Skip to content

Tips naik kendaraan umum

25/08/2010
by

Nyang eneh pernah diumumin di kawasan elit (dot)com Permai, tapi berhubung nyang datang dimari rata-rata orang udik nyang tauknya kampong jengkol dowang, maka dengan sangat terpaksa dan sukarela (ketauan stok tulisannya abis, belon sempet nyari inspirasi, abis nyang dateng butek semuwah) Oyen umumin lagi di mari. Sapa tauk berguna buwat nyang mo mudik….

Tips naik Taksi

  1. Pas nyetop, periksa jumlah rodanya, kalo cuman 3 berarti naik bajaj
  2. Periksa juga jumlah kursinya, kalo buanyak berarti metromini
  3. Sebutin tujuan dengan jelas, untuk menghindari si supir ngebawa ke rumahnya
  4. Sama pak supir jangan terlalu galak ntar diusir, tapi jangan terlalu ramah ntar ditaksir
  5. Lihat argonya, pastiin tulisannya “argometer”, bukan “argobromo” ato “argogede”, Karena bisa mbikin makin jauh dari tujuan
  6. Pastiin udah duduk di dalam Taksi sebelon taksinya jalan, karena kalo kagak jangan-jangan masih duduk di trotoar
  7. Jangan pernah molor, untuk menghindari si supir nagih tarif taxi plus tarif  kamar

Tips naek Bajaj

  1. gak usah minta duduk di depan bareng supir atau minta duduk di depan bajajnya (apalagi nyang segede Jenab, lebih layak bajaj nyang naikin Jenab dah…hohoho)
  2. Kalo mbawa HP matiin aja, di getar juga percuma, karena getaran bajajnya bakalan ngalahin getaran HP, nyang mampu mengguncang sekujur tubuh Elo dan getaran bakalan kerasa mpe 2 hari ke depan (kalo masih sekolah, mendingan jangan sering-sering, entar tulisannya juelek)
  3. Cari sopir nyang pendek biar pemandangan di depan keliatan jelas, kalo mo lebih jelas lagi cari nyang kagak ada sopirnya (eneh saran Mang Jurik, biar bisa bawa kabur bajajnya katanyah…beuhhh)
  4. Tutup pintu, karena kalo di buka bisa dikira kenek bajajnya
  5. Jangan nyetop bajaj ngedadak, karena dengan kemudi nyang sangat power steering bakal membahayakan kendaraan di belakangnya
  6. Untuk jaminan keselamatan, caril bajaj nyang udah dapat ISO 1400, 9000 dan ISO-ISO lainnya, ben dijamin ISO nyampe tujuan

Tips naik Bis

1. Pastiin tauk nomor trayek kendaraan nyang dinaikin, karena Oyen pernah pas tuh bis brenti di peristirahatan, kan banyak tuh nyang seragam, binun dah pas mau masok lagi, bis Oyen tadi nyang mana yah? (nyadarnya pas liat ada AC nya, pan Oyen dulu hobinya naik bis ekonomi…huehehehe)

2. Kalo bisa cari sopir nyang gak galak. Pernah Ncang Oyen protes, tuh bis larinya kuenceng buanget, kek dikejar hantu. Kata Pak Sopir sambil galak “Naik ekonomi kok minta selamet !!!”. wadooohhh…tobaattttt….

3. Jangan terlalu enjoy ngobrol sama kenek. Pernah no Ncang Oyen ngobrol sama kenek di depan dengan kaki saling silang, walhasil begitu turun kagak sadar sendalnya ketuker sebelah sama tuh kenek (kata Encang “Lah, sebelah neckermann kok sebelah kenekmann…pantes nyang satu kesemutan” wadooohhh….)

4. Bawa bekal secukupnya, jangan kek Ncang Oyen lagi, gara-gara bekal habis dan masih kelaperan, akhirnya oleh-oleh di lahap juja (kate Encang “Lebih penting temen apa gue ya, ah gue aja lah, entar temen-temen repot lage kalo gue nyampe sono semaput. Bilang ja oleh2nye ketinggalan di bis”…ketinggalan di bis karena di embat ma die mangsudnye, ampun dah)

5. Hindari ngebawa atau make barang berharga/mewah kalo make jasa angkutan umum, buwat ngurangin niat orang lain nyang demen ngejahatin. Kalo masi pengen pake kalung, gelang ato perhiasan bisa ditambahin dengan bandul tengkorak ato kepala sapi mringis, biar dikira keturunan dukun, jadi pada mikir kalo mo ngejahatin

6. Dalem angkutan umum musti waspada sama kelompok pencopet nyang pura-pura mual-mual, muntah-muntah, menawarkan jasa pijat, sesak napas, sok pingsan, njatuhin barang, kejang-kejang, melet-melet, cengar-cengir, kedap-kedip, dan modus kejahatan lainnya. Karena orang punya gejala parah kek gitu biasanya kagak naik bis, tapi ambulance.

7. Selektiflah kalo milih angkutan umum nyang bakal dinaikin, apabila diatas angkutan umum nemuin hal-hal nyang mencurigakan, mendingan turun dah. Misalnya penumpangnya bajunya item ato putih semua, trus wajahnya pucet gitu, dan kakinya gak pada napak lantai, apalagi bolong belakangnye, keknya mendingan ganti bis aja deh.

9. Kalo nempuh perjalanan jauh, jangan lupa nginformasiin ke orang terdekat tentang kondisi dan lokasi terakhir. (Kek Encang Oyen tuh, tiap 1 km musti cememes “mpe mana?”, kalo Oyen jawab ”mpe Paris”, biasanya udah tahu, kalo Oyen ngantuuukkkkkkkkkk…wuehehehehe)

10. Selalu catat nomor penting/polisi nyang bisa dihubungi pas saat darurat, minimal marbot masjid lah, kalo ada apa-apa bisa langsung diumumin di mesjid.

11. Kalo sendiri, hindari tidur dalam angkutan umum karena berpotensi menjadi korban tindak kejahatan dan berpotensi dimarahin sopir. Kalo ini Oyen paling susaaahhhh….soalnya begitu jalan biasanya udah ngatup nih mata, hiks…hiks, mpe pernah udah mo nyampe dimarahin sama Pak supir karena masih tidurrrr (sopir bis ekonomi rata-rata galak…beuuhhh).

Tips naik sapu terbang

(khusus buwat Genduks….karena angkutan umum gak nerima penghuni kandang ayam, takut terkontaminasi)

1. Jangan ambil sapunya Lek Hari Puter-puter, entu cuman buwat maen quidditch, kagak buat mudik

2. Jangan ambil sapunya Emak, entu buat ngusir koepoe nyang suka berisik dan buwang kotoran di ladang ilalangnya

3. Jangan juja ambil sapunya Mbakyu, kalo lagi gak narik becak, entu sapu bisa buwat aksi kuda lumping di alun-alun

4. Jangan ambil sapunya Ncing Wiend, di hutan suka disewain, kali Ncang Tarzan males gelayutan

5. Apalagi minjem sapunya Akang, entu sapu otomatis nimpuk nyang bukan pemiliknya

6. Biar aman pake sapu Oyen aja, ngambil gratis, mulangin mbayar

Tips naik becak

(nyang eneh requestan Lek Harput)

1. Jangan nyari tukang nyang terlalu kurus, kasian kalo ngos-ngosan, bisa-bisa begitu nyampe minta napas buwatan

2. Jangan nyari tukang nyang terlalu tinggi, kalo lewat gapura ntu tukang bisa nyangkut dan terjungkal secara otomatis

Entu tips sepesial dari Oyen. Jangan lupa dicatet ye, kalo kagak jangan salahin Oyen kalo ada apa-apa …. beuhhh!

20 Comments leave one →
  1. 25/08/2010 15:53

    “quiddick” kuwi opo?

    jiahhh…mosok pemeran utama karya JK Rowling kagak tauk quiditch *sungguh memalukan😛

  2. 25/08/2010 15:54

    Yu, besok minggu jadi main kuda Lumping di halaman rumah Pak eRTe kan?

    Aku kan mendampingi Pak eR Te, sing debus awakmu ae:mrgreen:

    • 25/08/2010 15:56

      meLu…

      di jak ae Yuk, nek sapumu rusak iso numpak Lek Harput😀

      • Vyan RH permalink
        25/08/2010 18:20

        Oyen yang jadi “kuda”, yang jadi Lumping nok nDa ya whakakakakkkk….

        Kakang jadi belingnya, dimakan Mbakyu:mrgreen:

  3. 25/08/2010 15:56

    itu gambarnya keren..
    nyoLong dimana?

    nemu kok…:mrgreen:

    • Vyan RH permalink
      25/08/2010 18:16

      Pasti terpukau liat gambarnya deh..
      (padahal aku juga ikut gumun keratif abis yang bikinnya)

      xixixixixi… Oyen nyang nyetir soalnyah😛

  4. 25/08/2010 15:58

    kok ga ada tips naik becak sih..
    terus supir becak itu biasanya gaLak-gaLak ga…

    udah ditambahin noh… kok tanyak Oyen, nanya ma tukang becak noh😛

  5. 25/08/2010 16:06

    kekekekeke..bajajnya lucu jeen😆

    bajaj kampong jengkol tuh😀

  6. Laki-laki Biasa permalink
    25/08/2010 16:13

    repost nih..
    bu guru kehabisan ide yah? hehehe..😀

    guru pan jujja manusia…beuhhh, bantuin ngapa😛

  7. Vyan RH permalink
    25/08/2010 18:19

    punya Akangnya seri Nembus 4 angka (hasil rebuild Nimbus 2000) gak ada yang boleh sembarang pake..😀

    hasil ngembat dimana tuh?😀

  8. 25/08/2010 22:11

    Ono TV ne…😀

    Jengkol Tipi mengudara…😀

    • 26/08/2010 08:04

      Kuwi tak silihi TV selama puasa lho…
      Bar kuwi tak tarik maneh😀

      ganti layar tantjep yooo😀

  9. 26/08/2010 13:09

    seperti Albus, Remus dan Severus, eMak dah gak pernah pake kendaraan
    cukup jalur floo saja.

    hohoho…eMak naik koepoe nyang sering terbang di LJ aja:mrgreen:

  10. 26/08/2010 13:17

    Salam Takzim
    Ngakak dulu biar ga bengkak
    Tertawa dulu biar ga gila
    Pakde tulisannya saya copy ya

    silakan Bu Dhe:mrgreen:

    Buat anak didik saya di mushola
    Salam Takzim Batavusqu

    salam jujjaaa…dari MBAK Oyen🙂

  11. 26/08/2010 13:25

    Oyen itu kakek2 Mas, bukan PakDhe lagi…
    Xixixixi…

    kok ngertii…Pak’e sotoyyy…😛

  12. 26/08/2010 13:58

    Dasar Oyen …
    Jayus !

    Jiaahh dibilangin Oyen Monikah, nyang jayus ma Ncing Reni…Reni Jayusman😛

    🙂

    Salam saya

  13. 26/08/2010 21:24

    Mbak Oyeeennn………..
    ngeselin deh……….😦
    mana dong tips naik mobil yg ada di tv nya ???

    xixixixixi…entu khusus warge Kampong Jengkol Bun…
    ayo Bun, tambahin tips naek pesawat BONENG 777:mrgreen:

    salam

    nb: sekarang ada tv baru ya selain tv tjap koepoe biroe ?🙂

  14. 27/08/2010 07:18

    naik kendaraan umum harus diketahui dengan pasti apakah : sopirnya ada. Kalau gak ada ya turun lagi cari yang ada sopirnya.

    cari nyang bannya bulert Dhe, kalo kotak gak enak buwat molor:mrgreen:

    Jika naik kereta api pastikan bahwa KA itu sudah berada di rel dan siap berangkat.

    pastikan nyang di depan mas sinis, bukan pak kumis😛

    Kata orang, hanya Tuhan dan sopir bajaj saja yang tahu kemana dan kapan bajaj akan belok.
    Pastikan minta info yang benar ttg waktu2 bajaj akan belok.

    gak ape2 Dhe, palingan nyungsep bentar😛

    Salam mbokde pasti berlalu.

  15. 27/08/2010 09:05

    he…he…he.. pok oyen..
    tipsnya kurang…
    usagi kan selalu naek kereta api..
    mane tips buat kereta api pok…🙂

    hedeeehh…lama-lama semua request dah, entar yak Oyen ke setasiun dolo, penelitian😀

  16. agito permalink
    31/08/2010 00:19

    trus yang ada di tv itu, masuk angkutan yang mana?

    bajaj kampong jengkol…tinggal bonceng, gak ad tipsnya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: