Skip to content

Mungil Ituwh…

19/11/2013
by

Gimana sih rasanya jadi orang kecil? Gak enak karena sering di dzolimi? ..eheuuu… iyah kalo mangsudnya karena kecil ‘penghasilan’ nya, inih entu mangsudnya kecil posturnya, ato mungil dan imut istilah kerennya… dan ternyatah, ummi Oyen termasuk dalam populasi ituwh, dengan tinggi badan yang cuman setengah tiang jemuran, hadehhh…

Trus, jadi orang mungil ituh pegimana sih? Enak kagak?…hmmm, kalo pengen jadi pemain basket ya jelas ndak enak, hawong ukurannya hampir sama kek bolanya, apa entar gak ikut keangkut ke kranjangnya? Trus kalo mau jadi pramugari apalagi, opo yo nyampe kalo mau bantuin masukan barang ke kabin pesawat? Mosok ndadak sangu kursi lipet buat mancik? Gak elit banget…. Xixixi…

Dan konon, karena meja resepsionis kantor Ummi Oyen ituh tinggi buanget (leubay), akhirnya kalo mo nelpon, Ummi musti nyari ‘pancikan’ dulu dah, sambil ngedumel “ini meja emang diskriminasi sama orang mungil…beuhh”. Kalo mo demo juga gak mungkin, hawong komunitas orang mungil di kantor cuman sepersekian prosen, mbawa spanduk dan poster juga gak kuat, akhirnya yo wes lah, trimo ae, sing penting gajine gak mungil…hoahahaha…

Eh, ada juga pengalaman yang mbikin sentimenter, pernah noh ada ‘ibuk-ibuk’ di angkot yang nanya ke Ummi, “sekolah dimana dik?”, Ummi : “di RC”, ibuk-ibuk : “ RC tuh mana? Kelas berapa?”, Ummi :” owh, gak sekolah Buk, udah kerja di RC, ituh yang banyak karet-karetnya”, ibuk-ibuk :”owhhh…mangap yah, tak kiro masih sekolah”, wedew, anakku wes siji je Buk…

Ada lagi, dan ini lebih gimanaaaa gituuu… ceritanya Ummi ada tugas jadi narasumber pelatihan di Kalimantan, dan karena pihak penjemput gak pernah ketemu Ummi, akhirnya nunggu sambil nulis nama Ummi di kertas. Dan parahnya, saat itu Ummi pake gamis merah n krudung putih ala seragam SD (ihik, saltum), dan keluar pintu bandara bareng sama rombongan anak SD. Begitu Ummi liat ada orang nyang mbawa kertas besar bertuliskan nama Ummi, trus Ummi samperin dah. Dan ituh orang gak ngeh coba ya ada ibu-ibu mungil yang udah nangkring di depan matanya, malah ituh item-item bulet matanya masih aja celingukan kemana-mana. Baru dah setelah Ummi nyapa dan ngasih tauk kalo ituh nama Ummi, orangnya baru ngeh, sambil bilang, “Owh, maaf-maaf Buk, tak pikir rombongan anak-anak tadi, maaf ya Buuk”, hadehhh… kalo gak inget badannya lebih besar dari Ummi, udah Ummi tantang main ulet tangga dah… pffhhh…

Nahhh, terakhir… ini yang nyesek-nyesek gimana gitu, soalnya Ncang Oyon sering banget ngledekk… “cah cilik kok iso nggawe cah cilikk” … hadehhh…. Yah, paling nggak keliatan awet muda… berasa 15 sekalipun uda 2x lipatnya… bhoahahahaha….

Mari kita berdoa bersama, agar dedek Fira tidak mewarisi sifat kemungilan Umminya…aamiin… *emo do’a

Hlah terus, iki mangsude opo?!… hambuh:mrgreen:

4 Comments leave one →
  1. 20/11/2013 06:09

    dd fira nanti tumbuh besar kayak Abi, kan makannya selalu sehat dan bergizi.
    klopun mungil tjantik kayak ummi juga gpp..

  2. 20/11/2013 10:49

    umi mungil tapi kan imyyyyuuut…..

  3. 20/11/2013 14:02

    mungil itu keren loh🙂

  4. 22/11/2013 13:17

    mungil itu awet muda mba karena pasti dianggap masih sekolah/kuliah hehehe *akupun juga sama mungil tingginya tapi melebar* :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: