Skip to content

Setahun dedek Fira

22/11/2012
by

Hmmm…. Mo pada tauk gak dedek Fira setahun ini dah bisa ngapain aja ? (gakkkkkkkkkkk…..!!!). Seterah, mo pada pengen tauk, mo kagak, Oyen teteup pengen posting dimari, ini pan Blog aye, seterah Aye dwonk mo posting apa (Bleh, jadi aneh prolog nyah). Cekidot gan nyang pada pengen tauk…nyokkkk… ;

1.Berat dedek Fira sekarang 8,4 kg dan tinggi 73 cm. Waktu 11 bulan kemaren sebenarnya uda 9 kg, namun karena 2 kali sakit dan susah maem, melorot dah, semoga aja terus naik yah, entar nglebihin Umminya juga gak pa-pa, sekedar inpormasi gak penting, BB umminya sekarang setara anak SD (kata eMak):mrgreen:

2. Ngomongnya udah bisa : nenen (mintak ASI, udah jelas sejak 6 bulan), ituh, aduh, udah, bude, adi (bukan abi), nde (manggil si Tole, ngepens banget ma si Tole), puh (manggil kutjing), hs..hs.. (nggusah ayam), tetak (ngeliat cicak), idok (kodok), dadah (sambil ngelambein tangan), aem (mintak maem dan tiap liat orang lagi maem), baaa (ci luk ba), ata (baca, kalo ngambil buku dan minta dibacain cerita), emohh (kalo yang dipegang mau diminta gak boleh)…

Hmmm keknya bentar lagi nambah ini dah  : Mekung (mbahkung), atek (kakekk), adelek (pakde kholik), madel (emak Adel), dali (bunda Ly), tenon (tante Inon), teyuk (tante nduk)….kaleeee:mrgreen: .

3. Giginya baru nongol dua di tengah bawah, dan bentar lagi nambah satu di kanan atas. Mo tanyak ma eMak, kenapa rata-rata gigi bayi nongol awal yang tengah depan atas/bawah, pernah gak sih yang nongol pertama tuh taringnya dulu dua kek Jenab,  ehsalah…kek drakujol (drakula kampong jengkol) hi..hi..hi

4.Maemnya udah macem-macem, udah nasi + sayur, krupuk juga demen, bahkan e’ok cicak juga pernah di mam (ihik…umminya teledor), minum paling demen langsung pake gelas dan maunya dipegang sendiri…hedehhhh

5. Masih rambatan, paling demen berdiri di pinggir jendela sambil manggil-manggil ayam. Kalo udah begini si Ummi ngacir dah ke belakang…xixixixixi…

 

6.Bobok Alhamdulillah sejak 5 bulanan udah mulai teratur, pagi-siang biasanya bobok 1-2 kali, siang ba’da duhur biasanya bobok sekali lagi, trus abis magrib/isya bobok sampai subuh/pagi. Pernah keluar batas dari area kasur beberapa kali alias nyungsep, Alhamdulillah gak apa-apa, soalnya kasurnya udah tanpa dipan. Paling gak suka pake selimut, kalo sadar diselimutin musti ngelilir dan mewek-mewek.

7. Suka dinyanyiin…”satu…satu…aku cinta Allah… dst”, biasanya langsung tepok tangan.

8. Suka banget mainin kabel listrik, mencet-mencet tipi mpe bikin si Tole tereak mulu, main sepeda keliling kampung, main aer, ngorek-ngorek pecahan tembok, dan ini yang bikin grrrrr… gara-gara pernah sama Oyen gak bolehin mencet-mencet laptop, trus si dedek nungging sambil mundur-mundur, dan ternyatah tuh pantat duduk di atas laptop…. Hedehhhh….. Trus suka mainan HP, tauk juga kalo dikasi HP mati kagak mau, kalo Oyen minta ganti HP nyah, musti tuh HP dipegang erat-erat sambil bilang “moh…moh”

9. Dan tauk kagakkkkk… (gakkkkk….), lebih demen mainan kardus, bola, mobil, pulpen, dan gak begitu tertarik sama yang namanya bo ne ka… hedehhhh lagiii….

Udah yah, kalo mo tauk lebih banyak main sini dahhh… jangan lupa bawa oleh-oleh ya, dedek Fira sukanya jeruk, apel, mangga, alpokat, melon, durian… (dedek Fira apa eMaknya yak… xixixixi)…

20 Comments leave one →
  1. 22/11/2012 20:50

    selamat ulang tahun buat dedek Fira,
    tambah besar jadi putri solehah

    ngomongnya udah banyak ya… diinget2 deh ummi kata2 pertamanya, kalau udah gede pasti senang diceritain masa bayinya..
    semoga timbangannya naik lagi ya, kaciaan sakit sampai dua kali

    • 22/11/2012 21:12

      kata dedek Fira,
      “macih bude nda🙂 ”

      he eh, Ummi inget semuanya, lagi nunggu nih kapan pertama kali dedek bisa manggil …”Ummiiii………..”🙂

  2. 22/11/2012 21:03

    wkwkkk.. iya dong tau mana hape yang nyala
    klo hapenya mati, dd fira gak bisa telp eMak di bukik.

    dd fira makan yang banyak yaa,
    biar gak kecil mungil kayak ummi.😛

    • 22/11/2012 21:15

      kata dedek Fira,
      “madel cini pikca gigi ila”

      bleh! tauk dari mana umminya ketjil munyil, hawong kalo ketemu rupane madep mburi terus😛

  3. 23/11/2012 09:39

    selamat ulang tahun ya buat dede fira cakep

  4. 23/11/2012 17:45

    Selamat ulang tahun untuk ade fira. . .
    Giginya nongol dua kayak kelinci ya?😀
    Kalau rambatan didampingi gak ni?

    Kalau ponakanku gak mau didampingi. . .😆

    Semoga selalau diberi kesehatan untuk ade fira. .. ^_*

  5. 23/11/2012 20:15

    dedek Fira selamat ulang tahun yaa..😀

  6. 23/11/2012 23:21

    lucu anaknya… pinter… selama ulang tahun deh ade fira ya….

  7. 25/11/2012 14:34

    Ada yang bancakan ya, Selamat ulang tahun cucu Fira. Semakin bertumbuh kembang dalam kasih Abi dan Ummi. Salam

  8. 26/11/2012 12:38

    Hepi besdey dede Fira…
    mudahan jadi anak sholehah…
    sini.. maen sama abang OSar…🙂

    tak pinjemin mobilannn hehee…

    fira imutt,,, jilbabnya unyuuuu

  9. 29/11/2012 14:35

    Semoga Fira sehat-sehat saja yaaaa …

    Cepet besar dan menjadi anak yang pintar dan solehah …

    salam saya

  10. 14/12/2012 10:04

    Selamat ulang tahun Fira.
    Semoga selalu sehat dan tumbuh menjadi anak yang cerdas.😎

  11. 14/12/2012 11:07

    Hoalaaah….dd Fira udah setaun aja yaa… *terharu*.
    Semoga sehat selalu ya Sayang, gpp laptopnya Ummi didudukin, asal jgn diemam yaa hihihihi

  12. 15/12/2012 03:03

    Heh? udah setahun ya? Perasaan baru kemaren hamilnya… Haha…
    Hayo… kapan jalan-jalan ke Samarinda? Tante Akin punya jajahan warung soto banjar yang baru lagi. Lebih enak dari yang dulu. Hehehe…

  13. 16/12/2012 08:24

    Doyan mie ayam bakso???

  14. 07/01/2013 22:33

    Tak terasa yah, Oyen, ternyata Fira udah setahun. Dedek Fira, sehat-sehat terus yah🙂

Trackbacks

  1. Bertemu Cucu Beneran « LJ.returns
  2. Tumbuh Kembang Gigi Balita « LJ.returns
  3. Tumbuh Kembang Gigi Balita « LJ.returns
  4. Bertemu Cucu Beneran « LJ.returns

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: