Skip to content

Cerita : Tragedi Kripik Jengkol

26/04/2013

Ini kejadian jaman lalu, saat tercatat sebagai makhluk bernama mahasiwa. Oyen dan kawan-kawan berjumlah 20 makhluk tinggal dalam sebuah rumah kontrakan yang lumayan rruaammaiii layaknya pasar ikan. Dan kawan-kawan ituh dari mana-mana yak, ada jawa, sunda, betawi, minang, bahkan batak juga ada. Nah, sudah barang yang biasa dan lumrah, setiap balik libur lebaran, mereka pada mbawa oleh-oleh, termasuk kawan Oyen yang datang nun jauh dari seberang pulau sanah.

“Ni ada krupuk ma kripik wat eLo semua” katanyah sambil ngeluarin bungkusan plastik wat diserbu makhluk sekontrakan. Akhirnya semua yang memang dasarnya ‘nggragas’ ini pun hilang sudah ‘malu-malu’ nya, yang dulu muncul cuman awal-awal jadi mahasiwa baru dowang… xixixixixi. Dilahaplah entu kripik satu-satu….

“Eh, kripik apaan sih? Melinjo bukan? Kok rada-rada aneh gini” si temen Oyen nyang mbawa oleh-oleh, berhubung lagi ke belakang ya kagak denger ada nyang nanyak.

“Iye ye, meni nyengak pisan rasanya, apa melinjo dicampur minyak telon yak?” hedeh

“Hush, uda kalo gak demen ya gak usah makan lagi” kate temen Oyen nyang memang uda senior, keliatan kemana-mana nyari dosen wat minta bimbingan … xixiixixixi…

Lalu makbeduduk, tiba-tiba datanglah seorang manusia dari balik jendela…esalah, dari balik pintu sambil tereak,

“Niiiik… aye minta kripik jengkol Lo dwonkkk…!!!! CETARRRRR…. Bagaikan ketimpa hujan duit satu miliar enem ratus triliyun, kagetlah kita nyang makan entu kripik rame-rame, seketika terdengarlah bunyi berjamaah…

“Hoekkkk….hoekkkk….hoekkkkk…” hedehhh, pada muntah dah akhirnya, karena nyang uda pada nyicip, nelen dan nambah, pada dasarnya orang yang uda putus hubungan sama nyang namanya jengkolll, kagak mauuu dan harusnya kagak doyannnn, cuman kalo uda berubah bentuk jadi kayak emping melinjo ya siapa nyang nyangkaaa… heuheu…

“Haduh, sory-sory, aye lupak mbilang kalo ini kripik jengkol, mangap ye…xixixiix” kate nyang punyak

“Wah, untung aye mbilang kalo ini kripik jengkol, coba kalo enggak, bisa gak kebagian aye” Beuhhh… kate makhluk yang barusan muncul dari balik pintu.

Gara-gara tragedi kripik jengkol ituh, akhirnya kawan-kawan termasuk Oyen selalu waspada sama barang berjenis kelamin “KRIPIK”, karena uda berubah bentuk dari aslinya…. Begetoooo….

***

Cerita diatas sebagai contoh bentuk ‘pengalaman menarik seputar jengkol’ yang jadi bagian salah satu tema hajatan Hari Jengkol Ketiga.

“Waaa, Oyenn, Aye lebih baik bekalang tanah daripada harus mbikin cerita!” Baiklah, selalu ada makhluk lebay seperti ini, so, kalo gak pengen mbikin cerita pengalaman, bisa mbikin yang lainnya, apa itu? Tunggu contoh berekutnya… xixixi…:mrgreen:

So, buat kamu yang punyak segudang pengalaman bersama dan tentang Jengkol, siap-siap ya ikutan hajatan Hari Jengkol yang Ketiga, tunggu tanggal mainnya:mrgreen:

13 Comments leave one →
  1. 26/04/2013 12:04

    buru buru telepon Oyen, minta dikirimin kripik jengkol………..😛

    etapi……………kok gak diangkat2 ya teleponnya… ??
    jangan2 dah dihabisin tuntas tas tas tuh kripik jengkol……..😦

    salam

    • Oyen permalink*
      26/04/2013 14:35

      weleh, tak kiro gak doyan Bun😛

  2. 26/04/2013 12:05

    waaaahh………………………pertamax disini ….
    *joged joged…*
    biasanya kan disini cuma ada solar….hahahahaaa…
    salam

    • Oyen permalink*
      26/04/2013 14:36

      selamat Bun, akhirnya menggeser posisi eMak yang selalu nangkring di pertamax dan terakhir😛

  3. 26/04/2013 12:06

    eMak, inon, paktuo, pakdhe n mas enha kemanaa yaaaa…………….

    salam

    sukses hattrick di marih……😀

  4. 26/04/2013 12:22

    heleh, tantangan jengkol sih ceteekkk..!!!😛

    • Oyen permalink*
      26/04/2013 14:51

      hoek *awas nek re melu, tak antemi (jare Pakdhe :P)

  5. 29/04/2013 03:10

    kripiknya jangan di habisi ya, aye mau donk …

  6. 01/05/2013 11:02

    Hihihihihii….aku rung tau weruh, sajake menggemaskan kripike yo, Yen?

Trackbacks

  1. Hari Jengkol ketiga | Opera Van Oyen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: