Skip to content

Hari Sepesial wat Jenab

01/03/2011

Hari ini hari sepesial wat Jenab, tapi ternyata hari ini juga hari nyang mbikiiinnn bueteee buangeeettt, soalnya seluruh warga Kampong Jengkol kagak ada nyang inget hari sepesialnya Jenab. Kok bisa? Nie, rekaman peristiwanya…

Subuh-subuh Jenab udah semangat ngewawancara ma nyak en babenye nyang lage super sibuk di dapur, maklum duo orang inilah nyang jadi saksi hidup sejarah terbentuknya Jenab.

Kata Jenab : “Nyaak, inget kagak ne hari apa?” Pas tanyak ke Nyaknya eh jawabnya :”Lah, mana Enyak ngarti, pan kita kagak pernah punya tanggalan, udah nanya tetangga aja sono”,

beeeuuhhh…melengos deh Jenab, trus nyamperin ke Babenye. Tapi jawaban babenye makin mbikin Jenab beteeee, kata Babe…..

Oh iyaaa inget, hari ini Lo gantiin Babe belanja Nab, bawang, tomat, cabe, garem, kecap ma saus abis. Jangan lupa dagingnya pilih nyang bagus yak. Trus Lo jalan kaki aja yah, dana transeport udah habis, lumayan pan nipisin badan” Jenab manyun deh, belum reda manyunnya terdengar bunyi tereakan babenye bak petir di siang mampet

Naaaab, jangan lupa tabung gas 50kg yaaaakk…..!!!” seketika ketelen dah permen kojeknye.

Tapi Jenab mikir juga, ngapain nanya nyak ma babenye, bukannya sejak jaman Jenab nongol mpe segede gajah gini mereka kagak pernah peduli ma hari sepesial Jenab? Soalnya emang mereka kagak pernah mikir ada hari sepesial wat Jenab, kagak ada tradisinya tuh di Kampong Jengkol.

Hari sepesial buat Nyak Babe tuh kalo jualan baksonya laris manis, kalo omset jualannnya naik, kalo hari ini bisa makan dan beli kebutuhan idup, dan kalo baksonya kagak terus-terusan di embat ma si Jenab, kalong paling ganas se Kampong Jengkol. Tapi kenapa Jenab tiba-tiba pengen diingetin yak sama hari sepesialnya, ternyata terpengaruh sama sineteron indo, korea, jepun, indie mpe meksiko sono nyang hobi ngerayain hari sepesial.

Karena jawaban Nyak dan Babe masih mbikin bete, akhirnya Jenab meluncur ke anggota 3 dipa lainnya, sapa lage kalo bukan Munaroh si guru TPA dan Oyen nyang manisnya gak abis-abis. Soalnya dulu Oyen ma Munaroh pernah inget hari sepesial Jenab, walaupun diancam bakalan ditraktir bakso kalo inget. Nyamper de tuh ke rumah Oyen,

Yen lo inget kagak ni hari apa”, kaget deh tuh Oyen “Waahh…iye Nab, gue lupa ini kan hari seneen, upacara Naaab, wah kagak boleh telat neeh, gue berangkat yak” langsung cabut deh tuh si manis Oyen, bikin Jenab tambah manyun bibir ma perutnya.

Tapi Jenab gak putus asa, pergilah ke anggota 3 dipa nyang terakhir, rupanya Munaroh lage serius belajar basa inggeris, biar muridnya juga bisa inggeris, sapa tahu Depag ngasih beasiwa ke anak TPA biar bisa nerusin sekolah ke Inggeris sonoh. Munaroh nyambut Jenab dengan logat inggris sotoynya entu..

Hei Jenab, hew way yu tude? Pliss dont can tooth, ninety I pink sun”,

Hwadoooh ngomong apaan seh tuh Munaroh “Tenang gue lage gak pengen kentut, belon gue isi soalnya ni perut, takut kempes kalo kentut sekarang”,

disambung lage ma Munaroh, “So, yu mow up pie?, kate Jenab : “Gue cuman mo tanya lo tahu gak sekarang neh hari apa?”,

Munaroh mikir luaammmmaa sambil mbuka-mbuka came mouse bahasa inggerisnya. Karena kelamaan mikir, Jenab melengos lage dan beranjak kabur dari Munaroh, mpe bikin Munaroh tereak masih dengan logat inggris noraknya

Naab, siti here, plis don gooo….”, Jenab tetep gak peduli no ma tereakan Munaroh, udah kadung kesel ni ati rasanya.

Pulang deh Jenab ke rumah. Tapi betapa kagetnya ketika pulang Jenab mendapati bingkisan isi sembako di depan rumahnya. Waaa….Jenab mikir jangan-jangan Oyen ma Munaroh pura-purak lupa neh, makanya kasih kejutan ke Jenab. Sorenya setelah repot jualan bakso nyamper deh tuh Jenab ke rumah Oyen nyang kebetulan ada si Munaroh..

Waah, makasih ya Yen, Roh, hadiahnya udah gue ambil, sok pake kejutan segala kayak pelem Korea“, xixixixi….

Giliran mereka bedua nyang kebingunan ‚“Emang hadiah apaan Nab?“,

trus Jenab cerita kalo pas pulang tadi nemu bingkisan sembako di depan pintu. Ternyata eh ternyata tuh bungkusan bukan dari Oyen ma Munaroh tapi dari juragan jengkol nyang lage panen jengkol, makanya bagi-bagi sembako. Oyen ma Munaroh juga dapet tuh bingkisan.

Jenab masih merengut bin manyun ,“Yah, kirain..“,

Oyen ngingetin lage no ma Jenab, kalo hari sepesial tuh kagak harus dirayain, kagak harus di hadiahin, nyang penting disyukurin, masih dikasih kesempatan idup, kesempatan untuk lebih baik lage..getuuu.

Tapi gue udah ngasih hadiah spesial wat Lo kok Nab, gue udah doain lo biar berkah umurnye, mangkin pinter, mangkin sholeha, mangkin buanyak rejekinya, mangkin sehat dan mangkin asiiik ajaah…he..he“ Kata Munaroh sambil mringis

Kali ini Jenab ilang deh manyunnya, ternyata Jenab udah dapet hadiah istimewa tiyap hari, kagak pas hari sepesialnya ajah, karena tiap hari masih ketemu Nyak ma Babenya, masih bisa ngembat bakso, masih bisa kumpul ma sohib-sohibnya nyang manis-manis, dan masih bisa nonton sineteron jepun ma korea, nyang lebih penting masih sehat ajah.

Hepi Bredey Jenab, we lop yu so mat…(munaroh.mode.on)

…………………………………………

Kampong Jengkol, 15 Februari 2010 (sory ngepost ulangnye telattt)

*This post spesial for Jenab, my best fren ever…moga makin berkah umurnya ya Nab..he..he*

6 Comments leave one →
  1. 01/03/2011 16:32

    saya pertamax..
    hehe..

    met ultah buat mba jenab..
    moga disisa umurnya semakin berkah..

  2. mandor tempe permalink
    02/03/2011 09:34

    Ya itu salahnya jenab, kenapa masih nanya-nanya itu hari apa? kan dah tahu sendiri jawabannya😀
    gak ada yang ngasih hadiah ya, saya ngasih ucapan selamat deh. Selamat ulang tahun ya

  3. 02/03/2011 09:53

    Met ultah deh, Nab. Bener, nyang penting mingsih bisa idup sehat itu udah hadiah lho😀

  4. 02/03/2011 15:11

    Ihhh Jenab mo kado y besar pokoknya….. :((

  5. wulanmanjol permalink
    02/03/2011 19:55

    ahaha….
    selamat ulangtahun yah buat jenab.
    lucu critanya…
    sambil mringis-mringis aku bacanya😀
    salam kenal🙂

  6. 04/03/2011 15:16

    Tahun 2010 …
    wedew udah lama banget yak …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: