Skip to content

Rapot Perdana Tole

18/12/2010

Si Tole sekarang sudah eSDe kelas atu, dan udah layak dapat rapot nyang ada angkanya. Tapi Oyen ragu dah, orang sering bolos daripada masuknye, jadi gimana mungkin dapat rapot???😦

“Tanteeee… besok ambilin rapotnyah Tole yoaaa…”  Jumat sore sesaat setelah tantenya pulang kerja, sambil monyong dan ngusel-ngusel kerudung tantenya. Maklum, Enyaknya ngelembur mulu tiap sabtu, bokapnya udah raib sejak lama, om-om nya lagi sibuk ngurusin selametan haji, maka sasaran rengekan terakhir pastilah tante imoetnyah enehh…

 

Besoknya, saat si Arielnya Oyin belon sempet keok-keok, si Tole udah koek-koek duluan…

“Tanteeee… jangan lupa pokokna ambilin rapotnya Tole!” hedeh, sejak kapan seh tantemu eneh ingkar janjiii (sejak gak inget). Lalu si Tole dandan necis dan berangkat duluan.

 

Saat si Tante lagi matut di depan kaca, matchingin kudung, gamis, ma kaos kaki, baliklah si Tole dari kampus SD nyah nyang cuman di depan rumah, dan pasti masih ngomong yang eneehhh…

“Tanteee… cepetaannn, ambilin rapotnya Toleee…!!!” hedehhh… iye..iye.. , ni anak berisiknya niru sapa sehhh???

 

Akhirnya, si Tante ngacir juga ke kampusnyah Tole, yang pasti dateng pertama lah, orang undangan jam 8, si Tole udah maksa berangkat jam 7, beuhh… berasa balik lagi jadi anak sekolahan. Dan masiiihhhhhhhh… pesennyaa sammmmaaaa……..

“Tanteee… jangan pergi-pergi yaaa… abis eneh ambilin rapotnya Tole, awas kalo pergi!” yah, ni bocah, emang tampang Tantemu eneh gak bisa dipercaya apa??? Tapi si Tante gak tahan nungguin ampe lumutan, mangka ngacirlah si Tante ke tukang sayur pinggir jalan, tanpa ngasih tauk Tole pastinyah. Setelah puas ngasih recehan ke tukang sayur (maklum beli bawang goreng dowang…xixixixi), baliklah si Tante ke kampusnya Tole lageh… dan siap nerima rapot si Tole…

 

Tapi si Tante celingak-celinguk, si Tole kagak keliatan. Hedehhh… dimana seh tuh anak? Tot..tet..tuuttt… terdengar bunyi hempon buluk si Tante nyang kagak bunyi kalo dibanting entuuu, dan dibukalah cememes dari si om…

 

“Ncing, si Tole balik ke rumah, nyariin eNcing, katanyah suruh ambilin rapotnyaaaa… malah pergiii…!!!” beuhhhh….. tobat dah neh anakkkk….

 

Dan tibalah saat pengumuman hasil rapot! Terkejutlah si Tante saat dikasi tauk Buk Guru….

 

“Tole sering mbolos, mpe setengah bulan lebih… tapi Alhamdulillah…dapet rangking 10” jiaahhhhh… gak sia-sia dah Tole ngirim tantenya kemari… siap-siap dah ditagih janji, ngajakin muter keliling kota kalo dapet rangking…..

 

Akhirnya, pulanglah si Tante sambil ngebawa rapot perdana dengan senyum, karena udah ngebayangin tuh rapot kagak ada isinya karena keseringan mbolos tuh anak.

 

Pasti pada nanyak dah, kok bisa seh sering mbolosss??? Lo kagak tauk seh tuh anak kek gimana bentuknya. Kalo kemaren abis berantem, pasti besoknya kagak mau masuk. Jangan percaya biar udah seragaman juga, dijamin setelah Nyaknya dan si Tante masuk kerja, maka si Tole udah balik lagi sebelon nyampe ke sekolah, alias kabur dengan semena-mena. Ato pasti pada gak tauk kalo tuh anak mandinyaaa luar biasaaaa lammmaaaaaa, jadi kalo mandi udah hampir setengah tujuh, dipastikan bakalan telat ke sekolah, dan dipastikan si Tole bakalan putar arah begitu tauk gerbang udah terkunci dengan manisnyah…  si Tante sampe geleng2 kepala liat kelakuannyaaa… niru sapa seehhh??? Awas ajah kalo ada nyang bilang niru Tantenyah…👿

 

Dan begitu tiba di depan rumah, sambutannya masiiiihhhh sammmmaaa….

“Tanteeeee…. udah dibilangin ambilin rapotnya Toleeeeee….!!!! “

 

My Ghossss… untung keponakan Oyen, jadi bisa nyiwel pipinya dengan sadisnyaahhhh….!!!!

20 Comments leave one →
  1. 18/12/2010 20:48

    Emang mirip tantenya banget dah si Tole, wek.. wek.. kagak takut ame anceman tante..

    heran, yang jelek2 aja, Oyen suka jadi kambing hitam, gak adelllll😦

  2. 19/12/2010 07:38

    Rapotku wis dijupukke opo durung?😀

    rung dadi, sing nggawe isih dolan nang jakatra😛

  3. 19/12/2010 09:50

    keknya niru tantenya nih …

    biar sudah diancam awas …
    tetap saya tulis begitu

    kakek nyebeliiiinnnnnnn… serasa pengen njewer giginyaaa😛

    ehehhehe

    salam saya Yen

  4. 19/12/2010 10:00

    Inguk2 rapotku😀

    diomongi rung dadi ngueyelll👿

  5. 19/12/2010 10:24

    rapot ngeblog saya bagus2 tante
    tapi blog yang lain sudah saya reformasi kok

    selamat Pak Dhe, biar makin kenceng tali asihnya😛

    salam sayank dari Jombang

  6. 20/12/2010 02:32

    tulisannya lucu mbak oyen.

    Heh? iya Tah? xixixiixixixiix…😛

  7. Abu Ghalib permalink
    20/12/2010 19:56

    Penelitian membuktikan bahwa anak perempuan cenderung mengikuti sifat-sifat Om-nya. Sebaliknya, anak laki-laki akan cenderung mengikuti sifat-sifat tantenyah…😀

    data tidak valid👿

  8. Ghalib & Rizky permalink
    20/12/2010 20:02

    Ghalib:
    Wah…Bang Tole udah eSDe ya? Selamat ye Bang, atas prestasinyah😀
    Tapi ngomong2 kalo aye bisa saran nih ye, aye kasih tauk aja dari sekarang sebelon Bang Tole menyesal. Kalo bisa sih jangan ngikutin kebiasaan ncing Oyen tuch. Ncing Oyen pan dare dulu juaranye bolos. Tapi jangan ngomong2 ye, ini cuma kite aje nyang tauk!?
    *sok dewasa

    Rizky:
    Rapot itu makanan apa sih Bang? Perasaan nyak belon pernah ngasih makanan kayak begituan? Ah, entar pulang minta beliin rapot ame nyak😀

    Ghalib ma Risky juga jangan sering mbolos dan berpetualang kek Abunya yaaa😛

  9. 21/12/2010 10:22

    Wah jadi malu sama nCing Oyen dan Tole. Abis pas sekolah absen saya bersih mulu.
    hehehehe

    jiah… malu2 kok pertamax terus lho…😛

  10. mandor tempe permalink
    21/12/2010 15:15

    rapotku endi ki? kok durung dijupukno pisan ?

    hora sekolah kok njaluk rapot, yo njaluko mbahmu kono😛

  11. 21/12/2010 18:57

    he he he, bahasanya sunda banget ya?

    hoh? sunda sebelah mane yak?🙄

  12. 21/12/2010 18:57

    eh sunda apa betawi ya?

    perances Mbah😛

  13. 21/12/2010 23:19

    hahaha..pasti rame yah rumah kalo ada ponakan kaya si tole..

    he eh, mpe piring gelas ikutan rame😦

  14. 22/12/2010 05:15

    Si Tole ranking berapa mbak MarOyen? Salam dari Singorojo Kendal.

    Hoh? udah Oyen tulis di atasssssssssss… Pak Guluuuuu…😦

    salam dari kampong jengkol😀

  15. 22/12/2010 14:00

    Owlah tole tole, bawel juga ya ntu bocah. Tapi gak tau tuh nurunin siapa.. .😛

    maklum, sama2 ngadem di Gang Perkutut😦

  16. 23/12/2010 08:14

    Wakakakakakak…. ikut nyobit pipinya tole ah…😛 SKSD deh mas prima…

    Adikku juga rapotam mbak besok, duh… *mengkhawatirkan* (-_-‘)

  17. 23/12/2010 12:06

    Hehehe… bandel ya…
    Kalau dimirip-miripkan, mungkin mirip tetangganya. Hehehe…

    *kabur*

  18. 30/12/2010 23:24

    hoooohhh.. tole ndak titip abesn kek tantenya gituu?

    hahahahahhahaa..

Trackbacks

  1. Rapot Perdana Tole « Oyen punya cerita - Website Kumpulan Dongeng
  2. Tole Nguambek « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: