Skip to content

Misteri Raibnya Ayam Goreng

16/05/2013
by

Ini kisah tentang si Tole lagi. Ada satu rahasia tentang si Tole yang belum Oyen ungkap dimari, yaitu nafsu makannya yang ruarrrrrrrrrrrrr…biasaaaaaaaaaaaa (peringatan buat yang ngajak kopdar, kalo tauk Oyen datang sama Tole, mendingan gak usah ntraktir, bisa tekorrrrrrrr…bhuahahaha). Biarpun masi kelas 2 SD, tapi makannnya bow, bisa 2 piring penuh ludesss, itu belum tambah nyemilnya….hadew (Abinya aja kalah kalo soal ngabisin makanan sama Tole). Nah, suatu ketika Oyen beli dah tuh 2 kotak ayam goreng jadi buat dimakan orang serumah (eMbah, eMaknya Tole, Om nya Tole, Tole dan si Tante Oyen pastinya), maklum baru abis gajian😛. Lalu 2 kotak ayam Oyen taruh diatas meja makan, sambil mbilang ke Tole,

“Le, tante beli ayam goreng maknyus nih, dimaem yak!” kata Oyen sambil nglirik Tole sepintas yang lagi asyik nonton sineteron paporitnye, Upin Ipin di depan tipi. Si Tole tetep diem aja sambil melototin tipi. Abis entu Oyen main dah sebentar ke tetangga, say hello geto loh, soalnya kadang tetangga tuh kangen sama Oyen, makanya kalo pulang ke eMbah Oyen sempetin main dah ke tetangga. Kira-kira uda sejam an Oyen pulang balik dah, kebayang ayam goreng yang barusan di beli…hmmmmm…

Sampai rumah eMbah, dicarilah 2 kotak ayam goreng diatas meja makan, celingak-celinguk, kok tinggal kotaknya dowang, kemana gerangan ayamnya? Perasaan beli udah pada mati dah, kan uda digoreng, masak iye idup lagi?!…. Lalu dicarilah si Tole, ternyata tuh anak lagi asyik main sabun di kamar mandi,

“Le, ayam gorengnya disimpen kemana, kok gak ada?” tanyak si Tante

“Uda abis lah” kata si Tole enteng dengan logat niruin si Upin Ipin, sambil terus mainan sabun.

“Heh?! Siapa yang ngabisin? Tole?!” tanyak si Tante lagi, kali ini sambil agak mendelik

“Ya iya lah” tetep aja njawab dengan entengnya, mbikin si Tante tambah mendelik

“Hadehhh Toleeeee, ituh ayam pan buanyak, buat orang serumah, ngkenapa dihabisinnnn…!!!!” tentu saja belum ilang mendeliknya

“Lah, kata Tante buat Tole, ya tak makan” hadehhhh, ni anak, bener-bener *&%##@$#@#@$#…..

Beuhh…sabarrr…sabarrrr…sabarrrr…… Setelah si Tante agak reda mendeliknya, didekatilah si Tole,

“Toleee sayanggggg (^$^&$%%#$), lain kali kalo makan inget yang lain yakkk, kan kasian eMak sama eMbah gak kebagian…yyoaaa…” kate Oyen ngingetin ituh anak nyang luar biasa nafsu makannya

Si Tole diem aja sambil manggut-manggut. Lalu mbilang ke Tantenya,

“Tante, kalo beli ayam goreng lagi yang KaEfCi aja yoaaa, lebih gede-gede, jadinya Tole makan 2 paha sama 1 sayap aja uda cukup” pletak gedebug gubrak pyarrrrrr….. emang bener dah ni anak…. *^&%$%#@….

Pfffhhhh…. Lalu eMaknya pun mbilang ke si Tante,

“Jangan lupa tante, kalo ngasi Tole bilang, mana yang buat Tole mana bagian buat yang lain, jadi gak diembat semua lagi sama Tole” hedeh….si Tante cuman geleng-geleng sambil ngeliat badan si Tole yang semakin bulet ajah …

10 Comments leave one →
  1. 16/05/2013 11:54

    nanti eMak traktir tole makan bebek cabe ijo..
    makan sepotong aja bibir udah kesemutan..😛

    • 17/05/2013 14:03

      hohoho… kalo tauk ituh pedes, si Tole bakal pesen yg lain… bhuahahha😛

  2. 17/05/2013 10:03

    Tole kan masa pertumbuhan cepat Tante, sanggup menyerap asupan buanyak. Pesan cerita ambil secukupnya dengan mengingat yang lain sudah dicatat dengan cermat oleh tole, Tante.
    Salam

    • 17/05/2013 14:10

      ingat yang lain sih bude, tapi tetep disisain dikiiittttttttttttttt…. bhueeee😛

  3. 17/05/2013 10:22

    ya ampun Tole kuat jg makannya hihihi

    • 17/05/2013 14:11

      ember bude… entar kalo main sana beliin nasi kucing aja, kalo dibukain nasi liwet abis tuh satu bakul… xixixixi😛

  4. 17/05/2013 11:51

    Hahahaaa.. Tolee toleee.. Manaaab dah… :-))

    • 17/05/2013 12:04

      Mis, typo.. Mantaaap maksudnya hihi…
      Ah andaikata anakku punya separo aja nafsu makannya si tole… Pasti gak repot deh.. Hihihi..

    • 17/05/2013 14:11

      minta aja setengah sama Tole, tapi gak janji bakal ngasi…hag hag hag

  5. 19/05/2013 23:21

    Allhamdulillah doyan makan, daripada susah makan nanti bingung juga hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: