Skip to content

Oyen ya Oyen

02/11/2010

Pernah kepikiran pengen jadi orang lain? Jadi Putri Huan Zhu atau Little Mermaid misalnyah? Halah!…Oyen pernah (bukannya sering Yen?), soalnya Oyen gak lembut kek si A, Oyen gak anteng kek si B, dan Oyen gak manis kek si C (tapi manis syekaleee mangsudnyeee… :P)

Dulu, waktu awal sok jadi mahasiwa, Oyen satu kontrakan ma kakak tingkat, dan pernah nge pens ma Ncing Maemunah, salah satu kakak tingkat. Die super sibuk, pagi butut abis subuh musti siaran ngisi kajian pagi di radio (Oyen sering ngikut juga pas siaran, walo cuman bantuin jadi ganjel pintu), abis entu kuliah mpe siang, sore kadang ngisi pengajian atau ngajar, malam ngerjain tugas atau rapat-rapat organisasi, pokoknya jarang setanby di kostan (gak kek Oyen nyang kerjaannya mbikin pulau seribu di bantal buluk). Dan semua entu tetap mbikin dia cum laude…ruuarrr biasa. Dan satu lagi, orangnya super lemah lembut, gak cerewet dan banyak tingkah kek Oyen, bener-bener bak putri Solo(3) biarpun bukan orang Solo(3).

Saking ng-pens nya ma die, Oyen pernah belagak niru, jadi sok lembut dan anteng. Tapi, buteeeetttt…baru jalan dua hari, banyak wartawan udik sok nginterogasi…”Lo ngape? Sariwawan ya…”, “Kenape, gak punya duit?”, “Sakit ye, panuan apa kudisan? kagak biasanyah”…beuuuhhhh, Oyen khan pengen berubaaaaah !!! Gak liat apa, jadi lebih manis !!! Kebayang kalo di rumah, pasti nanyanya lebih parah “Lo ngapa? Abis nelen cendok ya, kenapa gak garpunya aja sekalian?”…beeeuhhhh.

Akhirnya Oyen ngadu dah ke Ncing Mae, Oyen bilang kalo pengen jadi gadis lembut kek dia, banyak nyang suka, gak cerewet dan suka jahil, apalagi muslimah. Dengan bijaknya Ncing Mae mbilang …

“Yen, tahu kagak kalo Abu Bakar ma Umar entu karakternya beda abis, Abu Bakar nyang lembut dan Umar nyang keras. Tapi dua-duanya bisa ngasi warna wat dakwah Islam, kek apapun karakter orangnya, biar dia ceplas-ceplos kek orang batak atau lembut kek putri Solo, tapi kalo ngarti tentang Islam, sikapnya entu tetap kebungkus sama nyang baik-baik, malahan saling mewarnai. Kebayang dong kalo semua lembut kek Ncing, sepi dah rasanya, iye paannn?”…

Trus kate Ncing “Boleh niru, asal di ambil baik-baiknya aje, tapi jangan pernah mikir Oyen bakalan sama kek die, karena Oyen ya Oyen (ya iya lah, gak mungkin jadi Dian Sastro:mrgreen: ), kagak masalah selama kebingkai keta’atan kepadaNya”….mmm..ya…ya…ya

Besoknye pas piring gelas pecah gara-gara hembusan maut mulut Oyen…
”Weee, udah normal lage neh”..ho..ho. Yah, kalo Oyen jadi diem mampus, keknya di kantor kagak ada nyang tereak lage…”Pak, ambilin karet wat nguncir bibirnya Oyen”…ho..ho..ho

 

Sobat, kau tidak akan menemukan kesempurnaan pada diriku, tapi kau akan menemukan kekurangan untuk kau lengkapi dengan kehadiranmu. Terimakasih.

 

*entu tulisan lama, nyoba reaktualisasi konten (halah… :mrgreen:)

10 Comments leave one →
  1. Oyen permalink
    02/11/2010 19:53

    komeng ah…:mrgreen:

    sing mbaurekso agi kumat:mrgreen:

  2. 02/11/2010 20:23

    Penting Komeng😀

    gak mutu👿

  3. 02/11/2010 21:10

    Mak paling demen sama Oyen yg pake sepatu belang
    **andai pak rete liat..

    Pak re te uda punya koleksi poto Oyen dari bayi mpe segege eneh mak *halah:mrgreen:

  4. 03/11/2010 14:33

    he..he….he..
    bener say..
    yang paling penting adalah jadi diri sendiri…

    karena itu adalah yang terbaik
    setiap orang itu unik…(^_^)
    dan ALLAH menciptakan kita dengan warna warninya…

    Ncing Momon pinter dah… salam ye wat tuksedo bertopeng…😀

  5. 04/11/2010 13:07

    qouto yang terakhir loe yen..
    beneer bangeed!

    hidup itu saling melengkapi😉

    kalo gak punya duit, ada nyang ngutangin, kalo gak punya trepod, ada nyang minjemin😆

  6. 04/11/2010 17:19

    Yup …
    Be Your Self …
    Asal jangan Selfish …

    Selfish sukaesih😀

    Salam saya

  7. 05/11/2010 12:39

    aku cinta Mbak Oyen yang Mbak Oyen, bukan yg sok lembut, sok imut, sok diem dan sok sok lainnya…..
    lup yu ……….. Mbak Oyen……………. just the way you are ( kayak judul lagu yak?)😀😀
    salam

  8. 06/11/2010 20:20

    hehe… aku inget betul tulisan yang ini oyen..
    cuman beda cara menyampaikannya aja to.
    yang ini udah terkontaminasi jengkol… weks…😛

  9. 15/11/2010 10:35

    Watuk iso diobati, yen watak?

Trackbacks

  1. Dan Bella pun ber hoeks… « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: