Skip to content

Nama Bapak Tole

21/05/2013
by

Ini kisah Tole jaman masih TK. Ada satu hal yang Oyen belum cerita, bahwasanya Tole sudah ditinggalin bapaknya sejak masih usia 2 tahunan, kagak tauk dulu bapaknya pergi kemana, pokoknya tauk-tauk gak balik-balik. Jadilah si Tole besar tanpa bapaknya. Nah, suatu kali ada pelajaran dimana ibuk guru Tole yang cantik nanyain nama bapaknya Tole, lalu dijawablah sama si Tole dengan nyebut nama Om nya, alias eNcang Oyen. Dan ditulislah itu nama sama buk guru. Lalu dilihatlah kertas tulisan itu sama tante Oyen,

“Lah, Le, Tyok ituh pan nama Om nya Tole, bukan nama bapak Tole” kata si Tante, lalu jawab si Tole tanpa diperkirakan si Tante,

“Tole uda nanyak Om Tyok, katanya mau jadi bapakku” subhanallah… jawaban polos yang gak ada satupun yang nyangka. Si Tole ternyata kagak pernah nyinggung-nyinggung siapa nama bapaknya, yang dia tauk uda terlalu banyak orang yang sayang sama dia, hingga siapa saja akhirnya disebut bapaknya.

“Iya, semua om Tole pasti mau jadi bapak Tole, soalnya Tole anak hebat” kata si Tante, gak lagi mempermasalahkan jawaban salah di kertas itu. Setelah SD pun, kalo ada pertanyaan seputar nama orangtua, kayak di ujian IPS kapan lalu, si Tole tetep nulis nama omnya. Dan semua sudah maklum adanya.

“Cerita lucu ini ditulis untuk acara Vania’s May Giveaway”

trio

si Tole (uda SD), eMaknya dan dedek Fira

7 Comments leave one →
  1. 21/05/2013 13:05

    siapapun nama bapakmu, buktikan bahwa kamu anak yang hebat, Le!

  2. 21/05/2013 19:23

    tole kereenn.. jempol dah..!

  3. 22/05/2013 10:18

    Toleee… pasti semua sayang Tole yah..
    Toleee… gmana yah… aku terharu malah bacanya, smpe mau nangis…
    Toleee, dirimu sama kayak Vania..
    tapi krn Vania sudah lebih besar saat ditinggalkan, maka ia hapal, dan akan selalu tau nama dan bagaimana bapaknya..🙂

    Tole, semoga jd anak hebat ya!

    Makasih yah mak, dah ngeramein acara Vania… sudah kami catat sebagai peserta🙂

    semoga Tole dan dede Fira rukun yah… sepupu kan?😀
    Vania sm sepupunya Aira sering berantem, tapi kangen2an terus hehe..

  4. 23/05/2013 14:35

    Hmm Uncle Lozz juga enggak pernah tinggal ama bapak kok Tole.. dan jangan sedih, ternyata setelahnya kita nemu bapak yang banyak dan sayang juga sama kita loh

    semangat ya Thole

    terima kasih sudah ikutan berceloteh di GA Vania’s May Day

    sudah tercatat sebagai peserta ya

  5. 23/05/2013 16:58

    Karena sudah nyaman mungkin, ya. .

    Hidup Toleeeeeeee. . .:lol:

  6. 25/05/2013 12:18

    Tole gantengggggg

  7. 02/06/2013 11:09

    Tante Cho jadi terharu, Nak. Karena Tole baik dan pintar mak semua bangga jadi Bapak Tole yaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: