Skip to content

Pak Re Te (masih) mbikin Be Te

19/02/2014
by

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un…

seperti uda diberitain di Jengkol Tipi dan Jengkol Nyus selama ini, tahun ini bener-bener tahun bencana buat Kampong Jengkol. Setelah dirundung banjir yang tak pernah berakhir hingga pengungsian pun menjamur bak panu di badan Mang Kampret nyang kagak pernah mandi, dan meletusnya Gunung Jengkobung setelah tidur pules ampe lupa bangun bertahun-tahun, hingga Gunung Jenglud pun gak mau ketinggalan, pengen muntah setelah beberapa hari diberitakan sakit perut dan demam.

Maka demi menunjukkan kepedulian pada warganya, Pak Re Te pun berencana melakukan kunjungan, siapa tahu bisa ditulis di diarynya kalo uda peduli sama warga, dan bakalan diterbitin jadi buku nyang kedua, atau siapa tauk juga bakal menginspirasi Bu eR Te untuk njepret pemandangan gunung setelah mbledos dengan background mantu dan anak-anaknya sekeluarga, pan kesannya dramatis tuh, trus bakalan di upload di telegram dan diabadikan dengan status bermutu abad ini “Kami sekeluarga peduli dengan korban letusan gunung, awas aja kalo masih ada nyang nanyak Aye kemana!”

Dan demi bergembira akan dikunjungi oleh Pak Re Te sekeluarga dan sepembantu-pembantunya yang jumlahnya ampe puluhan mobil bederet-deret kek mau kampanye, maka warga KJ pun udah siap-siap nunggu dengan sebakul penuh nasi uduk plus sambel terasi dan lalap jengkol, disamping sekarung abu dan kerikil hasil semburannya Gunung Jenglud sebagai kenang-kenangan buat dibawa pulang. Dan pastinya uda pada bawa kertas lipet nyang isinya berpuluh pertanyaan, sapa tauk ada sesi wawancara dari hati ke hati antara warga dan Pak eR Te nya, termasuk Jenab, Munaroh dan Oyin.

“Emang Lo mo nanyak ape Nab ma Pak eR Te?” Tanyak Oyen pengen tauk

“Buanyak Yen, tapi ogah ah, entar Lo nyotek lagi” halah, guayamu

“Aye mau nanyak Yen, kire-kire kalo bikin album baru lagi, mo mbikin audisi buat duet gak ya, pan Aye pengen ikutan” kate Oyin, gak mutu seperti biasanya

“Kalo Aye cuman pengen ngajak Pak eR Te nginep sehari aja di pengungsian, pan kalo ada pak eR Te, pengungsian kite bakal istimewa, menunya, tendanya, airnya, fasilitasnya, pan bisa ikut kecipratan enaknya, iye pannn” xixixixi… iyo nek gelem nginep, aya-aya wae si Munaroh.

Lalu, saat yang ditunggupun tiba. Hari dimana pak Re Te pengen peduli. Ditunggulah detik demi detik.  Menit demi menit, hingga berjam-jam, ampe ketek  Jenab bauk lagi karena kringetan berdiri seharian nungguin rombongan. Dan ketika Pak Re Te datang, pengungsi pun pada berebut buat nyari perhatian, akhirnya Pak Re Te pun berpidato,

“Saya mohon maaf karena terlambat, seperti yang sudah kita pahami bersama bahwa sekarang kemacetan dimana-mana, dan kebetulan tadi pesawat sempet nyangkut di pohon jengkol karena terhalang abu tebal, kita juga sudah paham itu, ditambah lagi jalanan banyak yang bolong jadi kendaraan musti pelan-pelan agar saya dan rombongan selamat tiba di tempat, kita pun juga sudah paham itu. Pada kunjungan kali ini, sekali lagi saya sampaikan bahwa saya PRI HA TIN. Dan perlu saya sampaikan bahwa kunjungan saya tidak bisa lama-lama karena ada agenda lain yang gak kalah pentingnya. Sekian dan terimakasih” dan berlalulah Pak Re Te bersama rombongan .

Jenab, Munaroh dan Oyin pun cuman melongo,  sambil mbiarin kertas pertanyaan yang uda disusun sejak berhari-hari dibikin pesawat-pesawatan sama anak-anak pengungsian.

Bener-bener dah, Pak Re Te (masih) mbikin Be Te! banghead

2 Comments leave one →
  1. 19/02/2014 11:49

    hehe, gokil Mak. Nonjok pisan nih. Ati2 bau jengkolnya menyebar sampe ke hidung istana pak RETE loh. Tar Mpok dapetr hadiah buku ma album terbaru. xixixixi

  2. 20/07/2014 17:24

    Aha Pak ReTe di sandera di KJ…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: