Skip to content

Koepoe Biroe

16/12/2010

Hohoho… udah pada tauk dong kalo Kampong Jengkol musim salju… xixixixi.. (kalo kampong sebelah mah musim rontokan ketombe…xaxaxa ). Jadi kalo mo liat salju gak usah jauh-jauh ke Antartika, di mari aja, kalo kurang dingin ambil air seember trus guyur dah di kepala. Nah, ternyata selain musim salju, di Kampong Jengkol juga musim semi (purak-puraknya). Ada semi final, semi nar, semi riwing angin malem, dan musim semi ur jengkol pastinyah. Dan biasanya musim semi gene, banyak bunga warna warni nyang bermunculan, dan kalo banyak bunga, biasanya ada koepoe nya. Kalo gak ada koepoenya berarti lagi pada libur terbang, masi ngorok di kubangan. Liat aje no si Oyin kesetanan ngeliat koepoe terbang di atas bunga rumputnye…

“Hedehhh…. susah amat neh koepoe ditangkap, berasa kek koruptor kelas kakap, gesit bin licin!” haiyahhh… norak Lo

“Udah gak usah, biarin terbang aja, lagian mo diapain? Dimasak juga gak enak, gak ada dagingnya!” sewot Jenab, soalnyah kalo si Oyin udah lari2 begono, ujung2nya minta es cendol gratisan di warungnya.

“Mo Oyin kerasin Ncing, trus dipajang di atas dinding, bagus pan???” sadis ih

Akhirnya, tak berapa lama ditangkaplah si koepoe yang warnanya biroe oleh jaringnya Oyin. Si koepoe tak berdaya, pasrah mau diapain juga. Dibaringkanlah si koepoe di atas meja, dan tangan Oyin sudah siap untuk menjinakkan dan mengeraskannya.

Tapi tanpa diduga, datanglah Oyen, orang paling keren se kabupaten. Rupanya Oyen abis mampir ke Ladang sebelah, keliatan mbawa keranjang isinya sayur dan buah2an, oleh2 dari eMak yang kulakan di pasar kramatjati naik sepeda yang kagak genep rodanya, dan lalu mengiba tuh koepoe jangan dianiaya.

“Jangan, kasiaaaan, soalnyah tuh koepoe baru dua tahun ngeblog, kalo lo matiin besok gak bisa hapdet lagee… dan tamatlah riwayat Oyen sebagai mantan calon anak mantunye eneh, bisa-bisa ditimpukin pendukungnya nyang jumlahnya bejibun…beuhhh” untung dah, Oyen kagak telat nyampenye…

Si Oyin melongo dah, eneh apa mangsudnya? Lalu dipencetlah jidat Oyen, dan ternyatah bener… malam jumat Oyen suka KUMAT, maklum kebanyakan air peresan jengkol.

Dan belon sempet proses eksekusi dilakukan, tuh koepoe biroe sudah terbang di awang-awang. Dan lamat-lamat terdengar suara….

“makasih banyak mbak oyen, sudah menyelamatkan hidup saya” hag..hag..hag…

.

*Selamat buat Pak’e, sosok dibalik si koepoe biroe… semoga bisa terus berbagi dan semakin anti biasa

13 Comments leave one →
  1. Oyen permalink
    16/12/2010 11:19

    zumpah! kejadian eneh cuman rekayasa, kalo ada kemiripan nama dan peristiwa, ya biarin dah…:mrgreen:

    pertamax lageee😀 *horeeee….

    selamat! anda berhasil mengamankan pertamax😛

  2. rinJaNi permalink
    16/12/2010 11:32

    untuk koepoe biroe..

    selamat untuk 2 tahun ngeblognya yaaa..

    semoga makin djaya dan meluas jam terbangnya🙂

    semoga makin semoga😛

  3. 16/12/2010 12:05

    ikut mengaminkan doa Oyen..

    eMak mau nonton Koepoe Biroe terbang sampe 10 tahun ke depan
    Insya Allah.

    koepoe juja pengen nonton ladang eMak masih ditanam sampe 20 tahun ke depan:mrgreen:

  4. 16/12/2010 14:08

    jadi berasa dingin blognya nih ada saljunya😛

    musti abis ngguyur pake aer seember😛

  5. 16/12/2010 18:19

    Makasih, Koepoe Biroe diterbitkan di Jurnal…

    mbayar😛

  6. 17/12/2010 12:06

    ha….ha…h..ha..
    disini saljunya putih..
    kagak keren..
    di sono warnanya pinkkkkk

    halah, gimana seh malah mbelain sono… beuhhh😦

  7. mandor tempe permalink
    17/12/2010 18:30

    Lha kupu yang satu ini adalah kupu yang anti biasa, harus dilestarikan kalau bisa dibudidayakan supaya bisa dikomersilkan.

    makane mau dikerasin biar awet😛

  8. Abu Ghalib permalink
    18/12/2010 18:30

    musim salju sih musim salju
    tapi bauknya koq tetep bauk jengkol?

    bukannya entu bauknye engKong ??😛

  9. 19/12/2010 10:01

    Ahayy ..
    tulisan penuh sayang dari calon mantan mantu nih …

    xixixixixi… purak-purak dowang yeeee😛

    hehehe

    salam saya Oyen

  10. 19/12/2010 10:21

    KUMAT dah ditutup kok
    nunggu Juri ngebut menilai

    nunggu Oyen dapat hadiah…xaxaaxaxaxax😛

    salam sayank selalu

  11. 23/12/2010 08:06

    Hhiihhihi… ada hubungan apa nih om Kupu biru ma mbak Oyen….?? 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: