Skip to content

Tole vs Emaknya

04/10/2012

Emaknya : “Tole! Ayo pulang! Belajar!” tereak Emaknya kenceng sampe ngebuyarin konsentrasi permainan perang-perangan si Tole, nyang ngebikin Tole kalah sama si Uyun, anak tetangga nyang demen beli premen kaki ituh. Tole cuman nengok bentar, manyun, trus perang-perangan lagi.

Emaknya : “Toleeeeeeee…..!!!! Ayo pulangggg… belajar!!!! Besok kan ujiaannn!!” Akhirnya si Emak tereak untuk yang kedua kali, kali ini ngebikin si Uyun jatuh terhuyun-huyun (bleh!). Akhirnya sambil manyun dan merengut, Tole pun ngikut si Emaknya pulang.

Emaknya : “Adoh Tolee, kamu tuh ya kalo main aja betah, kalo suruh belajar susah. Ayo belajar!” tereak Emaknya lagi begeto sampe di rumah. Si Tole akhirnya ngambil beberapa buku di dalem tas, sambil terus manyun, dan tiduran di sofa sambil ngebuka buku.

Emaknya : “Ayo dibaca yang bener, biar besok bisa ngerjain” kate Emaknya lagi.

Tole : “Ihhhh…ini juga lagi mbaca!” kate si Tole sembari mbuka-mbuka buku dan masih tiduran di sofa.

Emaknya : “Sambil diulangin lagi latihan soalnya” kate Emaknya ngingetin

Tole : “Ihhhh… katanya tadi suruh mbaca dowang, pokoknya mbaca dowang ahhh” masih manyun dan mbuka-mbuka buku di sofa

Oyen : “belajar Toleee… biar pinter” ikutan peduli dwonk, tantenyah geto loh

Tole : “Alahhhh… biar pinter juga kagak dapet apa-apa” Glek! Hedehhhh…. Anak jaman sekarang, bisa aja ngejawabnya

Lalu Emaknya pun ngecek belajarnya si Tole. Diperhatikannya buku nyang Tole baca, lalu tereak lagi…,

Emaknya : “Toleeeeeeeeeeeee…. Besok pan ujiannya Agama sama Bahasa Indonesia, kenapa belajarnya IPSSSSSS….!!!!! “ Dek Fira sampe kejengkang dah denger si Emaknya tereak.

Tole : “Adohh Emakkkk… belajar salah, gak belajar juga salah, mending tidur aja dah” lalu ngambek dan tidur beneran …

Kelanjutannya seperti biasah, si Emak kalah dengan telak dan pasrah… doh! (Mohon do’a nya supaya si Tole semakin nurut sama Emak dan tantenyah…Aamiin).

10 Comments leave one →
  1. 04/10/2012 10:22

    semoga tole cepat sadar buat belajar, biar pinter..:)
    hehehe

  2. 04/10/2012 12:23

    coba suruh dek fira yang nasehatin tole.. pasti manjur.

  3. 04/10/2012 12:40

    Tampilan Bloge wis bali asal yo Yen😀

  4. 04/10/2012 12:43

    Tole…..😡 Ayo belajar…..❗
    Semangat…… Semangat…..:mrgreen:

  5. 04/10/2012 15:23

    wah kalau saya dulu ga belajar lebih mirip si tole… hehehe jadi ikut mensupport tole deh…

  6. 04/10/2012 21:05

    kalau aku tuh bawelnya kalo pagi loh mbak, ayo pascal dikunyah, duduk yang bener nanti bajunya kusut bla…bla…😀

  7. 04/10/2012 23:48

    ikut tidur ah kayak tole.. Hehehe..

    Ayo semangat ya Tole🙂

  8. 16/10/2012 04:12

    hahaha bisa bayangin kalau anakku besar nanti pasti habis ni suara buat teriak2…haha tole tole

Trackbacks

  1. Kejutan si Tole « Opera Van Oyen
  2. Sponsor Hari Jengkol | Opera Van Oyen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: