Skip to content

Gladi Bersih

24/05/2013
by

Warga Kampong Jengkol lagi pada sibuk nyiapin grand final hajatan hari Jengkol yang telah diikuti ribuan peserta dari seluruh pelosok kampong (kata si Oyin belum diitung uda disimpulin…xixixi).

Berbeda dengan tampilan taun lalu, kali ini hajatan dipusatkan di outdoor yaitu di stadion Mancung United, sekaligus melepas kepergian sang Manajer, Apex Prengusan yang berencana pensiun akhir musim ini. Jenab, sebagai CO merangkap ketua panitia sekaligus bendahara dan sie komsumsi, telah menugaskan Munaroh dan Oyen untuk membagi tugas kepada para finalis Hari Jengkol tahun ini. Pak Re Te meminta tugas bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, barangsiapa terbukti melakukan pencucian uang, bakal dilaporkan ke Kajol (Kapeka kampong jengkol). Baiklah, berikut tugasnya, mohon disimak dengan baik : Hajatan Hari Jengkol direncanakan akan menampilkan pertandingan perpisahan dimana para finalis akan melawan Mancung United. Jadi mulai sekarang para finalis diharapkan mulai latihan biar pertandingan tidak mengecewakan …. Hag hag hag…

Dan sambil menunggu pengumuman, Oyen membuka kesempatan pada para komengtator untuk menuliskan pilihan kandidat pemenang terfavorit dan berikan alasannya di kolom komentar, para kandidat bisa dilihat disini.  Bagi komentar ter-oye nurut Oyen, bakal mendapat kaos eksklusif special limited edition…. Ditunggu sampai pengumuman pemenang mengudara….. hag hag hag… (para kandidat dan sponsor dilarang ikutan! Pamali!…xixixixi)….

kaos blogger2

31 Comments leave one →
  1. 24/05/2013 17:14

    lah linknya mana mba oyen….?????

  2. 24/05/2013 20:48

    tentu saja eMak pilih genDuk sebagai kandidat pemenang,

    Sama sekali bukan karena peserta yang lain kurang jengkol atau apa, tapi semata-mata demi loyalitas dalam keluarga saja. Ummi kan sudah tau dari tahun ke tahun bagaimana genDuk selalu meluangkan waktu untuk mengikuti kontes di KJ, tapi jarang menang.. walaupun genDuk tak pernah kecewa, karena ummi selalu memberi hadiah hiburan utnuk semua peserta. Tahun kemarin ia mendapat hadiah botol minuman cantik yang kadang dipakainya untuk melempar jidat bang togar. Maka eMak sangat berharap tahun ini adalah masa bagi genDuk untuk berjaya. karena jika menunggu tahun depan, eMak kuatir genDuk gak akan sempat ikut karena kesibukannya mengurus suami dan anak.

    demikian saja, ummi.. untuk dipertimbangkan.

    salam.

    • 24/05/2013 20:49

      ukuran kaos eMak yang XL ajah..

    • 25/05/2013 23:37

      sungguh, mak, komentar emak membuat nduk terharu biru, sungguh….
      makasih atas dukungan dan sokongannya ya, mak… (emak: ente kira ane cagak apa? :P)

      • 28/05/2013 10:50

        baiklah mak, terpaksa dicatat sama Asep, jangan lupa mbilang Nok disela-sela honimunnya dan neng wat nge like genDuk… *eMak memang luwar biasa…terharuuu…hiksss…😛

  3. 25/05/2013 12:15

    linknya ora ono mak hehehe

  4. 27/05/2013 14:46

    Dukung akyuu dwong, Cwuiin… ketik choco(spasi)tertipu(spasi)jengkol kirim ke 788555999 yaaahhh… myyuuuaaaahhhhh……

    • 28/05/2013 10:52

      kampanye gelap, tak laporin panwaslu… beuhh😛

  5. 28/05/2013 11:05

    Ya ampun..aku telat ngecek deadline kontes ini..
    padahal pengen ikutan😀

    jengkol itu favoriteku banget soalnya :((((

    aaaahhh..

    • 28/05/2013 11:09

      cup cup… di elap sek eluhe, masi ada kesempatan ikutan poling kandidat terpaporit… lumayan dapat kawos bauk jengkol, cocok wat penggemar jengkol😛

  6. 28/05/2013 11:36

    Inyong gak ikutan acara iniiiiii, ora pengalaman mbagnet siii.😆

    Tadi sudah lihat beberapa peserta kontes, dan menurus saya paling eng ing eng tuh tulisan berjugul Nasi Bakar Jengkol, linknya http://mamigaya.blogspot.com/2013/05/food-nasi-bakar-jengkol.html.

    Mengapa?

    1. Kreatif. Meski terkesan biasa, tapi untuk memodifikasi olahan jengkolnya luar biasa. Bisa2 yang pada makan nasi tersebut pada tidak tahu kalau itu adalah nasi jengkol, karena jengkolnya mirp sama kentang goreng.😀
    2. Simpel. Cara membuatnya lumayan simpe dan bisa dipahami oleh saya yang notabenenya belum bisa masak2.😀
    3. Ada Aksesorisnya. Daun kemangi, Ikan asin jambal dan cabe rawit menambah gairah untuk melahap nasi tersebut.😀

    Untuk juri, selamat menilai dan untuk Nasi Bakar jengkol, semoga menang yaaaaaaa. . . ^_*

    • 28/05/2013 14:18

      sippp … uda dicatet sama mesin pencatet yoaaa…. semoga kecipratan kawosnya😛

      • 28/05/2013 14:23

        Semoga kecipratan dua kaoooos. .
        Satu buat saya dan satunya buat mamah. . .😆

  7. 28/05/2013 13:57

    Kalau eyke sukak sama nyang ini
    http://tenteraverbisa.wordpress.com/2013/05/14/jengkol-dari-cinta-hingga-perang-troya/

    Postingannya panjang bener tapi gak bosenin, komplit plit isinya, mau resep ada, mau wiskul jengkol sampe cerita bo’ongan ttg jengkol juga ada. Pokoknye yang ini aja dah🙂
    Vote buat Pangeran jengkie si Belalang Cerewet hahay

    • 28/05/2013 14:14

      hadehhhh… makkkk… dibaca yaaa… kandidat DILARANG ikutaannnn…. *pegang pentung :tanduksetan:

    • belalang cerewet permalink
      30/05/2013 10:31

      aku jugak setuju peserta yang diusulkan itu jadi pemenang. wakakaka—mlayu disek sebelum dipentung bu hansip🙂

      • 30/05/2013 21:28

        lek mlayu, arep tak oyak tekan ngarep omah… beuhhh *ngambil kampak :prtttttt:

  8. 30/05/2013 11:30

    Of course aku milih postingan Pakde Cholik. Secara aku lagi suka ikutan nulis buku keroyokan, ataw yang disebut antologi. Pas banget tuh pakde nulis antologi resep perjengkolan. Lagian resepnya bukan cuma satu, tapi 4! Ckckckck… benar-benar outstanding performance. Hehe…

    • 30/05/2013 21:29

      weleh… okelah kalo begeto Bude, semoga berjaya jadi komengtator…😛

  9. 30/05/2013 14:21

    Kalau jengkol ane belum pengalaman mas oyen.

    Soalnya selain sudah takut sama efek bau mulut juga sulit dapetinnya disini.

    Heheheeee

    Sukses sukses

    • 30/05/2013 21:29

      kagak pengalaman kagak apa-apa bude, yang penting pengamalannya… *hloh?

  10. 30/05/2013 20:00

    Wah.. ternyata di KJ lagi ada pesta jengkol yak..? Duh, lama gak bertandang, jadi ketinggalan deh..

    Nah, saya mau ikutan polling nih. Yang saya sukai adalah tulisan dari Bu Prih, yang di sini nih: http://rynari.wordpress.com/2013/05/14/dendang-randang-jariang/

    Alasannya?
    Karena beliau menceritakan tentang ranah minang, ya iyalah saya suka..😀
    Tapi, terlepas dari itu, saya suka dengan cara bertutur. Kalimatnya menyejukkan dan informasinya komplit. Meski fokusnya kepada jariang a.k.a jengkol, tapi informasi tentang obyek wisatanya tetap tersaji apik.
    Dan yang terpenting adalah, beliau secara tidak langsung ingin mengemukakan semboyan baru, yakni: “di mana pun makannya, jengkol lauknya..!”😀

    Sukses buat perhelatannya ya Oyen..

    • 30/05/2013 21:31

      weleh, bude Prih dapat seponsor nihhhh…. xixixi, oke Pakde Uda, uda dicatet sama mesin pencatat, semoga gak rusak😛

  11. 31/05/2013 00:59

    Eng ing eng … ikutan jadi komentator ah, secara om Apex Prengusan itu paporit saya, jadi kudu mesti ikut meramaikan acaranya donk, biar di kata Apek tapi doski telah turut serta memajukan kampung jengkol dengan Mancung Unitednya …

    Untuk pemain eh salah tulisan paporit saya adalah

    1. “Dendang Randang Jariang”, tulisannya ibu peri penunggu kebun … karena tulisan ibu peri itu runtut, informatif, terus fresh, soalnya ibu beri baru pulang dari ‘tour’ buat memfoto Randang Jariang nya itu, begitu sampai rumah terus rewang. TOP kan

    2. “tertipu’. Kalau membaca artikel ini, bakalan sakit perut kerena kebanyakan tertawa. Tulisan siapalagi kalau bukan mbak Choco. Saya suka karena tulisannya lugu, polos, terkesan jadi korban tapi terus pasrah. Dan saya pun baru tahu bahwa jengkol itu mirip jamur hi.hi.hi.

    lha kok saya milih dua. Kan panitianya nggak ngasih batasan boleh milih berapa tho … wong di acara pencarian bakat ato penyanyi aja kita bisa kirim suara sebanyak-banyaknya kok… jadi disini mestinya juga boleh komentar sebanyak-banyaknya … iya kan … kan … kan … *kabooorrr sebelum di tangkap hansip …

    • 02/06/2013 11:02

      Horeeee ada yg mendukung akyuuuu …… (ngelap air mata). Apalagi disandingkan dg Mbakyuu Peri uhuuuiiii….. makasiy ya, MasWong….ihik…ihik…
      UmiEmpok, gak dilarang kan milih 2? Awas jangan ada ralat lagi di antara kita yaa…..

  12. 01/06/2013 05:30

    ah curang…
    baru sempat nyamperin jengkolnya udah habis…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: