Skip to content

Eneg Poreper

21/11/2013

Pernah ngalamin yang namanya rasa ‘eneg’, ituh berasa mual dan pengen muntah? Ummi Oyen pernah, selama sebulan trimester pertama pas hamil dedek Fira… rasanya…hmmm Subhanallah buanget dah. Hlah, masak ya, bauk aroma *ndom*e aja langsung muntah, mpe si Abi kalo mau masak mie, pintu dapur sama pintu kamar Ummi tutup rapet dan makannya musti diluarrrr…, belum lagi bauk makanan beraroma lainnya, dijamin dah bakalan ‘hoek..hoek’ gak karu-karuan.

Trus kenapa ngomongin eneg lagih? Jangan-jangan dedek Fira mo punyak adek? …xixixixi… ya mau, tapi belon sekarang. Ternyatah sekarang Ummi ngalamin syndrom eneg lagih meskipun belon hamil lagi. Emang apaan yang bikin Ummi eneg lagi… ???

Pertama setiap ngeliat acara tipi nasional kita yang lama-lama tambah ancur ae. Bukannya Ummi sering liat, tapih kalo pulang kampung, ini setelan Tole dan eMaknya, hadehhh… Ampe bingung Ummi, ini nyang bikin sinetron orang apa mesin sih? Kenapa cetakannya sama semua? Sekali-kali hambok mbikin cerita “siluman tukang bubur yang tertukar mbikin emak gak naik-naik haji”, biar ancurrrr sekaliannnn….. *Prangggggg… . Mari kita doakan agar pak skenario dan pak sutradaranya sadar dari komanya yang berkepanjangan, agar tidak makin banyak lagi korban ‘ke eneg an’ yang berjatuhan. Trus, satu lagi…. Inpohtemennnnn… butet dah ! semua yang gak penting masuk beritaa, lama-lama ‘lagi ngupil’ juga masuk berita, sapa tauk gaya ngupil nya seleb bisa jadi tren, hadehhhh… Ini lagi, acara musik live show dengan penonton bayarannya, atau idol-idolan yang mangkin menjamurrr… mbikin si Tole jadi punya cita-cita “mau jadi coboy junior”, oh my ghossss…… Ya Allah, sampai kapan derita ini akan berakhir??? Aku mohon jangan perpanjang episodenya, cukup sudah hingga session 7… *arrghhhhhhh….

Trus selanjutnya, yang bikin eneg berikutnya adalah para iklan caleg dan capres yang udah mulai wara-wiri di berbagai media. Oyen punya usul dah, hambok pemilu 2014 entar gak usah nyoblos gambar orangnya, orang aslinya ajah nyang ditoblosss, biar kalopun menang tetep gak bisa berkuasa, hawong abis itu masuk UGD akibat penuh ‘toblosan’ *Oyen sadiss. Nek mau nyalon hambok ngacaaaaaaaaaaaaaa… nek gak punya kaca sini tak pinjemin, bukan ngiklan dulu, baru ‘janji-janji’ ngasi bukti, tapi buktiii duluuuu…. Yang keliataannnn taon-taon sebelumnyaa, ingat ya! Bukti yang ‘sudah’ keliatan, kasat mata, semua orang tau udah banyak kebaikan yang ditebarkan, semua ya, minimal kebanyakan orang…. Bukan cuman adek, kakak, aa’, teteh, oma, opa kaliannnn, hla nek mung dirasake kronimu hayo sana ngiklan nya lokal ajah, kampanye dirumah masing-masing, murah to….

Trus yang bikin eneg selanjutnya adalah sinetron dan inpotemen. Eh udah disebut ding ya.

Trus ituh lho iklan gak mutu para caleg menuju 2014. Haiyahhh, iku yo wes disebut eneh. Ya sudahlah, mari kita berdoa semoga para insan pertelivisian kita matanya mata beneran, bukan mata duitan, mbikin acara nyang bermutu, gak cuman asal laris, takut sama Gusti Allah, gak cuman takut gak ada iklannya… para caleg juga nyadar diri, kalo rakyat ituh udah anti dibo’ongi, banyaknya golput udah jadi bukti, kalo gak ada nyang jadi ternyata lebih disukai daripada ‘eLo’ yang jadi, umur saat nyalon hambok ikut jadi alat introspeksi, mosok tinggal berapa taon lagi dipake buat ingkar janji, emang dipikirnya gak ada pengadilan setelah mati ???

Oyen juga eneg sama sinetron, inpotemen dan iklan caleg nyang aneh-aneh ituh. *MasyaAllohhh… disebut lagiiii….

Eh gak ding, Oyen eneg sama inpotemen, trus… *wes to Yennnn….

Yo wes, dukung Oyen untuk 2014 yang lebih baik !!! Ayo! Sejahterakan Oyen !!!:mrgreen:  *silakan yang mau mau nyoblos Oyen, jangan lupa diasah dulu tombaknya😛

3 Comments leave one →
  1. 22/11/2013 05:30

    pelem dan sinetronnya mirip semua, karena para sutradara ntu makanannnya sama semua, ummi.. makan *ndom*e..

  2. 22/11/2013 13:26

    wis gak usah stel tv mbak aman hehehe. irit listrik juga kan🙂

  3. 23/11/2013 14:19

    Apa mungkin para Sutralah kehabisan ide ya, Mba? Emmm. . tapi gak mungkin. Hahahaha.
    Mending sih nonton film Jepang, keren2 tau. Kalau gak ya bermain sama Fira cantik donggg. Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: