Skip to content

Kabur Lage

01/11/2010

Denger Oyen mo kabur lage, Jenab, Munaroh ma Oyin merengut dagh, karena pasti kagak diajakin ma Oyen..

“Nab, kalo aye ngajakin eLo, tarif  bis nya musti 2 kali lipat, karena eLo bakal diitung 2 orang…beuhhh” asyeeemmmmmmmmmmmmm (mbakyu.mode.on)

“Nah kalo aye ngajakin Munaroh nyang ada keabisan abab karena bakalan minta diterangin…”Kok bemo rodanya tiga Yen? Kok gedungnya tinggi banget Yen, capek dwong naiknye?! Kok jalanan bisa jadi kali Yen? Kok …kok….kok… (koyo pitik kaliren kate orang mah)…hedehhhh” ra urus! (genduk.mode.on)

“Truss, giliran Oyin nyang aye ajakin, bakalan muntah aye seharian karena narsis, sotoy, lebay, dan belagunya pasti nongol…. Ngaku aja dagh…beuhhh” hmmmmm (lek hamul style.on).

Akhirnya pasrah dah mereka betiga kagak Oyen ajakin, dan meluncurlah Oyen sendirian naek supermen ke Surabaya. Sesampainya disana Oyen kelaperan, dan brenti di depan “Rawon Setan”. Hedehhh… makanan apa’an sehhhh, jangan-jangan isinya pocong, demit, tuyul dll…kagak dagh. Coba ada Munaroh, musti bakalan nyerocos tuh ma tukang warungnya…

“Kok namanya pake setan seh? Kenapa gak bebek aja? Kenape poto Pak Re Te ada di mari? Bla…bla…bla… dan Oyen tinggal nyantap jatah Munaroh pastinyah, karena die lebih kenyang nanya daripada makan… sayang Munaroh kagak ikutan…hiks…hiks..

Lalu meluncurlah Oyen ke rumah saudara tua, Nyi Roro Teru, nyang ketemu di Perguruan Padeblogan beberapa waktu nyang lalu. Sesampai disanah Oyen diajak meluncur dengan belalang tempurnye menjelajah jalanan, dan saat asyik-asyiknya ngebut… “pritttttttttttttttttttttttttt……pritttttttttttttttttttt…” suara sempritan pak pulisi menghentikan aksi kite, nyang pastinyah bakalan nanyain SIM, STNK, KTP, akte lahir, surat nikah (sumprit! Nyang eneh belon punyaaaaa, gak ngeliat apa masi imut begeneh?!). Coba ada si Oyin, bakalan Oyen kasih gratis dah ke pak Pulisi, jadi kite tetep bisa pasang aksi dan ninggalin entu anak di kantornye pak pulisi….sayang Oyin kagak ikutan…hiks…hiks…

Setelah wawancara beberapa menit dari pagi mpe siang, meluncurlah Oyen dan Nyi Roro ke markas Kumendang, mo nagih utang nyang sejak Oyen TK belon dibayar (nagih utang yeee… bukan klayuuu… beuhhh, Kumendang kepedeaaannn…👿 ). Dan udah Oyen duga, untuk ngelupain utangnya nyang senilai recehan buluk, Oyen diajakin makan-makan di restoran mewah (nyuap neh ceritanyah..beuhhh). Makanan dipesan satu meja penuh, mbikin iler Oyen berusaha nongol keluar, untung dengan sigap Oyen sedot lage. Coba ada Jenab, pasti makanan segeneh banyak plus meja ma kursinya abis disantap ma die, pan kagak rugi mesennye… jadi Oyen tetep bisa nagih utangnye karena makanan abis di sedot ma Jenab… sayang Jenab kagak ikutan…hiks…hiks…

Jadi nyadar dah Oyen, orang biarpun ada kurangnye, ternyata banyak juga lebihnye, nyang kadang gak ada di kite..

Dan ternyatah, begetu Oyen balik ke Kampong Jengkol, Jenab, Munaroh ma Oyin diajakin Pak Re Te jalan-jalan ke Kampong Sebelah… huwaaaaaaaaaaaaaa…. Oyen kagak terimaaaaaaaaaaaaaa…. Kenape Oyen gak diajakkkkkkkkkkkkkkkkk…. Curangggggggggggggggggg….. hiks…hiks…huwaaaaaaaaaaa…

……

*Munaroh : entar Oyen gimana ya begetu tauk kite pergi ma Pak re te?

Jenab : palingan nangis guling-guling kek orang kurang sajen

Oyin : trus ceruhat di blog buluknye entuh…

M+J+O :

5 Comments leave one →
  1. 01/11/2010 08:48

    Pakde seneng banget, orang kampung njengkol seneng ama aku sampai klayu (walau gak ngaku)

    klayu inget utang belon dibayar😛

    Makasih ya Yank, malam itu daku gak bisa tidur lho. soale Mesake awakmu. Ketika saya lagi enak2 tidur dikasur kok oyen ngampar di pompa bensin. Disuruh nginep dirumah gak mau..salahmu dewe.

    Lah, Oyen uda pindah ke emperan pasar Dhe, mpe mao di kiloin ma orang…beuhhh😦

    Oh ya..Bella malamnya merengek minta dipinjami kura-kuramu…katanya bagus kalau di cemplungno bak mandi…pasti berenang..geol..geol..

    Bella udah apal hoekss sekarang…hag..hag..hag😆

    salam sayank selalu hoeks……….

    Bella, Mbak Sandy dan Mbah Uti : hoekssss…😛

  2. 01/11/2010 08:57

    Hhmmm..
    ditinggaL ya? kasiaaann…

    kelamaan dandannya🙂

  3. 01/11/2010 10:48

    ndak papalah jen ndak pergi sama pak Rete..
    kan udah ketemu ama kumendang trus makan makan enaak,,..🙂

    tapi utangnya belon dibayarrrrrr….😦

  4. 01/11/2010 11:43

    wahhhhhhhhhhhhhhhh
    ngiri………..ngiri……….ngiriiiiiiiiiiii
    kapan ya bisa kopdar ama oyen..

    entar Ncing, kalo sumbangan dari Kumendang udah ngumpul😛

  5. 15/11/2010 10:19

    Dolan maning

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: