diman”, dengan menu bakso kuah air peresan jengkol. SELAMAT MENIKMATI, gak usah kowater, paling mual bentar, lama muleznyah!

2. Munaroh

Munaroh kebagian nyiapin bingkisan untuk Kumendan. Dengan dukungan kas eR Te nyang ternyata hasil sumbangan dari Kumendan, Munaroh pergi ke Jengkol Hypersuperdupergiantmart untuk nyari bingkisan. Setelah muter-muter di parkiran, di belilah sepasang kaos kaki kelinci, sandal teklek, parfum aroma jengkol semerbak, sarung goni tjap gadjah nduduk, kaos oblong, celana kolor, sabuk kulit cecak, baju koko plasu dan kupiah haji mabur. Dengan pita warna pink gambar bunga bangkai dengan ucapan,

Selamat Ulang Taon Kumendan,

Semoga Mangkin Dermawan sama Ponakan

Lalu dibungkuslah dengan daun jengkol, dan di stempel kelurahan. SAH dan LEGAL!

3. Oyen

Pastinya nyiapin sambutan sepesial rasa jengkol,

Kepada Kumendan nyang dicintai warga Kampong (kecuali Oyen, cinta Oyen cuman buwat Pak eR Te seorang….xaxaxaxaxa )

Pada kesempatan nyang baek eneh, ijinkan warga Kampong Jengkol ngucapin Selamat Ulang Taon nyang ke enem poloh (biar tua nyang penting oye(n)), semoga umurnya mangkin berkah, mangkin disayang Allah, mangkin dirindu surga, Amin.

Dan ijinkanlah Oyen bernyanyi (Hoeeekksssss…..) dengan iringan gitar rusak si Tole..jreng-jreng….,

satu-satu Oyen sayang Pak Dhe

dua-dua Oyen rindu Pak Dhe

tiga-tiga Oyen cinte Pak Dhe

satu dua tiga bo’ong semuanye

(xaxaxaxaxa…ojo manyun Dhe, nanti ilang sok gantengnya)

DISINI JENGKOL DISANA JENGKOL

DI TENGAH-TENGAH MASI PU’UN JENGKOL

KAMI SELURUH WARGE KAMPONG JENGKOL

NGUCAPIN ULTAH BUWAT KUMENDAN NYANG BAUK JENGKOL

HIDUP KAMPONG JENGKOL!!!

*Hari ini tgl 23 Agustus 2010 Kumendan tepat berusia 60 tahun, semua diundang untuk datang ke markas dan nikmatin suguhan gratisnya (buat Pak’e, Pak Lik, muridku, bunda, kakek, dan akang selamat ya tidak mempermalukan keluarga besar kita dengan menggondol juara bergengsi untuk lomba puisi, buat Emak, Mbakyu dan Oyen, biar kalah nyang penting cakeepppp…..xaxaxaxaxaxaxaxa )

21 Comments leave one →
  1. 23/08/2010 16:00

    (si Kakek keceh geleng-geleng kepala )

    Cucu satu ini petakilan gak keruan …
    Tapi suka sih …
    itu artinya dia sehat-sehat saja …

    Justru kalo dia nya ngomong lempeng … nah itu patut curiga kita … wots rong …?
    wot hepe euy ?

    Salam saya

    hah?! cucu nyang manah? Jenab ma Munaroh pastinyah:mrgreen:

    • 24/08/2010 05:22

      keponakan saya yang satu ini sejak kecil kelakuannya begitu Oom
      ketika saya mencarinya, tiba2 di teriak dari atas wuwungan ” pakde saya ada disini “…ternyata kelakuan unik itu terbawa sampai kini.
      Kalau urusan panjat kelapa dan membetulkan genteng bocor dia jagonya Oom
      tapi kalau disuruh masak dia langsung masuk kamar pura2 belajar…

      Ihhhh Dhe… gak boleh ngebuka rahasia Oyen😦

      Kalau dia sudah duduk dan memeluk pahaku sambil sungkem berarti dia kehabisan sangu oom. Gaya lama tapi masih tetap dipakai.

      ada jatah 30% dari tunjangan pension buat Oyen😛

  2. 23/08/2010 16:46

    ho oh Yu, sing penting kita cakeeeppp..😉

    TOSSSSS….😛

    • 23/08/2010 17:03

      Kita (PakMars, PakLik, Akang, Pak NH, Dik Bunda ama nDuknya) dah cakep, keren lagi!😎

      Makanya dapet hadiah😛

      iyo-iyo, keluarga kita memang keren, beken, paten, dan oye(n)😀

    • 23/08/2010 17:55

      bener banget Oyen sayang,

      eMak senang oyen sudah sampai ke pemahaman tersebut.
      untuk lomba2an semacam itu, sudah sepatutnya eMak, Nok dan Oyen ngalah.
      bisa Oyen bayangkan, dik Mars dari tahun kapan puisinya kena jegal melulu
      mungkin inilah saatnya. kita harus beri kesempatan.

      iya Bun, demi dik Mars, biar gak cengeng lagi😛

      gimanapun orang2 pasti udah tau kok mana yang bener2 keren dan cakep.
      *dan itu bukan kita bertiga.

      kita cakepnya gak perlu dipublikasi Bun, semuwa udah faham dan apal diluar jidat😀

      • 23/08/2010 19:30

        Ikutan cakep juga ahhh…😀
        *pake bau jengkol*

        hohohoho…nyang mampir disini wajib bauk jengkol😀

      • 24/08/2010 05:23

        akhirnya emak menyadari yaaa
        syokur deh yank…

        di KJ Emak sadar, pulang ke LJ pingsan lagi Dhe😛

  3. 23/08/2010 17:27

    Nduk, ach…mengapa airmata ini selalu mengembang dan akhirnya mengalir pelan kedalam lagi..
    Terharu melihat persiapannya yang kayak gitu, padahal ini tanggal tua lho.Honormu juga paling sak iprit sbg tukang nliti daun dan akar-akaran. Tapi niatmu yang tulus ikhlas itulah yang menjadikan acara ini begitu istimewa.

    makasih Kumendan, mangap kemaren dompetnya ilang:mrgreen:

    Terima kasih ya nduk atas pagelaran yang awut-awutan ini. Oyen tahu banget selera pakde yang memang demen urakan tapi gak tegaan.

    acara disesuaikan dengan performa nyang ultah Dhe😛

    Soal tali asih dan juara nggak usah di pikir. Kalau Oyen tak menangkan entar malah timbul gosip2 saru, dikira kedekatan kita memang untuk saru-saruan. Padahal nyatanya belum sampai dan enggak saru2 amat kan.

    Jagoan ngalah duluan, dan kalah belakangan Dhe😛

    nanti kalau ke Surabaya tak belikan bandeng asep deh….tapi gak ada jengkolnya.

    sama nyang punya tokonya bandeng asep ya Dhe😛

    Wis yo nduk, matur nuwun..
    Masya Allah…kamu kok pake pakaian kayak gitu sih..Yen-Oyen
    tari apa itu tadi ? tari ular….awas di ambus lho..ular sekarang nakal2 kok.

    huwaaa… Oyen gak nari begituan lageee, entu pasti penari dari ladang jengkol😦

    Sini saya peluk sebentar sambil tak elus2 jilbabmu dan tak bisikkan :” Semoga nak Oyen segera mendapatkan pria idaman sesuai pilihan Allah swt ”

    Amin😀

    Matur nuwun
    I love you ( ethok-ethoke padahal mbujuki..)

    Enggih Dhe *ethok-ethoke precoyo😛

    • 24/08/2010 14:36

      Huahahahah …
      Ini main … ethok-ethoke rupanya …

      Salam saya
      (ethok-ethoke komen)

      hidup dalam kepura-puraan😛

  4. 23/08/2010 19:33

    Lagunya kurang banyak Yen…
    Sak-album gitu loh…😀

    tunggu CDnya di releas Ncing, Oyen lagi mo tandatangan kontrak rekaman😀

  5. 24/08/2010 10:17

    oyen bisa nyanyi ya…?? baru tahu😀

    Lah, pan sering nongol di Jengkol Tipi… Oyen Monikah😛

    • 24/08/2010 14:37

      Oyen Monikah
      jarene … Oyen Mustikah …
      lengkapnya … Oyen Mustikah Melodih Memorih nan Perih …

      Oyen Mo Nikah Kek…Amiiinnn:mrgreen:

  6. 24/08/2010 11:02

    jenab,bungkusin rendan9 jen9koLnye yeee..

    kampoen9 sebeLah pada pesen tuuchhh

    wat kendurian ntar malem katanye…

    ojen ketjil yang cantjik..
    saLam wat pak re Te yaa.. :double wink:

    IIhhh..gak bolehh…Pak eR Te gak terima salam selain dari Oyen😛

  7. 24/08/2010 11:03

    kue tart nya pake oLahan jengkoL juga?

    kenape, musti mo mesen😀

  8. 24/08/2010 11:04

    berani sumpah aku doyan jengkoL..
    tapi dah berapa buLan ga bisa makan jengkoL..
    apaLagi di buLan puasa…

    halah…pake berani sumpah segala:mrgreen:
    dari baumu aku precoyo Lek😛

  9. 24/08/2010 11:05

    mari dukung bLog oyen ini jadi namber wan di googLe SERP dengan keyword ‘jengkoL’…

    Lak Harput jurkam nya ye😛

    • 24/08/2010 19:13

      ternyata kalau kita ketik “jengkol” di google..
      yang keluar blog pok oyen semua yak…
      he…he..he
      keren..🙂

      xixixixixixi….ahhh…biasa aja Mpok:mrgreen:

  10. 24/08/2010 15:54

    Weleh2…
    Aku telat ya😀


    Nyoba nitip avatar…

    apik je pak guru:mrgreen:

  11. 26/08/2010 16:13

    kite semue emang keren2 ye Mbak Oyen………🙂
    ngomong2, CD nya khusus lagu2 barunya Mbak Oyen kapan launchingnya?
    aku kok belum beli???
    dimana belinya???
    salam

    tunggulah penggemarku, nanti Oyen tur di kampong bunda, buat promo album😀

Trackbacks

  1. Saya Dikroyok Massa |abdulcholik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: