Skip to content

Celoteh Fira

30/01/2014
tags:
by

Abis ujian dan nggarap bejibun laporan, refresh ah tentang celotehan Fira yang kadang aneh dan piyeee gituuu… ini Ummi rangkum saat Fira belum genap 2 tahun… xixixixi…

Edisi Hujan

Pulang dari daycare masih ujan, si Ummi bawa payung, dipayungin dah Fira

Fira : “ndak ucah” sambil nyingkirin payung, gak mau dipayungin

Ummi : “nanti basah mbak Iya”

Fira : “Ummi aja, Piya dak ucah, dak pa-pa ya Mi” sambil mantuk-mantuk minta persetujuan. Akhirnya ujan-ujanan dah.

Abis itu selalu ngepasin lewat di jalan yang ada genangannya,

Ummi : “Mbak Iya, nanti celananya basah semua” sambil agak tereak

Fira : ”dak pa-pa Mi, nanti danti ya”. (ganti) Lagi-lagi si Ummi manut aja… hadehhhhh

Masih hujan, trus Fira tiba-tiba berenti sebentar,

Fira : “Abi teujanan ya Mi, dak bawa payun ya”

Ihik, eling Abinya…..

Edisi mainan huas

Fira ngambil huas dan dibikin gulungan panjang

Ummi : “Mbak Iya bikin apa, cacing ya”

Fira : “butan”

Ummi : “Oh, uler ya”

Fira : “butan”

Ummi : “Trus Mbak Iya bikin apa?”

Fira : “bitin ee..ook…” (ta’i manusia) arrghhhh…. Kenapa imajinasinya jijay getooo…hadehhhh

Bis Lover

Nunggu bis di halte FKG

Ummi : “Mbak Iya mau naik apa?”

Fira : “naik bis”

Ummi : “nomer berapa?”

Fira : “yimabeyas” (15) …. *yang denger pada senyam-senyum

Trus liat bis warna ijo lewat,

Fira : (tereak) “tandoja Mi… Mi, tandoja…” (trans jogja) *ngefans banget sama trans jogja…hadehh

Infak

 

Kebiasaan kalo mau ke mesjid Abinya ngasi uang buat infak. Trus kalo ada yang kasih uang ke Fira, Ummi juga bilangnya “nanti buat infak ya” (masukin ke kotak amal). Nah, suatu kali di mesjid, Fira buka-buka tempat pensil Ummi, dan kebiasaan Ummi kadang nyimpen uang disitu. Trus, abis dimainin Fira, Ummi ngumpulin dah pulpen dan perangkat macem-macem yang berserakan, truuuus…. Teretttt… mana uangnya?

Ummi : “Mbak Iya, uang Ummi mana?”

Fira : “uan Ummi buat impak ya Mi, dak pa-pa ya Mi” …. Ndak pa-pa Mbak Iya, tapi abis ni kita jalan kaki yaaa….

Gendong

Gara-gara turun dari bis kebablasan, Ummi musti jalan agak jauh ke maskam, eh Fira nya minta gendong. Begitu mau nyampe ke gerbang maskam, gendongan udah melorot,

Ummi : “ Mbak Iya turun ya, jalan aja”

Fira : “beyat ya Mi, dak tuat ya” ….. hiiiii…yaaa…. Ituh taukkkk

Masak-masakan

Ummi : “Mbak Iya masak apa?”

Fira : “acak tayul, Ummi mau…? Ni…(sambil nyodorin tangannya)” (masak sayur)

Ummi : “makasi mbak Iya..” sambil belagak mau dimakan

Fira : “Umi tipas-tipas duyu, aci panas”…. Eh iya, kan baru abis dimasak ya…. Melepuh dah ni mulut…xixixi…

Protes

Abi : “Mbak Piya… Mbak Piya Pathuk” mbecandain Fira jadi bakpia pathuk, jajanan khas Jogja

Fira : “Piya Pidos!” (agak tereak)… protes ceritanya, kalo namanya yg bener tuh Fira Firdaus, bukan Fira Pathuk…

xixixixi… mudheng jebule😛

Gak ada Alisnya

Ummi : “mata Piya mana?”

Fira : “nii…” sambil megang matanya

Ummi : “hidung Piya?”

Fira : “Nii…” sambil megang hidungnya

Ummi : “Alis Piya”

Fira : “dak ada” sambil megang bagian atas matanya

Ummi : “Ada Mbak Piya”

Fira : “dak ada Miiii..” mungkin karena gak berasa ada rambutnya

…. suatu kali Fira ngaca di tempat Mbah Uti…

Fira : (tereak) “Miiii… Piya ada ayisna… Ummi Piya ada ayisna….”

hadehh, dibilangin gak percaya…. xixixixi :p

Minta Pendapat

Ummi : “Mbak Fira mau makan pake apa?”
Fira : “pate cendok aja Mi”
hadehhhh… sopo sing salah iki

Udah ya, entar kalo inget lagi ditambahin lagi…..

bener-bener mirip sama abinya...xixixixi :P

bener-bener mirip sama abinya…xixixixi😛

5 Comments leave one →
  1. 31/01/2014 08:50

    hihihi… lutunaa..Si Mbak Iya iniih…. jadi gemesss…🙂

  2. 31/01/2014 13:46

    hehehe celoteh anak-anak itu bikin gemes ya mbak

  3. 31/01/2014 18:04

    hihi.. lucu banget, emang bener yah anak kecil teh bisa bikin rumah lebih hidup..😀

  4. 03/02/2014 08:23

    hahah lucu banget sih fira, emang ucapan anak2 slalu menggemaskan🙂

  5. 20/07/2014 17:33

    nah kritisnya mrip siapa ya….celoteh riangnya bikin kangen [meski belum pernah jumpa]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: