Skip to content

Tole Sekulah Lage

20/06/2012
by

Setelah menikmati empat bulan kagak kurang (dan pastinya lebih dikit) Tole gantung sepatu (ngelibur) akibat ngambeknya yang gak tamat-tamat, akhirnya tanpa perdebatan sengit Tole memutuskan sekulah lagi. Kiranya abis eMaknya mutusin keluar kerjaan si Tole bakalan mau sekulah lage, ternyatah entu anak tetep aja kagak mau sekulah. Satu komplotan keluarga pun dibikin bingung namun garing (salah ketik, mustinya girang) ngedengar berita Tole sekulah lagi. Karena konon pada penasaran kek hantu, maka satu-satu nama yang ada pertalian darah dengan Tole pun unjuk pertanyaan di hadapan anak Se De yang belakangan jadi pusat perhatian (beuhhh…!)

“Alhamdulillah, cucu eMbah nyang guanteng mau sekulah. Pasti karena gak pengen melorot kelas paaann?” tanyak si eMbah sambil mbenerin meja makan nyang piringnya abis diberantakin ma si Tole.

“Kagak. Lagian bolos empat bulan mana bise Tole naik kelas” jawab si Tole sambil ngeberantakin gelas abis diberesin ma si eMbah.

“Trus?”

“Tole mau jadi pemain bulutangkis, kek Lin Dan” weleh, kenal darimana tuh bocah sama si Lin Dan, same anak tetangga nyang baru lahir aje belon kenalan.

Lalu ngacirlah si Tole abis ngeberantakin piring ma gelas ke sekian kalinya.

Besoknye, giliran eMaknye nyang nanya, sama penasarannye kek si eMbah,

“Tole hebat, mau sekulah lagi, pasti pengen jadi orang hebat kek Ngkong Einstein” kate si eMak sambil ngamatin gambar embah tua nyang rambutnya gondrong putih dan jidatnya nonong di kamarnya si Entong.

“Bleh! Tole kagak pengen kek si Entin, kalo hebat mah kek Power Ranjes, berubah! Getoooo…” kate si Tole sambil nontonin adegan berubah kek sinetron paporitnye, sambil muter-muterin tangan pake jam tangan dari gedebog pisang bikinan sendiri (kalo tanya bentuknya kek apa, bayangin aja kek beby comro ada jarumnya, kalo kata Oyen seh kagak nyeni!). Jawaban Tole mbikin eMaknya kagak napsu lagi nanya-nanya.

Lalu, besoknya giliran si manis Oyen yang juga berasa pengen tauk sama entu anak,

“Cieee… Tole mau sekulah lagi jieeee… tante Oyen yakin dah, entar musti Tole bakalan jadi juara kelas, jadi anak Se De nyang hebat, jadi pembela kebenaran dan keadilan kek Power Ranjes, iye pannnn?”

“Tante kok tauk. Entar liat aja ye, kalo Tole kagak naik kelas pan, Tole paling gede di kelas eneh. Kate sineteron namanye senior, jadinya pan temen-temen kagak ada nyang berani ma Tole. Hhhh… awas ajah kalo ada nyang berani ma Tole, bakalan Tole kasih jurus kek Power Ranjes!” sambil melotot-melotot tuh mata mpe item-itemnya mo jatoh.

Doh! Toleeee…. Ternyata selama eneh nyang lebih nyantol guru di rumah dengan pesannya yang kadang menyesatkan, sapa lage kalo bukan sineterooonnn…. 😦

10 Comments leave one →
  1. 20/06/2012 16:06

    duh toleeee…😛

  2. 20/06/2012 19:52

    Sineteroon Power Ranjes nya poolll power Tante Oyen

  3. 20/06/2012 21:03

    tole suka power ranger ya, hihihi aku aja gak ngerti

  4. 20/06/2012 21:05

    Nek ngambeg maneh ya ambil hikmahnya saja…
    Mbesuk sekolahe bareng Fira wae

  5. 20/06/2012 22:49

    dah tipinya dimatiin aja, biar ga nonton sinetron

  6. 21/06/2012 08:15

    Sekolah sing pinter yo tole😀

  7. 22/06/2012 18:29

    nah lo siapa yg jago nonton sinetron … Tole kebawa2 deh

  8. 22/06/2012 21:37

    tole jd pahlawan bertopengnya shincan aja.. Heheh…

  9. 26/06/2012 02:03

    ini salah satu alasan saya melarang Sabila nonton sinetron, apapun judulnya, siapapun pemainnya karena efek negatifnya jauh lebih besar dari manfaat positifnya ( yang justru entah ada atau tidak )

  10. 02/07/2012 22:22

    Di rumah dilarang nonton sinetron! Eh, jebul neneknya nonton dengan takzim, huwaaaaa….. ra wani nglaraaaaang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: