Skip to content

si Choki :)

01/11/2010

Karena pada penasaran ma si Choki, maka Oyen mbikin cerita sepesial tentang si Choki. Choki eneh nama tas gendong Oyen nyang selalu nempel di depan perut, dan nemenin kemanapun Oyen ngacir. Sebelon punya si Choki, Oyen selalu berganti-ganti tas gendong karena mbelinya cuman di pinggiran pasar nyang satu grup sama tas balita si Tole, nyang lima kali pake pasti uda jebol (kebiasaan, gak pernah rela mbeli barang nyang mahalan dikit). Gimana gak jebol, tiyap kali Oyen berangkat ngantor dimasukin macem-macem ma Enyak, dari sebakul nasi, se toples kerupuk, sa galon teh anget, payung lipet, sandal jepit (kebiasaan Enyak sejak SD, selalu masukin sandal jepit kalo keujanan), dan nyang lebih parah masak bantal guling juga dimasukin, saking seringnya liat Oyen ketiduran pas lagi nyuci atawa nyetrika (kebangeten Lo Yen).

Dan nyang mbikin repot tiyap kale Oyen dines luar, musti pulangnya nyari tas baru karena tas nyang dibawa uda jebol duluan sebelon pulang, ,mbikin Ncang ikutan pusing tiap kali denger laporan Oyen di seberang sonoh…

“Ncanggggg… tas Oyen jebol lageeee… gara-gara masukin 10kg kerupuk ikan dan 15kg cumi kering wat oleh-oleh…huwaaaa…..” dan pasti abis entu hempon langsung bunyi tut..tut..tut, karena Ncang paling males denger laporan Oyen nyang entu… bauhhhh, dasar Ncang gak mutu.

Akhirnya suatu kali disuruhlah Ncang ma Oyen wat nyari tas baru, karena Oyen mao ngacir lage ke negeri seberang… dan inilah rekaman peristiwanya lewat laporan hempon buluk nyang kagak bunyi kalo dibanting entu…

“Lo mao tas segede ape Yen?” tanye Ncang di seberang sono

“Pokoknya muat apa ajah, kali Oyen pengen beli gajah di Thailand sanah” kate Oyen sok yes

“Ada neh, warnanye cokelat, bagus dah”

“Kagak ada nyang item ye, Oyen pan demen warne item, biar kalo ngiler bekasnya kagak keliatan” pinta Oyen lage

“Ada tapi modelnye juelek kek eLooo… mendingan nyang cokelat, lebih manis dari eLooo” jawaban Ncang nyang jujur tapi nyesek di ati…beuhhh

“Ya udah, nyang itu juga kagak ape. Ngemeng-ngemeng berape hargenye?” pertanyaan nyang selalu ditanyakan setiap kali beli barang, ketauan kantong pas-pasan…xixixixixi..

“Rp.#&^(@#^!@! $00 US $…” kate Ncang tanpa rasa bersalah

“WHAT?!!!!!!! Mahal amit Ncang?!!! Ncang dijual juga kagak nutup dagh!” kate Oyen sambil gemeteran tiap denger harga nyang nol nya lebih dari dua.

“ceileh… daripada eLo ganti tas baru mulu tiap minggu” hedeh… bener juga seh..

Akhirnya, di belilah tas cokelat entu… tas paling mahal nyang Oyen punya sepanjang sejarah kelahiran Oyen. Dan seminggu kemudian, nama Choki disematkan tanpa selamatan. Dan pastinyah, nemenin Oyen kemanapun, dari ke kantor sampai ke bengkel motor, dari ke kebon sampe ke warung rawon, dari Salatiga sampe ke Surabaya.. hag..hag..hag…

Jangan ditanya isinya, karena tergantung sesigap apa tangan Oyen ngembat apapun di depan mata, nyang geratisan pastinyah…hag…hag…hag… Jangan pula ditanya kenapa musti ditaro di depan, kagak di belakang, nyang jelas kalo ditaro diatas panci suka dikira gule basi…hag…hag…hag…

*kate si Choki : Aye paling demen dah di taro di depan…hag..hag..hag:mrgreen:

20 Comments leave one →
  1. 01/11/2010 10:09

    choki itu persis anak kangguru ya Yen😀

    yang kangguru eMaknya apa mPaknya Mak…?😛

  2. 01/11/2010 10:37

    nggendong tas kok di depan…

    sapa?😛

  3. 01/11/2010 10:38

    Choki njawabnya ga dari hati..
    coba kaLo ditanya bener2, pas ga lagi emosi, pas pikirannya lagi jernih..
    pasti dia bakaL biLang ga betah deket2 oyen…

    untung Chokinyah waras, gak edan kek Lek Hamul…hag…hag…hag😛

  4. 01/11/2010 10:42

    choki = coklat maksi.

    yen ntar gue tuker ama nyang item yaa…?
    gue suka warna coklat🙂

    satu dituker 2 ma sepatunya yah… *gakmaurugi.com😛

    itu posisi puewenya sichoki didepan eto..
    adem,nyaman dan tentram😀

  5. 01/11/2010 11:10

    Hm.. ga rela ya beli yang mahalan dikit? kayaknya sifat mendasar wanita ya.. iya kah?

    emang Oyen wanita yah?…xixixixixi😛

    salam..

  6. 01/11/2010 11:17

    senenge leubayyyy….😛

  7. 01/11/2010 11:40

    he….he….he…he.
    akhirnya terjawablah misteri si choki..
    tas kemana saja..
    mirip kantong ajaib…
    doraemon yak.. (^_^)

    he eh, Ncing dimasukin juga cukup dah😛

    • 01/11/2010 13:31

      blognya pak lik mu kenapa gak bisa diakses ya yen…

      paklik lagi puasa ngeblog😛

  8. 01/11/2010 12:44

    ah.. saya belum sempat kenalan ama si Choki..
    padahal Choki pernah tak anterin ke terminal Jombor… hehehe

    tapi Choki selalu inget cewek manis nyang nganter ke Jombor😀

  9. 01/11/2010 12:59

    hati-hati mbak, jangan keseringen bawa tas di depan dalam keadaan penuh, takutnya nanti bongkok sebelum masanya. heheheheh…punten, mbacah tulisan ini jadi kebawa suasanah becandahnyah ( ekstra ‘h’ )

    hah? begetu yah? tenang, isinyah cuman dollar sekerdanyah kok… bah!😛

  10. 01/11/2010 15:21

    Sambil meluk si Choki ada yang bilang “ngak mauuu, pengen naik bis ajah” wakakakak … inget banget tuh gaya meringisnyah😆

    halah… Pak Yayat mpe gak nyenyak tidur entu, mbayangin gaya mringisnyah Oyen…hag…hag..hag😛

  11. 01/11/2010 15:29

    Kuwi fotone malah koyo patung ning njero lemari…
    Atau…
    Seperti di etalase busana muslim😀

    sotoyyy…ngarang…sokyes….😛

  12. 02/11/2010 07:13

    Asal Oyen tahu, Bella sampai girap-girap ketakutan melihat si Choki. Bukan hanya bentuk dan ukurannya, tapi ambuneeeeeeeeeeeeeeeeeeee…rek…semaput aku.

    halah, pengen deket gara2 ambune mau. gakngakuuu.com

    Ketika melihat Choki nemplek didepan badanmu saya langsung tahu maksudnya . Itu untuk melindungi RING-1 kan….apalagi Oyen suka numpang bis yang penumpangnya berjubel-berdesak-desak.
    Good…good…akhirnya aku gak jadi memelukmu…

    halah… ben Pak Dhe gak terus2an meluk Oyen…xaxaxaxa😛

    salam sayank selalu

  13. 02/11/2010 07:32

    Entar kalau ada rejeki tak belikan tas kura2 kayak gitu, namanya tak ganti menjadi Tarqi lho.

    namanya gak nyeni😛

    Mau warna apa, pintu berapa dan perlu ada kunci kombinasinya apa tidak…?

    mejikuhibiniu… biar komplet warnanya, nyang ada gembok ma remotenya Dhe😛

    Tak carikan model yang juga bisa berfungsi kayak termos sehingga es oyen bisa tetap dingin kalau disimpan di tas kura2mu.

    he eh, nyang bisa dilipet dan ditaro di dompet ya Dhe😛

    salam sayank selalu

    hoekssss…😛

  14. Laki-laki Biasa permalink
    02/11/2010 09:03

    Kalo ditaro di belakang Oyen pasti kejengkang saking berat itu Choky.. apalagi badan Oyen kan imut.. hehehe..

    entu Choki bakal Oyen taro belakang kalo ada Pak Re Te di belakang, kalo kejengkang pan ada nyang nangkap…xaxaxaxa😀

  15. 02/11/2010 23:41

    sempet terkesima liat tas nya mba’ Oyen… lah koq besaran tas nya dari pada orangnya…
    jangan2 kalo mau tidur masuk tas itu yah mba’… he he…

    gak tau ye kalo Pak Dhe kemaren juga Oyen lipet di dalem … hag…hag…hag😀

  16. 04/11/2010 17:15

    Lemari Plastik yang fenomenal ituh …
    😦

    ihik

    awas ajah kalo minjem👿

    Salam saya Oyen

  17. 05/11/2010 07:47

    Haha… Ransel itu emang enak banget kalo dipakai di depan… Gampang ngambil dompetnya kalo pas jajan😀

  18. 15/11/2010 10:25

    Tu kan ranselnya dora

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: