Skip to content

Suami buwat Oyen

17/02/2011

Sebelon Merit

Gene neh waktu status Oyen masih juomblowww wow wow, banyak tawaran berseliweran (emang dijual berapa? Xixixixixi). Doh! Coba Oyen boleh pilih semuanya (halah)…

“Yen, entu anaknya Cak Haji Juki demen ma Lo, anak tunggal Yen, pewaris tahta kerajaan Kebon Jengkol se Kampong Jengkol, pan aye bisa kecipratan barang sehektar, pegimane?” tawaran dari Ncang Ucup nyang kagak lelah ngebujuk Oyen wat nerima tanpa syarat

“Yen-yen, Lo cocok sama si Ujang, sama-sama anak kuliahan, tinggi dan keker lagi, biar bibit Lo entar bisa hebring, gak bonsai kek eLo…xixixixixi” ide si Oyin seketika disambut cengiran khas Oyen nyang lebih mirip sama Drakula kumat

“Yen, Lo mao gak ma abang Aye, udah pegawai negeri Yen, idup Lo bakal kejamin dah, rumah, tanah ma kendaraan dah tersedia, pan entar kite bisa iparan… aye juga bisa mangkin deket ma sepupu Lo nyang kek orang arab entu…xixixixixi” tawaran dari Entin, mantan temen Se De nyang ngepens berats ma sepupu Oyen nyang dibilangnya mirip orang Arab cuman gara-gara idungnya kepanjangan dan demen pake sorban

Belon lagi tiyap kali silaturahim ma Ibu pengurus pengajian Kampong, begitu pantat ini barusan duduk, langsung eneh yang ditanyain,

“Oyen dah ada calon belon? anak Ibu juga masi jomblow loh?!” Glek! Anaknya nyang masi TK juga ditawarin?!! Hedeh…

.

Setelah Merit

Howaaa… Oyen akhirnya meritttttttt. Seketika Jenab, Munaroh, Oyin dan nyang lain pada penasaran ma laki-laki pilihan Oyen, karena gak ada satupun nyang ditawarin ke Oyen diterima.

“Oyennnnnn… kok pilih die seehhh????” perotess Jenab cs suatu kali pas airnya ngeluap

“Bukan Oyen nyang pilih die, tapi Allah nyang pilihkan die wat Oyen, dan Oyen tak kuasa untuk menolaknya” cieeeeeeeeeeeee……

“emang Gusti Allah mbisikin ma eLo, yakin amat seh!” gini neh kalo masih kagak terime

“Ya kagak, tapi Oyen mantepnya ma die. Biar gak kaya nyang penting kuat ibadahnya, biar bukan dokter nyang penting dakwahnya santer, biar cuman lalaki biasa nyang penting anti biasa (halah), biar gak sekeren bintang pelem nyang penting amalannya kagak burem” begetu kate Oyen mah

“Kalo Oyin seh tetep pengen dapet nyang ganteng tapi juga soleh, kek si Asep entu…xixixixixi” halah, sokyes Lo

“Oyin ndiri udah ngerasa sholeha belon? Pan kate Allah laki-laki nyang baik wat perempuan nyang baik, jadi laki-laki sholeh juga pastinya nyari nyang sholeha jujjaa” Munaroh juga fasih soal beginian, maklum pernah terjerat lingkaran perjodohan (halah).

“iye iye… pan Oyin masih luama Ncing, jadi persiapannya entar-entaran ajah”  jiah,kepedean

“tapi aye denger, si Asep dah siap nikah lho Yin” hedeh, tau aje si Jenab kalo beginian

“Ih, Asep pan baru lulus Se Te eM, masak mo nikah!”

“Yin, mo lulus Se Me Aa, mo lulus Se Me Pe, selama sudah baligh dan siap lahir batin serta siap ilmu, gak ada larangan wat nikah” begetu kate Teh Dingding mah

“Yahhhh…  kalo Asep maunya sekarang, Oyin belon siyap” halah

“Lagian kate sapa Asep mo ngelamar eLo, denger-denger seh ngelirik si Juleha tuh” Doh! Ada yang panas neh. Mewek dah si Oyin, ngerasa belon se sholeha si Juleha

“Udah Yin, jodoh Allah nyang ngatur, kalo gak jodoh biar sering ketemu juga gak bakal bisa bareng, gak selalu kisah kite entu kek Cinderella ma Pangeran, tapi bener kate Munaroh, laki-laki nyang baik cuman buat perempuan nyang baik, jadi yakin saja sama Allah, kelak Oyin bakalan dapet yang paling pas, kek Ncing sekarang. Biar kate orang gak secakep Asep, gak seterkenal Enol dan gak sekaya Juragan Jengkol, nyang penting bisa ngebimbing ke surgaNya, tempat paling indah di seantero jagad raya. Mau kan diajak kesana?” ngangguk-ngangguk dah si Oyin

“berarti Ncing pilih die karena yakin bisa bawa ke surga?”

“InsyaAllah, do’ain ye” kate Oyen sambil senyum muanis buangets (beneran!).

Alhamdulillah, semoga barokah menyertai pada apapun yang kita pilih karenaNya. InsyaAllah….

22 Comments leave one →
  1. 17/02/2011 08:13

    setuju sama Oyen tapi mana dong sponsornye ……?

    • anaknya Pak'e permalink
      17/02/2011 08:14

      tarifnya mahal Bu kalo dieksposs😛

  2. 17/02/2011 08:55

    20 jempol buat oyen..
    bener banget..
    gak selamanya,,kisah kita kaya cinderrella..ya..
    gak harus yang kaya tapi cukup berkepribadian
    rumah pribadi..mobil pribadi…dan semuanya pribadiii (^_^)
    he…he…he..he..
    *tepok jidat..*

  3. 17/02/2011 11:22

    Aaammmiiiinnnn …
    Yang jelas …
    Kalo udah merit …
    Ada hal yang harus Saling “fine tuning” …
    tetapi jangan kuatir ALLAH itu memberikan kemampuan kepada manusia kemampuan untuk bisa beradaptasi …

    Adaptasi ke arah yang lebih baik jika dilakukan berdua …
    (juga bersama … jika nanti sudah dikaruniai Buah Cinta Kasih)
    Amin

    Salam dan Doa Saya Yen …

    (heran … kalo saya komen disini, akhir-akhir ini kenapa jadi gampang terharu begene yak …)

  4. 17/02/2011 12:48

    Selamat ya atas pernikahannya, btw suaminya masih saudara ama pak mars?

  5. 17/02/2011 18:30

    mpok munarroh, aku berasa di nasehatin….
    ><
    seperti sudah sempurna, meminta yang sempurna!

    semoga barokah menyertai pada apapun yang kita pilih karenaNya. InsyaAllah….

    amiiin…

    ternyata kangen yah sama oyen?😀

  6. 20/02/2011 11:14

    dunia blogger jg banyak berharap kayaknya tuh…

  7. 21/02/2011 10:31

    postingan oyen setelah merit🙂 btw, sekarang masnya oyen jadi ketua RT kampung jengkol donk😀

  8. 21/02/2011 22:47

    hehe… Yen… di kampung jengkol ada stok cowok sholeh lagi nggak??

    • 26/02/2011 15:04

      hahaha…mbak akin ngarep dapet juga nih..
      hehe…

  9. 22/02/2011 11:39

    Oyeeeeennn… Jenab iri bangetttttt ma Oyennn…😛

    tapi Selamet deh buat Oyen…😀

  10. 25/02/2011 16:56

    Wew, aku telat, tiwas tak tunggu mbak.😆

  11. 25/02/2011 18:51

    Mbak Oyen… hihihihihii… berkunjung setelah beberapa lama ngilang… soalnya mbak oyen juga sibuk bulan madu sih, wkakakakak… ^^ takut ganggu…

  12. wulan permalink
    25/02/2011 19:30

    kunjungan pertama nih…
    Setujuuuu mbakk.
    Laki2 yang baik itu bakal buat wanita baik juga…
    Hehe
    semoga kalian slalu diberkahi sama Allah yah.
    Amiiiiinnnn

  13. 26/02/2011 08:43

    Oyen,
    tidak henti2nya aku ikut berbahagia dengan pernikahan Oyen…
    doa juga aku kirim dari sini.. semoga bahagia selalu..

    Udah isi kah sekarang???
    hehe

  14. 26/02/2011 09:22

    aminnnnnnnnnnnnnnnn

  15. 26/02/2011 15:07

    salut…saluuttt…
    setuju banget dengan prinsip mbak oyenn….

  16. 26/02/2011 15:07

    salut…saluuttt…
    setuju banget dengan prinsip mbak oyenn….

    “Biar gak kaya nyang penting kuat ibadahnya, biar bukan dokter nyang penting dakwahnya santer, biar cuman lalaki biasa nyang penting anti biasa (halah), biar gak sekeren bintang pelem nyang penting amalannya kagak burem “

  17. 01/03/2011 12:02

    wah…mantap dunia blog smakin berwarna…saluuuuuttt bwt neng Oyen

  18. 05/03/2011 11:28

    wuih mbak oyen aku doain langgeng selalu yaaaaaaaaa

Trackbacks

  1. DOH, CAKEPNYEEEE … | The Ordinary Trainer writes …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: