Skip to content

Rajanya Ummi

05/03/2014

Tau gak sih kalo sekarang ini Abi dan Ummi ituh statusnya punggawa kerajaan Baity Jannati, dan sedang diberi amanah melayani seorang raja, dedek Fira namanya. Ahai, enak banget dedek Fira. Okelah, mumpung masih jadi raja, dan belum bermetamorfosa jadi menteri dan pembantu, Abi dan Ummi akan sekuat tenaga melayani dengan sepenuh jiwa (tsah!). Tapi, dedek Fira ngerasa gak sih kalo dia ituh raja? Hmmm… ngeliat pegimana tingkah polahnya, bener-bener dah, dialah sejatinya penguasa kerajaan keluarga mini inih… (halah).

Kalo minta sesuatu sama Abi dan Umminya, dan ternyata ngeliat si Abi atawa si Ummi lagi pegang buku, hape, atau apapun itu, Fira bakal bilang, “Abi, ape nya tayok duyu” (minta si Abi naro hape nya, baru bilang maunya apa). Nahh, kalo sekali tegur, Abi gak narok juga, direbutlah itu hape, sambil tetep ngingetin, “tayok duyu!”, dan Abi bakalan nyengir, “iyya mbak Firaaaaa….” Yah, Raja dicuekin, mana mauuuu…. Xixixixi…

Trus, kalo Fira masih pengen main, secapek apapun si Abi dan Ummi, jangan harap bisa rebahan kalo Fira masih pengen ditemenin. Kalo Fira liat si Abi atawa Ummi rebahan, dia bakalan narik-narik, sambil mbilang, “Ummiii ayoookkk… banunnnnn” (si Ummi disuruh bangun). Pernah nih ya, Fira masi main dan belon mau bobok mpe malem banget gak seperti biasanya, dan karena si Abi dan Ummi uda nguantukkk, akhirnya nemenin sambil duduk nyandar en merem, eeehhh tetep aja kena tegur, “Ummiii… maen bayeng-bayeng, inih wat Ummi..” Ummi diminta maen bareng-bareng, trus dikasihnya ituh mainan ke Ummi, biar gak tidurrrrr.. (berasa kayak Ki Pat Kai yang ditegor Sun Go Kong, xixixi). Yah, raja kok ditinggal molor, pegimana sih…xixixi

Ini lagi, rajanya Ummi yang satu ini demen banget sama yang namanya ‘hujan’, so jangan harap kalo jalan pas hujan mau dipayungin atau pas naik motor mau dipakein mantol. Fira akan dengan senang hati menikmati hujan, dan gak peduli biar basah sekalian. Paling banter abis ituh filex, dan Ummi lah yang akan senantiasa ngelapin ingusnya kalo dia lagi filex, karena sekalipun udah diajarin, Fira tetep gak mau kalo harus ngelap ingusnya sendiri, jadi kalo berasa ituh ingus udah meler, Fira bakalan manggil Umminya, “Miii….inussss…”, dan musti di lap, Fira gak betah kalo ada ingus meler di hidungnya, kebayang pan kalo pas filex nya lagi parah, si Ummi akan jadi ajudan yang senantiasa ngelapin ingusnya tiap kali meler. Oh, sungguh, benar-benar raja sejati…. Heuheu….

Dan atu lagi, rajanya Ummi tauk betul ituh barang-barang dirumah punyak siapa, dan musti mbilang dulu kalo mau make. Kayak, buku ituh ya Fira mbakal mbedain mana punyak Abi dan mana punyak Ummi, sekalipun sebenernya itu punyak berdua, cuman kalo Fira seringnya liat ituh buku dibaca Abi, Fira bakal ngindent ituh bukunya Abi, jadi kalo Ummi mbaca ituh buku, Fira bakalan ngelarang, “Ummi, ituh butu Abi, kacih Abi ya”, lalu diambillah ituh buku, dan Ummi gak boleh baca, hadehhhh…, tapi Alhamdulillah, kalo pas atinya lagi ayem, Ummi dibolehin dengan catatan, musti bilang Abi dulu dan Fira denger kalo Ummi uda minta ijin, “Ummi pinjem buku Abi, boleh ya Bi”, trus Fira bakalan nanya, “boyeh ya Mi”, baru dah boleh ituh buku dibaca Ummi (ribet amat yak birokrasinya, hadehhh). Makanya, nanti siapapun yang ketemu Fira, jangan kaget ya, kalo nyentuh barang-barang punyak Fira, dia bakalan langsung ngingetin, “punyak Piya” dan bakalan protes kalo make barangnya tanpa seijin dia… hohoho… semoga kelak Raja Ummi yang satu ini, gak pernah make dan makan sesuatu yang bukan hak nya, apalagi tanpa ijin… heuheu…

Fira : “ Ummi, dak malah yaa, tayang Ummi…” Ah iya, Raja juga gak boleh dimarahin yaa…. xixixi

7 Comments leave one →
  1. 05/03/2014 20:44

    Celotehannya makin rame saja Dede Fira. . .
    Bangun Umminya tengah malam ajah, ajak begadang. Xixixixi

    • 08/03/2014 21:41

      xixixi… pokoke gak oleh bobok duluan sebelon Rajanya bobok😀

  2. 06/03/2014 16:12

    wahahaha dedek fira langsung pegang aturan birokrasi rumah tangga. Cocok dijadikan penegak hukum

    • 08/03/2014 21:42

      xixixi… he eh, mo jadi penegak hukum Allah di muka bumi…aamiin🙂

  3. 07/03/2014 20:24

    Foto mana foto?🙂

    • 08/03/2014 21:43

      heleh, wes akuih galo ning sebuk, iki dudu blog poto yooo…xixixi😛

  4. 20/07/2014 17:21

    Pinternya dedek Fira…..siap dulu dong Abi Umminya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: