Skip to content

Hijrah Nyok!

07/12/2010

Sebuah cememes masuk ke hempon buluk Oyen nyang gak bunyi kalo dibanting entu… ciut..ciut…ciut.. (ringtone nyablaknya perkutut)…

”met th br hijryah Yen, mg th dpn mjd insn yg smk tqw & smk brkh umrnx” Alhamdulillah, hurufnya masih kagak kebalik jungkir. Dan ditilik dari nomornya, udah pasti ketauan punyak si Jenab, nyang kebiasaan pelit plusa entu. Beuhh… cememes kalo hurupnya kagak ditelen ma die, pasti disingkat kek begono, ampyun dah!

Akhirnya Oyen bales,

”mcm” … maksodnye mecame… xixixixi….

”Ncing, taon baru hijriyah gak serame taon baru biasa yah? Sepi-sepi aje, garing!” kate Oyin nyelomot dari samping, masih aroma kebo pastinyah karena kagak bakalan mandi sebelon denger tereakan Nyaknye

”Beuhhh… bukan rame2nya nyang penting, maknanye! Lo tau kagak makna hijrah entu ape? Emang kalo rame-rame bakalan jamin taon depan lebih baik getu? Emangnya lagi kalo rame-rame bakalan jamin hidup Lo berkah getu, eLo seh demennya rame-ramenya mulu, coba kalo…bla…bla…” belon selese langsung diperotess dah…

”Ihhhhh… bersissssiiikkkkkkk… iye-iye…” hedehhhh…. susah neh anak

”Dolo Hijrah entu gak cuman pindah tempat dari Makkah ke Madinah, tapi juga hijrah dari  sistem jahiliyah ke aturan Islam, maka sekarang kite juga musti punyak semangat hijrah seperti hijrahnya Rasul dan para sahabat saat entu, semangat merubah sistem jahiliyah ke aturan Allah, nyang pasti terbaik wat hambaNya, kate Teh Dingding begetooo”… xixixixi… kemaren sibuk ngaji, makanya gak hapdet (halah).

”Iye, Oyin juga mao hijrah, dari penggembala kebo jadi artis ibu kota” jiahhh… pede banget Lo.

Dan wat semuanye, met taon baro Hijriyah, 1 Muharram 1432 H yee… Dengan semangat hijrah, kita berjuang untuk kehidupan nyang labih baik. Amin. Nyok kita hijrah Nyok! Dan jangan lupa doanye (sory telat ye, harusnye dibaca kemaren:mrgreen: )

*****

Bismillaahi rrahmaani rrahiim
Washallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa sallam. Allaahumma antal abadiyyul qadiimul awwal. Wa ‘alaa fadhlikal ‘azhiimi wa juudikal mu’awwal. Wa haadza ‘aamun jadiidun qad aqbal. Nas-alukal ‘ishmata fiihi minasysyaithaani wa auliyaaihi wajunuudihi wal ‘auna ‘alaa haadzihin nafsi ammaarati bissuui wal istighaala bimaa yuqarribuuni ilaika zulfaaya dzal jalaali wal ikraam. Wa shallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa sallam

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.
Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Keluarganya dan para sahabat. Ya Allah, engkaulah yang abadi, dahulu, lagi awal. Dan hanya kepada anugerahMu yang Agung dan kedermawananMu tempat-tempat bergantung. Tahun ini benar-benar telah menghadap (datang).Kami meminta kepadaMu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami meminta bantuan untuk mengalahkan hawa nafsu yang mengajak keburukan dan kami meminta bantuan agar dapat sibuk dengan sesuatu yang dapat mendekatkan pahala disisiMu, wahai Dzat yang mempunyai keagungan dan kemuliaan.Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, keluarga dan sahabatnya.

6 Comments leave one →
  1. 07/12/2010 19:18

    Oyen, selamat tahun baru hijrah, juga untuk seisi kampung jengkol…

    sama-sama Buk😀

  2. 07/12/2010 21:33

    selamat tahun baru Oyen,
    semoga hijrah nya gak cuman sendirian yah..
    *serius*

    sama – sama😀

    😀

  3. 08/12/2010 10:30

    Selamat Tahun Baru juga Yen …

    Semoga sukses lahir bathin di masa yang akan datang

    Amin, mecame Kek😀

    salam saya

  4. Abu Ghalib permalink
    08/12/2010 12:46

    Selamat tahun baru ye nCing😉

    mecame😛

    • Abu Ghalib permalink
      08/12/2010 12:48

      Hijrah yang paling baik adalah hijrah dari perilaku maksiat menuju pribadi yang shaleh/shalehah sesuai Qur’an dan hadits

      Ya, semoga kita termasuk yang berhijrah ke arah sana🙂

  5. 19/12/2010 09:36

    Beberapa blogku juga hijrah ke London nduk.
    Salam sayank selalu

    xixixxixixi… sabar nggih Dhe, entar bikin lagi yang banyak, ilang atu numbuh serebu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: