Skip to content

Setaon

13/05/2011
by

tanggal 14 Mei eneh Kampong Jengkol udah setaon looohhh… xixixixi

   : Pak’eeee… blognya Oyen udah setaon lohhh

   : Gonaku sing wes telung taun ae ora heboh kok, iki sing agi setaon bengak-bengok

**

   : Pak Dheeee…. blognya Oyen udah setaon lohhh, sumprit!

   : ulang taon ki yo gawe kuis to Wuuukkkkkk…. hadiahe umroh gratis, engko Pak Dhe sing nyeponsori (halah, ndak iyo )

**

   : Kakekkkk… Blognya Oyen udah setaon lohhhh… xixixixi

   : So what geto loh… salam saya Yen

**

   : Paklikkk… Blognya Oyen udah setaon loh..!

   : dongaku sak paran-paran Yen, dadio narablog sing manut lan patut, tak paringi restu lan pandongaku, seko mantan narablog😀

****

Okelah kalo beg beg begeto, kale eneh Oyen baek hati mo ngebikin kuis geje memperingati setaon kampong jengkol. Pertanyaannya gampang, kagak perlu nguplek mbah gugel, mbuka kamus, apalagi nanyak mbah dukun.

neh kuisnye….. simak baek-baek!

Begeneh, taon eneh Jengkol Nyuz berencana kembali menggelar hajatan “Koper Man Jengkol Nyuz”, nahhh… Lo-lo pade tinggal nebak, kire-kire dari ke-4 “Superhore” kalo pada jadi kandidat lagi, siapa yang bakal menang taon eneh dan berhasil menyingkirkan Pak Re Te Dudu Harlino? Dan ape alasannye?

Jawaban kagak usah di kirim liwat pak pos, kasian nyang tinggal di utan, jawaban juga kagak usah lewat ngemil, emil Oyen cuman wat orang penting! dan jawaban kagak usah liwat cememes dan tilpun, Oyen ngarti kalo plusa entu musti dihemat..begetoo pan?!

trus… trus…

jawaban tulis di kolom komeng aje. Jawaban nyang paling gak mutu dan bauk jengkol die nyang menang, berdasarkan keputusan Oyen, Jenab dan Munaroh:mrgreen:

kontes ditutup sebulan dari sekarang (biar hapdetnya sebulan lagee :mrgreen:)dan siapapun boleh ikutan, dari anak menteri sampe anak mantri, dari nyang punyak blog sampe nyang baru rencana ngeblog, dari nyang masi sengel sampe nyang udah berbini boleh ikutan, termasuk peserta koper man taon lalu nyang kalah telak sama Pak Re Te:mrgreen:

trus…trus.. hadiahnye ape?

hadiahnye buku paporit Oyen bulan eneh…

Penerbit : Al Kautsar
Penulis : Prof. DR. Raghib As-Sirjani (Ilmuwan dan Ulama Mesir, dokter kebesaran di Fak. kedokteran Univ Cairo, Mesir)
Tebal : 880 halaman
Cover : Hard Cover
Kertas : HVS putih 80 gr

ukuran : (24,5×15,5×4,5) cm

Buku ini memenangkan Mubarak Award sebagai buku terbaik tahun 2009 di Mesir dalam bidang Dirosah fil islam

Isi :  sebuah fakta sejarah Imperium Islam dan pengaruhnya yang tak terbantahkan dan digali dari sumber primer yang terpercaya. Disajikan dengan bahasa yang cerdas, lugas, empiris, runut, dan menggugah.

InsyaAllah tidak mengecewakan🙂

39 Comments leave one →
  1. 13/05/2011 19:03

    fiiuuhhh…
    tebal buku 880 halaman…

    *koment ga mutu siap remove*:mrgreen:

    • Oyen permalink
      13/05/2011 19:08

      xixixi…

      kampong jengkol tempatnya serba gak mutu, jadi eneh memenuhi syarat komengtator:mrgreen:

  2. 13/05/2011 19:38

    Baikkkkkkkkk
    Siappp ikutannnnn
    Mau semedi duluuuu yakkk
    Cari jawabaaannnn
    Titip salam buat si kecil

    • Oyen permalink
      19/05/2011 09:18

      hedew, kagak usah semedi, make jurus dengan kekuatan bulan aje Ncing…😛

      kate si kecil : “waalaikumsalam Ncing, jangan berisik ye, lagi bobok neh😀 “

  3. 13/05/2011 20:31

    Superhore ke4 kagak nongol yen? Jawabnya kudu ade itung2an, ntar balik lagi ye.

    • Oyen permalink
      19/05/2011 09:21

      superhore nyang ke empat lage golek teken😀

      beuhhh… kuis gampeng aje make itung2an segala, emangnye matematika!😛

  4. 13/05/2011 22:49

    Iki tenanan tah ?

    wellcome back Oyen …

    • Oyen permalink
      19/05/2011 18:41

      jiah, emang Oyen tampang pembo’ong ape??

      come bek Kek:mrgreen:

  5. 13/05/2011 23:58

    Hag… hag… hag…
    Tas gendonge saiki ngarep mburi😀

    • 14/05/2011 10:51

      Bukannya …
      Ngarep … Ngarep … Pak Mars ?

      • Oyen permalink
        19/05/2011 18:43

        horaaa… mburi.. mburi👿

  6. 17/05/2011 11:52

    Kok ora direspon blas iki😆

  7. Laki-laki Biasa permalink
    18/05/2011 11:43

    Bukunya buat saya aja bu guru.. *ngarep.com*😀

    • Oyen permalink
      19/05/2011 18:44

      jawab dolo, trus diundi dolo yeee😛

  8. 18/05/2011 13:01

    Salam Takzim
    aye mo coba ikutan mpok, biar rame
    Salam Takzim Batavusqu

    • 18/05/2011 13:10

      aye pilih batmars, karena untuk 3 tokoh superhore itu saya sudah pernah kopdar, siapa tau nanti kalau batmars terpilih saya diundang kopdar hehehe

      • Oyen permalink
        19/05/2011 18:47

        haiyahhh… anake wedok ae gak tahu diundang kupdar kok😛

      • Oyen permalink
        19/05/2011 18:48

        tengkyu Pak atas partisisapinya, udah dicatet di buku besar peserta ame Jenab😛

  9. mandor tempe permalink
    20/05/2011 10:28

    Saya yakin seyakin yakinnya bahwa batmars yang bakalan menang
    Alasannya : Pasti anti biasa, apapun yang dilakukannya adalah anti biasa. Jawabannya pun anti biasa. Sebagai orang biasa saya tidak bisa memberikan alasan biasa.

    • Oyen permalink
      14/06/2011 10:15

      anti biasa, biasane menang (is), saiki kalah… xaxaxaxaxa😀

      wis dicatet karo Jenab Ndor, tengkyuuuuuu😛

  10. 23/05/2011 21:51

    Oyennnnnnnnnn
    Aku lali passworde😀

    • 26/05/2011 23:04

      hahaha…
      dicatet,Pak…supaya gak kelupaan maning😀

    • Oyen permalink
      14/06/2011 10:18

      Pak’eeeeeeeeeeeeeeeeeeee
      passworde e ************
      username e podo ndisik😀

      udah tua Mbak Akin, maklum Mbak, udah uzur… xaxaxaxaxa:mrgreen:

  11. 26/05/2011 23:10

    Menurutku nggak keempat2nya, Yen…
    Kerena telah sebenarnya telah ditakdirkan Super-O lah yang menggantikan si Dudu Harlino yang lagi sibuk pacaran sama Asmirenda😆

    • Oyen permalink
      14/06/2011 10:26

      lah, mantan wartawan inpotemen neh😀

      udah dicatet ma Jenab Al Kubro:mrgreen:

  12. 29/05/2011 13:51

    iki tenana toh mpok Oyen?
    *secara udah ada isinya duluan, udah siap jadi ibu, jadi nya manggil mpok dah
    hahhahahahha…

    aku ikut. aku ikut..
    aku milih Pak Lee,
    ngefans dari dulu! *uhuy..
    hahahhaha. menghilang lagi yah.

    oh iya.. selamat ulang tahun kampung jengkol, semoga bisa menjengkolkan seluruh alam maya *hlah opo meneh..😀

    • Oyen permalink
      14/06/2011 10:28

      weleh…weleh… sejak kapan Oyen mbo’ong😛

      jiahhhhh… entar kelo ketemu minta teken ye ame Die😀

      oke, uda dicatet ma Jenab AlKubro😛

      makase Ncing😀

  13. nDuk permalink
    31/05/2011 21:59

    njawab kuisnya entaran ajjah aah…. nunggu tanggal 12 Juni!😛

    • 13/06/2011 22:30

      Saya yang adalah seorang genDuk akan mencoba menguak sedikit tabir yang membuat para pemirsa merasakan kegalauan yang amat sangat. Yang mana lalu kemudian tiba-tiba tanpa awan gelap gulita, tanpa sirene, tanpa sms pemberitahuan, muncullah sebuah tanya dari sing mbaurekso Kampung Jengkol “Siapa yang bakal menang taon eneh dan berhasil menyingkirkan Pak Re Te Dudu Harlino? Dan ape alasannya”

      Baiklah.. saya mulai saja menjawabnya, tersebutlah di Kampung Jengkol 4 (e – em – pe – a – te, diwoco : papat) orang pahlawan yang memiliki senjata dan keahlian masing-masing. Mereka adalah Abdul Swazeneger, Batmars, N-Hulk, Pak Lee (baru nyadar kalo nama2nya diurutin berdasarkan huruf abjad, kek buku absen sekolah aja :P). Yang bakal menang taon eneh dan berhasil menyingkirkan Pak Re Te Dudu Harlino adalah….. (mohon kendangnya tolong ditelen, eh ditabuh dink😀 ) adalaah…..adalaaah….. adalaaaaaaah…. maaf.. sebentar dulu ya.., gerimis sudah mulai turun, saya angkat kain dulu.. tetap setialah di sini, jangan pernah pindah channel anda. AWAS!
      *
      *
      *
      *
      *
      *
      Hah! Sampai dimana tadi? Oh ya, yang bakal menang taun ini menurut hemat saya adalah.. adalaah… adalaaaah… (tolong anaknya di pangku Buk..Pak.. biar gak ngabis2in tempat) adalaaah…

      Hmm….sepertinya ada baiknya jika kita tilik terlebih dahulu satu-satu tentang keahlian dan senjata para pahlawan. Dimulai dari Tuan Abdul Swazeneger yang mempunyai keahlian ngegombal dengan bersenjatakan abab bauk jengkol, lalu Tuan Batmars dengan senjata muntahan anti biyasa dan keahlian golek mantunya, Tuan N-Hulk dengan keahlian sedekap dan senjata ampuh lirikan mata gak mutu, dan Tuan Pak Lee dengan keahlian golek teken dengan senjata kilauan cling.

      Saya memilih Tuan Abul Swazeneger sebagai calon terkuat yang bakal mampu mengalahkan Pak Re Te. Dan ape alasannya? (swara mbaurekso dari balik pintu, ngopo mbah? kejepit pintu ya?😛 ) Butuh alasan? Masih butuh alasan?! Huh! abad gene masih butuh alasan?! (saya butuhnya duwit sih…bukan alasan😛 ). Okelah kalo memang alasannya dibutuhkan, adalah oleh hal sebab karena dengan keahlian sebagai ngegombal dan senjata ampuhnya itu, Tuan Abdullah yang saya rasa paling mampu mempropaganda tak bersalah segenap penduduk Kampung Jengkol untuk mendukung beliau, dan mengumpulkan massa sebanyak-banyaknya dalam upaya pemenangan beliau nantinya dalam hal mengalahkan Pak Re Te dudu Harlino yang sejatinya adalah seorang yang pendiam. (kalau lagi tidur :P).

      Bisa dipastikan, penduduk Kampung Jengkol akan terpikat juga terpana (kasian banget, abis diiket trus dipanah😦 ) dengan kata-kata manis dari Tuan Abdul. Jika sudah demikian, maka dengan segeralah dan tanpa pamrih juga tanpa jual gigi, mereka para penduduk Kampung Jengkol dalam keadaan yang sesadar-sadarnya akan mendukung dan memilih Tuan Abdul sebagai Koper Man Jengkol Nyuz 2011 mengalahkan Pak Re Te Dudu Harlino.

      Ini saja yang bisa saya sampaikan, lebih dan kurang tolong dipaskan saja agar tidak susah mengembalikannya. SDTK (Sekian Dan Terima Kasih)

      *puanjang lebar dan tidak beraruturan juga telad sehari dari komen di atas😛

      • Oyen permalink
        14/06/2011 10:30

        weleh…weleh
        iki njawab opo pidato pertanggungjawaban Nduuukkk😛

        wes dicatet karo Jenab, ngasi supidole tugel😀

        harikatokan😛

  14. 02/06/2011 16:31

    Baiklahhhhh ternyataaa si oyen masih belum hapdate lagi yakkkk

    Jawabannya adalahhhhhhh
    *jrenggg jrengggggg*
    Pak Likkk Guskarrrr
    Alasannyaaa kangen ama tulisannya,,dan berharap bisa comment di blognya :d

    • Oyen permalink
      14/06/2011 10:32

      xixixixi… Oyen juga kangen ma entu kilauan jidatnya Ncing😛

      tengkyu, udah di ceklist ma si Jenab😀

  15. 05/06/2011 11:06

    ane ga ikutan deh mpok…

    ngucapin met setaonan aja ye buat kampung jengkol.;..

  16. Oyen permalink
    14/06/2011 10:36

    tunggu pengumamannye Ye minggu depan, sementara tiga dipa sedang masa reses, dan baru sidang minggu depan:mrgreen:

  17. 01/07/2011 15:26

    Wih wong jowo iki. hahaha
    saya nggak ikutan deh, bingung soalnya :p
    Selamat ulang tahun aja ya, dan salam kenal😀

  18. 16/09/2011 11:56

    Yennnn…ini udah ditutup yah?? Jenab ga boleh ikutan???😦

Trackbacks

  1. Sebuah Blog bernama myoyen « Oyen punya cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: