Skip to content

Kejutan si Tole

17/12/2012
by

Wah, ada kejutan apa emang dari si Tole? Apa si Tole ngerengek dan ngambek lagi? Ato perang tanding lagi sama eMaknya? Hohoho…bukan entu, jadi begini ceritanyah, Sabtu-Minggu seperti biasa si Tante ngajakin dedek Fira main ke tempat embah, dimana rumah embah dihuni oleh Embah Mamak (panggilan embah), eMaknya Tole, dan si Tole. Begitu si Tante tiba di depan rumah, tereaklah si Tole sambil cengar-cengir…

“Tanteee… Tole dapet rangking satu loh!!!” CETARRR! Bagaikan halilintar petir topan badai puting beliung membahana bergemuruh ngedenger berita dari Tole barusan (lebay Lo Yen)

“Weleh…mosssookkk….!” Kate si Tante sambil monyongin mulut pertanda masih kagak percaya

“Ck…nih kalo kagak percaya” Kate si Tole sambil ngambil rapotnya dan ngasi catatan dari Bu Guru, karena gak ditulis di rapot maka Bu Guru ngasi catatan siapa yang juara I, II dan III, dan ternyatah bener, si Tole jadi juara kelas…whueeeee

“Iye, kate Bu Guru sekarang Tole tambah hebat!” begeto kate si eMak sambil ngeyakinin si Tante

“Wah, Tole hebat!” kate si Tante ngebikin si Tole pake ngeliuk-ngeliuk niruin gayanya si Coboy Junior nyang lagi konser di tipi. Beuh, anak jaman sekarang, lagaknya uda berasa gede aja…

Trus kate si Tole…

“Ya iyalah… kemarin kan uda gak naik kelas, kalo sekarang gak dapet rangking satu ya malu-maluin” Bleh! Coba kalo mereka yang gak naik kelas mikirnya kayak si Tole, bisa dapet rangking satu semua tuh…hohohoho…

Yah, siap-siap dah akhir bulan nepatin janji ngajak jalan-jalan ke Jogja… masih mending lah, daripada si eMbah nyang konon ngejanjiin ngebeliin sepeda, dipikirnya bakalan susah si Tole dapet rangking satu, eh ternyata berhasil, lalu ditagihlah dengan semena-mena sama si Tole…xixixixi…

hmmm… emang ya, dari Tante yang hebat, akan muncul keponakan yang hebat pulak… (xixixixixi… narsis di blog sendiri mah dijamin:mrgreen: )

9 Comments leave one →
  1. 17/12/2012 10:52

    Subhanallah.. tole hebaatt.. ikhtiar yang hebat, hasilnya juga hebat.

    semoga abang yudha bisa ikutin semangat tole yaa..
    skrg agak keteteran belajar di kelas 1 smp.. bundo juga gak begitu pinter ngajarin di rumah.. tapi selalu semangat, Insya Allah.

  2. 17/12/2012 11:20

    Brarti upomo aku mbiyen tau ora munggah, mestine luwih pinter drpd saiki yo Yen…

    • 17/12/2012 11:43

      nek jare Tole ngunu Pak, hawong mbaleni maneh mosok ra tambah pinter ki piye *Pak’e musti nyesel ndisik ora tau nunggak😛

  3. 17/12/2012 15:06

    selamat ya Tole , mudah2an di semester depan juga jadi rangking 1 lagi ya

  4. 18/12/2012 06:11

    Tole hebat euy…, selamat buat Tole dan tantenya

  5. 18/12/2012 07:32

    ….dari Tante yang hebat, akan muncul keponakan yang hebat pulak ….(weleh hk pewarisan genetika). Selamat ya thole, sekarang liburan dong bisa menemani dik Fira main seharian.

  6. 18/12/2012 11:17

    selamat ya tole.. udah liburan ya. asiiikkk siap2 jalan2 ke Jogja dong🙂

  7. 19/12/2012 13:16

    Mantep …
    Manusia itu bisa berubah …
    Dan …. Yang jelas … Janji harus ditepati loh …

    Salam saya Yen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: