Skip to content

Liburan Impian Ummi :)

27/06/2013

Begitu ada harapan mendapatkan uang saku untuk liburan kali ini dari ZALORA Indonesia, maka secepat bis Luragung, Ummipun menuliskan postingan ini. Namanya juga impian, boleh dong berangan-angan liburan ke tempat yang kalo ngukur kantong alami, hadeh, kapan ya kesana? tantrum Tapi siapa tau, setelah nulis postingan ini, ada banyak juragan jengkol yang baca dan langsung ngasi tiket plus akomodasi sekeluarga meluncur ke tempat impian. Yuhuiiii…. smitten

Jikalau Allah berkehendak, Ummi tentu saja pengen ngajak Abi dan dedek Fira ke tempat indah yang paling diidamkan oleh mereka, dan Ummi yakin pilihan Ummi kali ini pasti bikin seneng mereka berdua. Jadi, nurut Ummi, ini nih tempat-tempat liburan impian yang bakalan seru disambangi bareng Abi dan dedek Fira, cekidot Mak… emo-jempol

 

1. Wisata Berenang

Mengapa berenang? Soalnya dedek Fira suka banget sama berenang. Sejak diajak berenang sama Abi di Tlatar, Boyolali, waktu masih 14 bulan, dedek Fira seneng banget, sampe gak mau mentas. Nah, karena pengen merasakan sensasi berenang yang berbeda, Ummi pengen banget ngajak Abi dan dedek Fira berenang di Villa Tuscany, Italia. Jihaaa… jauh banget yak:mrgreen: ? Ini nih penampakannya….

Tuscany villa

sumber : disini

Lah? Apa istimewanya? Tentu saja karena keindahan alam terbukanya, yang pasti bakal membawa nuansa ketenangan buat Abi dan Ummi, sejenak gak mikiran utang…:mrgreen: . Kata Abi, “Wah, coba ituh kolam renang di booking hanya kita bertiga Mi, trus abis renang makan nasi pecel gereh dan sambel terasi….hmmmm“. Xixixi… ning Italia makan nasi pecel, apa kata Pak eR Te?! :mrgreen:  Hmmm… semoga kesampaian ya Bi. Berenang sambil menikmati kesegaran udara alam, dengan pemandangan gugusan gunung-gunung, siapa sih yang gak pengen? Yang pasti, keindahan alam juga bakal mengingatkan kita akan keagungan Sang Pencipta. Sudah mah refreshing, olahraga, sekaligus tadabbur alam, komplit kan? Asyikkk….

 

2. Seaworld

Habis ke Italia, kita terbang ke California ya Bi emo-mantuk2. Yup, pengen juga ke Seaworld di San Diego, California, Amerika Serikat.

SeaWorld-San-Diego-California1

Sumber : disini

Disini dedek Fira bakalan jingkrak-jingkrak lihat hewan laut seru dari dekat seperti lumba-lumba, beluga, paus, singa laut, dan juga beruang kutub. Kebayang dedek Fira pasti bakalan tereak-tereak kegirangan lihat aksi lumba-lumba dan ikan liar yang lain. Liat ikan koi di kolam kantor aja betaahhhh banget, sampe Umminya musti ikutan duduk ndeprok disamping kolam nemenin. Mungkin dedek Fira bakal gumun tuh, “Miii… kok ada ikan segede kebon jengkol ya?” ckckck… baru tauk dia emo-geleng2

 

3. Wisata Hutan

Hadeh, ngapain ke hutan? Gak takut ditangkap genderuwo? Entar kalo dicincang macan piye? Xixixixi… ya pengennya kesana gak modal dengkul doang kalee, apalagi nyeker dan sok berani jalan sendiri kayak si Panji. Apalagi di hutan hujan tropis Amazon yang berlokasi di Brazil, pengennya kesana ada tim pendamping yang tangguh, plus pawang ular, pawang macan, pawang buaya, pawang kelabang, dan pawang genderuwo, getooo. Kalo bisa naik pesawat kecil kayak punyak si Son Go Ku nya Dragon Ball, jadi kalo ada macan yang mau nyium, kagak bisa… xixixixi:mrgreen: .

brazil-amazon

Sumber : disini

Apa sih istimewanya? Konon, tempat ini juga terkenal sebagai gudangnya sumber daya alam dan hampir 20 % oksigen diseluruh dunia ini dihasilkan dari hutan hujan tropis ini. Hutan ini pun dihuni oleh ratusan spesies hewan, tumbuhan, reptil, ampibi dan mamalia. Dan yang bikin Ummi penasaran adalah meng eksplor plasma nutfah tanaman karet atau Hevea brasiliensis, karena ini adalah tempat habitat aslinya. Jadi kalo bisa pulang bawa oleh-oleh keragaman baru tanaman karet ini, yang bakalan Ummi koleksi di Pusat Penelitian Karet Indonesia, sekalian bakal jadi topik penelitian Ummi berikutnya. Emang buat apa? Ya buat indukan baru persilangan dong, siapa tahu ada beberapa tanaman yang punya potensi produksi tinggi dan keunggulan tahan penyakit dan lingkungan ekstrem dengan lebih baik. Kalo dapet kan, bisa memperkaya keragaman genetik di Indonesia, yang semoga mendukung peningkatan produksi karet secara signifikan. Hmm, kalo berhasil, tentu saja publikasi jurnal imliah Ummi bakalan nambah, berarti jenjang fungsional penelitinya juga bakalan upgrade, nahh, berarti golongan dan pangkat juga bakalan naik, trus? Yo gaji dan tunjangan mesti ikutan naik to yoooooo…. emo-tawaLumayan, bisa nambah modal buat mbuka lahan kebon jengkol barang sehektar… Sippp markusip!

 

Udah deh itu aja tempat liburan impiannya. Heh? cuman tiga? Halahhhhh… 3 ae nek disambangi kabeh minimal 2 bulan baru nyampe rumah, kalo kelamaan di luar negeri nanti dedek Fira ndak wegah mulihhhh… trus gimana nek rakyat Indonesia kangen ?? Siapa yang mau tanggung jawab ?! smackDoakan ya semoga postingan ini masuk 10 besar finalis di Blog ZALORA Indonesia thankyou

20 Comments leave one →
  1. 27/06/2013 10:39

    eMak mau banget dah ngikut sampe amazon..

    • 27/06/2013 15:32

      Yuk Mak, bawa kamera, entar foto-foto sama macan dan buaya😛

  2. 27/06/2013 15:49

    Aiiih bener2 liburan impian yg top markotop dah.. Apalagi niat mulia memperkaya ragam hayati Indonesia demi membuat kebon jengkol, mudah2an jengkol cepet turun harga yah mpok. Hehehe…

    Mpok Oyen mudah2an menang ye, aye suka banget sama ceritanya nih hihi.. Ntar dedek Fira biar bs jalan2 sampe ke Italy..cihuii..

    • 27/06/2013 20:45

      xixixi.. makasi Bude, entar mbak vania boleh ikut, nebeng di ekor pesawat yoa… *tega😛

  3. 27/06/2013 15:52

    Kalau mau wisata renag, ke Banjarnegara ajah. Jangan jauh2 laah.:mrgreen:

    Aduuh, tertarik bangeet sama yang namanya hutan ituuh. .
    Segeeeeeeer. ..

    • 27/06/2013 20:46

      nek ada yang mbayarin yo pengen yang jauh sekalian, nek mbayar sendiri yo nyari sing paling deket kampong jengkol Ncing…😛

  4. 27/06/2013 16:51

    Walaahhh…di Amazon nanti ketemu anaconda piye mpok? *serem* hihihihi.
    Gudlak ngontesnya yaa😉

    • 27/06/2013 20:48

      Lah, kan uda bawa 50 pawang ular Mpok … xixixixi😛

  5. 27/06/2013 16:56

    Ayoo dik Fira liburan renang, have fun dan berpetualang
    Eyang nitip bayi macan tutul ya, salam

    • 27/06/2013 20:51

      Hadeh Yang, jangankan bayi macan, telor macan aja gak sanggup, entar dik Fira girap-girap pripun?😛

  6. 27/06/2013 17:00

    Apalagi kalau ning Italia makan semur jengkol. Wuiih makin top renange

    • 27/06/2013 20:51

      lagi mahal bun, yang murah aja, semur daun alang-alang😛

  7. 27/06/2013 17:45

    Pengen ke seaworld…

  8. 28/06/2013 11:36

    top markotop dah utk Oyen🙂

  9. 28/06/2013 13:01

    Saya pengen ke Burj Khalifa, pengen liat pemandangan dari atasnya, keren…

  10. 28/06/2013 15:08

    ikut jen ke hutan amazonenya😀

  11. 28/06/2013 23:10

    Impian Ummi dahsyaaaaaattttt !!!! Semoga dapet uang saku ke sanahnya…#nyong nebeng !😛

  12. 29/06/2013 01:35

    wah tempat-tempat impiannya keren banget … semoga sukses ngontesnya …

  13. 05/07/2013 15:14

    Melu komen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: