Skip to content

Si Dul Anak Sukolilan (episode 1)

19/12/2012
by

Pada jaman dahulu kala, hiduplah si Dul sebagai anak desa nyang demen makan jengkol dan ngunyah pete, dan pastinya demen nyanyi “bebek adus kali” di pinggir sawah sambil sesekali ngelirik si Jenab nyang demen selonjor di belakang Puskes. Kecintaannya pada nembang menjadikan si Dul bercita-cita jadi penyanyi nyang go lokal, nasional, dan internasional, berharap entar kalo terkenal si Jenab bakalan demen ama si Dul nyang konon uda diincer sejak jaman perang.

...terbayang-bayang...dimata.... *terorerojeng

…terbayang-bayang…dimata…. *terorerojeng

Hmmm… emang apa sih nyang bikin si Dul demen banget ama si Jae? Kate si Dul dalem ati sih karena si Jae inih bening banget kek kaca tembus pandang abis dilap pake saputangan nyang uda dioles sabun wangi 24 karat (ngarang!). Saking beningnya konon ngebikin si Dul suka nunduk kalo ketemu, takut liat bayangan muka sendiri nyang angker kalo liat si Jae nyang bagaikan cermin berjalan (tsah!)

Dan ternyatah, di desa Sukolilan gak cuman si Dul nyang demen ama si Jae, tapi si Jhoni jugak. Konon biar gak kalah saingan ama si Jhoni nyang jago main piano dan nyanyi Potong Bebek Angsa, akhirnya dengan modal gitar bututnya hasil ngutang sama Cak Ngaderi, mulailah si Dul belajar nembang sambil main gitar, berharap bisa jadi penyanyi beneran nyang manggung dimana-mana. Lalu, berhasilkah si Dul menggapai mimpinya?

Bersambung…:mrgreen:

15 Comments leave one →
  1. 19/12/2012 12:13

    si Dul yang anak sukolilan, tjakep bener..

    • 21/12/2012 14:30

      Jenab yang ditaksir si Dul anak Sukolilan juga tjakep bener ya Mak😛

  2. 19/12/2012 12:40

    Judulnya spektakuler…
    Berarti sukses olehku ngader…

    • 19/12/2012 17:26

      Kalau kata anak-anak tetangga, judulnya cetar membahana ya, Pak Mars?
      Ternyata Dul yang dimaksud adalah ab-DUL cholik tah?

  3. 19/12/2012 12:46

    Kecintaannya pada nembang menjadikan si Dul bercita-cita jadi penyanyi nyang go lokal, nasional, dan internasional….. hahahhaah harus roaming dulu ya kalo mau go international

  4. 19/12/2012 12:47

    Pemasangan gambar/foto tanpa ijin adalah pelanggaran hak cipta

    • 21/12/2012 14:29

      ojo dituntut yo Dhe, engko tak dukung dadi Bupati wes:mrgreen:

  5. 19/12/2012 13:04

    Hahahah. .
    berarti wajah jenab tuh mirip pengilon ya?😆

  6. 19/12/2012 13:12

    Foto cowok ganteng yang sedang merenung iku ndak nguati yo yen …
    Qiqiqi

    Salam saya

  7. 19/12/2012 19:48

    Jenab …. pinjam saputangannya biar keikutan bening jugak

  8. 19/12/2012 19:51

    hahahaha si Dul minta royalti tuh Mbpok

  9. 20/12/2012 17:31

    Bakalan mencapai 3 digit episode nih, pembaca menunggu sambungannya. Salam

  10. 20/12/2012 17:36

    Yaaaa,malah bersambung….

  11. 21/12/2012 21:22

    akan jadi bagai mana si Dul pada bagian kedua?

    langsung meluncur kebagian ke dua.. 😛

Trackbacks

  1. Si Dul Anak Sukolilan (episode 3) | Opera Van Oyen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: