Skip to content

Ayo! Cape Lagee…

30/04/2012

Sejak si dedek pake kudung kesana kemari, mangkin banyak aje nyang demen ngirim kudung tjantik wat si dedek (kok gak Umminya sekalian seeh… *ngarep). Dari nyang putih gigi (agak kuning mangsudnya), biru laut selatan, merah setan (kebalik Miii), ijo kolor (Jiah, diulang lage), mpe nyang pinky winky (Ayo nyang belon ngirim masih punya kesempatan…xixixixixi).

Eeeeeh, tapinya kapan lalu entu waktu si dedek lagi nangkring di angkot, ada Ibuk-ibuk nyang mbilang, “Kasian tuh dedeknya, panas-panas geneh dikudungin, keringetan tuh Neng” sambil nunjuk keringet dedek di jidat nyang segede bolanya Tole (lebay dah)

“Gak apa-apa Buk, biar terbiasa ngejalanin aturan Allah” kate si Ummi sambil ngelap keringet di dahi si dedek. Si dedek mah asyik aje ngeliatin keluar jendela, sambil ngitung mobil lewat keknya (Halah! Ummi sotoy!).

Dan mangkin hari si dedek hapal, pokoknya kalo Ummi mao masangin kudung, mancal-mancal deh kaki sama tangannya tauk kalo mo diajak keluar. Dan semoga kelak si dedek juga ngarti, kalo nutup aurot entu perintah Allah nyang wajib ditaati, entah siap entah kagak, entah panas entah kagak, entah orang Arab entah warge Kampong Jengkol, kewajiban entu pasti ketetapannya. Dan yakin aje, selama ngelakuin karena Allah, Allah bakalan ngasih kite kemudahan dan jalan keluar… Aamiiin ….

Ni pesen si dedek,

“Assalamualaikum, Ammah, Bude, Embah, Pakde, Om… dedek mo ngaji dolo yoaaa, Ayo! Cape Lage nyang mo ngirim kudung, bakalan diterima dengan senang hati, apalagi kalo ngirim juja wat Ummi… xixixixixi” whoa, dedek emang Oye!

*

Wat tante Inon, ayo semangat!

8 Comments leave one →
  1. 30/04/2012 14:59

    suka sama bagian ini
    “Dan yakin aje, selama ngelakuin karena Allah, Allah bakalan ngasih kite kemudahan dan jalan keluar”

    ciumm si dedekkkk
    he…he..he.

  2. 30/04/2012 16:20

    Aku durung kirim Yen…😀

  3. 01/05/2012 10:21

    fotonya unyu2 sekali sih… gemesin pengen di cubit jadinya.. hehehe

    Di tunggu kunjungan baliknya yah..

  4. 01/05/2012 10:53

    dedeeeeek, pinter bgt dah ah, siape dulu Umminya ye heheheh..

  5. 02/05/2012 16:17

    Hahaha … ada pesan tersembunyi nih …

    yang jelas …
    saya selalu berdoa … semoga dedek sehat-sehat selalu

    salam saya

  6. 09/05/2012 14:31

    Iiih, lutjunyaaaa….. gemeeeeezzzz….

    (untung bude jauh ya, Nak, kalo deket, abislah tuh pipimu😛 )

  7. 22/05/2012 19:02

    cantiknya dedek pake kerudung pinky winky! semoga jadi anak sholeha ya nak ya, cup cup mmuuachhh…

Trackbacks

  1. Semerbak Aroma Jengkol « chocoVanilla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: