Skip to content

Dokter Cintaku

03/12/2013

Kata Ummi Oyen dulu, kerjaan nyang paling di demenin sekaligus kagak iaitu DOKTER ! Catet ya! De. O. Ka. Te. eR… udahhhh…. Doook…terrr… nahhh, itu baru benerrr. Yang njawabnya salah entar belajar lagi ya, jangan nonton sineteron mulu… beuh! Emang ngape?

Iyaa, dulu Ummi Oyen pengen jadi dokter soalnya kayaknya kagak ada dokter yang miskin. Kalo gak percaya coba aja eLo pada nyari sampai ke ujung kolong dipan, mana dokter yang kere? Ummi belon pernah liat dah list daftar pengutang di warung Mang Diman itu ada dokter disituh, rata-rata tukang jualan, pensiunan sama guru… xixixixi. Ummi juga belon pernah liat dah, Pak sama Buk Dokter berangkat ngantor jalan atawa naik sepeda. Emangnya Ummi nyang kemana-mana musti jalan kaki…xixixixi… Ummi juga belon pernah liat dah baju Pak sama Buk Dokter butek ke punyak si Tole, musti putih bersih berseri… iye pannn… ketauan gak pernah kekurangan uang buat beli detergent sama pemutihnya sekalian. Entar kalo ada nyang nemu baju Buk dan Pak Dokter putihnya bulukan difoto yoaaa… trus di up load… trus banyak yang nge-like dah… bhoahahaha… *sirik neh

Tapih nih yaaa, Ummi Oyen jugak paling kagak demen kalo disuruh ke dokteR! Ampun dah. Udah mah bakal diperiksa, kalo buntung juga bakal disuntik, trus dikasi obat lagi, dan pasti abis itu disuruh mbayar. Ummi kagak pernah nih ya kalo pergi ke dokter bakal dipijit-pijit, trus dikasi welkom drink sama camilan, apalagi dikasi sangu… *ngimpi, kui lak nek doktere embahmu… (jare Pakde Chulik.. hag hag hag). Kagak liat apa kalo beli nasi padang aja jarang-jarang, ini duitnya malah disuruh buat beli obat… hadehhh… mana bisa gemuk kalo gini caranya…(yah kreatif dikit dong, ngendon aja di hutan malam-malam abis ujan, dijamin abis ituh gemuk, lah badannya bengkak-bengkak digigit nyamuk se hutan…Eh, gak mau ding, entar abis ituh ke dokter lagih karena dicurigai kena malaria… beuh).

Nah, dulu Ummi pernah kepikiran juga buat mengatasi rasa takut dan benci dokter kek diatas, iaitu bersuamikan seorang dokter… ihyrrrrr. Udah mah kecipratan kayanya, trus kalo meriang dikit bakalan demen di periksa suami, paling juga obatnya gratis, enak kan…xixixixi. Tapi mungkin karena postur Ummi yang mungil dan dikhawatirkan mudah terjangkit berbagai macam penyakit, sepertinya komunitas dokter ganteng enggan melirik Ummi, takut tiap hari istrinya datang ke tempat prakteknya terus gara-gara sakit mulu, pan bisa ketauan kalo janji sama pasien langganan yang tjantik-tjantik…bhuahahaha *korban sineteron tenan iki:mrgreen:

Ituh dulu ya, cerita Ummi soal dokter. Kalo sekarang cerita dokter sih udah lain. Ada yang katanya malapraktek, ada yang katanya disiram kopi panas, malah ada yang tega ngejeblosin ke penjara… hadehhh…  seumur-umur, biar disuntik 100 kali kagak pernah dah Ummi kepikiran buat nuntut ituh bu Dokter ke penjara. Yah, mana sih orang yang gak sedih kalo akhirnya sodara yang sakit trus akhirnya nyawa gak tertolong lagi, palingan mereka yang cuman ngarepin warisannya dowang *korban sineteron maneh. Tapih namanya orang sakit, kan pilihannya cuman 2, sembuh dan gak sembuh, jadi ya musti siap dengan keduanya. Gak perlu emosi membabi buta trus main tuntut sana tuntut sini, kecuali terbukti pake dengan jelas dan gamblang, ituh dokter main mata sama tokoh antagonis buat sengaja mutusin selang infus dan matiin ituh pasien, sambil bibirnya monyong kesana-kemari (melu-melu sineteron maneh…hadehhh), nahhh, nyang kek gini gak cuman dilaporin dan dijeblosin ke penjara, perlu disantet juga, sekalian tuntut aja semua orang yang terlibat, termasuk produser dan sutradaranya, ben gak ada lagi adegan kek begono… parah!

Hehehehe… trus Ummi nyesel gak suaminya bukan dokter? Xixixi… biar bukan dokter nyang penting bisa jadi obat ces pleng tiap kali gundah melanda… hoattttchiiiiii…

Nyok, siapapun nyang jadi dokter, jadi dokter nyang baik ya, bukan sekedar rupiahnya, nyang penting ibadah nolong orangnya… nyang jadi pasien, jadi pasien nyang baik jugak, jangan emosi dikedepanin, kalo malah tambah sakit gara-gara naik darah kan situ juga yang rugi, dan mustinya dokter dan pasien berkolaborasi menuntut iklim kebijakan kesehatan yang memadai di negeri ini…. Bukan malah saling pasang aksi, eh, ituh penguasa kan jadi mangkin gak ngarti-ngarti… okey?

Ya sudahlah, ngantuk, oahmmmmm….. *emo ngantukk

4 Comments leave one →
  1. 04/12/2013 13:59

    dokter gigi yang jalan kaki pulang pergi ke puskesmas..? emak dunk..!

    jalan kaki itu sehat,.. ayoo dd fira gak boleh males ikut ummi jalan kaki ke kantor.

    • 06/12/2013 05:08

      apa kabar mak Dokter…. yang bajunya gak cuman butek, tapi hitam kelam gulita.. hag hag hag😛

  2. 08/12/2013 11:43

    iki postingan opo sih? *kibit2 buntut😛

    eh ya, dd Fira entarnya bakal jadi apa ya? asal jangan jadi panda aje deh😛

  3. 09/12/2013 22:27

    aku takuuuut jadi dokter🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: