Skip to content

episode 1 : eMak resah

05/10/2010

Gazwat!.. Gazwat!… berita menggemparkan telah terjadi. Seminggu lagi eMak bakalan bertransformasi menjadi nakjaDimanten, tapi ternyata ada berita nyang mbikin eMak muter-muter mpe pusing. si Temon Sempelarr, calon bapak tirinya Genduks, dibawa kabur sama macan loreng penunggu Lembah Anai-anai, konon jengkel karena gigi se lidah-lidahnya dicabut sama eMak, gara-gara gak konsen pas nyabut gigi (maklum, keinget kopdar Mbandung mulu…xixixixixi). hedeh…hedeh…

Gimana neh kalo seminggu lage kagak ketemu? masak iya eMak rela Bang Tagor ngegantiin posisi si Temon Sempelar nyang udah kadung nempel di jidat?! Karena anak-anak eMak kagak ada satupun nyang berani sama entu macan Loreng, maka eMak menghubungi Oyen dan warga Kampong Jengkol untuk menggadapinya.

Lah, emang bisa apa entu warga kampong Jengkol??? Eits, tunggu dulu, kalo di Kampong Bule ada superhero (Superman, Betmen, Spederman, dan temen-temen), mangka di Kampong Jengkol ada superhore, entu sepupunya supermarket. Konon, superhore eneh adalah titisan leluhur Kampong Jengkol nyang dilahirkan untuk membasmi nyamuk nakal. Naahhh, eMak pengen nyewa tuh Superhore untuk mencari keberadaan Temon Sempelar di lembah Anai-anai.

sudah 7 hari 7 malem eMak menunggu Temon Sempelar di Lembah Anai-anai (sampe Genduks dan LJ gak keurus)

Tapi lage2 eMak pusing tuing tuing. Gara-garanya binun mo pilih superhore nyang mana. Lah, emang sapa aja superhorenya?

Nyang jelas lebih ganteng dari Ipin, lebih rosa dari Mbah Maridjan, lebih eksotis dari Tukul dan lebih bauk dari air peresan jengkol…. hag…hag..hag:mrgreen:

kira-kira, bagaimana kisah eMak selanjutnya???

bersambung…..

19 Comments leave one →
  1. 05/10/2010 14:54

    Lebih tampan dari pak Re Te kah jeen ????

    i dont think so … *cuih😛

  2. 05/10/2010 14:56

    seminggu lageeeeeeeeeeeee???

    waaaaaaaaaaaa… punya ayaah baruu..!!

    horaaai..horaaaiiii……

    semoga ayah tiri tak sekejam ayah kota😦

    **ciapciap…

  3. 05/10/2010 14:59

    Jiah ! Gagal mertamaks👿 *minggat*

    bocah iki awit jaman jepang mbingungi ae👿

    • 05/10/2010 15:01

      hag..hag…hag.. genduk kalaaahh! genduk kalaaah! weee…

      hurray… hurray😀

      • 05/10/2010 15:14

        Mengalah untuk menang Yu..😎 *kalem*

        untuk menang opo untuk ku**ng?😛

      • 05/10/2010 15:22

        Protes! Itu kepala kucing diumpetin dimana?!👿

        genah di emplok dewe ngono👿

  4. 05/10/2010 14:59

    *emak kok ndak kasih tau penunggu hutan yaaa😦 *

    padahaLkan macan Lemon ech Loreng da sahabatan ama si eneng…

    nek ngasih tau ngko langsung tamat… beuhhh😦

  5. 05/10/2010 15:26

    Yakin Buk kalo itu eMak? bukannya itu Danyang Penunggu Lembah😕

    yakin… nek ora ketok rupane musti eMak *ojo ngeyel👿

  6. 05/10/2010 16:14

    Nanti kalau Kak Adel sudah comment, gambarnya akan saya edit biar air terjunnya ngalir beneran…

    di edit ben madep ngarep iso Pak? ben ketok rupane😀

  7. 05/10/2010 16:58

    itu kaya yang di FB ny emakQ?

    emang yg punya cuman eMakmu???… beuhh😛

  8. 05/10/2010 17:00

    Tidak kultural edukatip

    ember😛
    eneh kutural selotip😛

  9. 05/10/2010 20:26

    eMak nyengir ajah,
    liat anak gadis satu ini kreatif abiz
    miriiiiip banget sama Dik Mars😀

    ogahhhhhhhhhhhhh… jangan miripin Oyen dengan dirinyahhhhhhhhhhhhhhhh…😦

  10. 05/10/2010 20:36

    wis arep nakjadimanten kok isih ga wani memperlihatkan wajah sumringahnya toh yo…yoooo….😈

    xixixixixixixi…. malu-malu mau Lik😀

    • 06/10/2010 15:27

      sabar dong Kyaine, nanti sedang baralek gadang, pasti wajah sumringah itu dipajang terus…..😀😀
      salam

      tetap meragukan Bun😀

  11. 06/10/2010 15:27

    kalau sama pak re te, kerenan yang mana ,Mbak Oyen ?🙂
    jangan2 pak re te niy superhore nya ya ?😀
    salam

    liat aja entar Bun, yg jelas kagak ada nyang ngalahin pak Re Te😀

  12. 10/10/2010 17:14

    wuah, ngakak baca cerita ini. tapi gak tll seru karena udah membaca tempat semedi eMak yang baru:) bagaimana kabar

    kampung jengkol, mbak Oyen?
    baik saja Bu Fety😀

  13. 20/10/2010 16:10

    oyen suruh pulang emaknya sono
    ntar masuk angin repot lagi ngerokinnya

    eMak kalo masok angin gak suka dikerokin, cuman sembuh kalo ketemu temon😛

Trackbacks

  1. eMak Pindah Tempat Semedi « nakjaDimande
  2. episode 2 : Inilah Superhore « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: