Skip to content

Gak Mau

29/04/2014

Heuheu, sejenak kita rehat dulu dari ujian ya, dan sembari merestart semangat baru jelang paruh kedua musim 2013-2014 (lah, koyo liga enggeris ae), mari kita tengok cerita dedek Fira berikutnya…xixixi. Kali ini Ummi Oyen mau cerita tentang ‘sesuatu’ yang paling gak dimauin sama dedek Fira, apa itu? Cekidot gan….

1.Disisir.

Entahlah apa yang ada dalam pikiran dedek Fira, sehingga ianya paling gak mau yang namanya disisir, ampe seringnya kejar-kejaran sama Umminya. Hmmm, Ummi coba inget-inget lagi, kayaknya gak pernah kok Ummi nyisir tu ampe bikin sakit, sekalipun pernah nguncir pake 7 karet (beneran!), apalagi nyisir pake garpu (hadeh, awas ya kalo ada nyang nuduh begeto).  Sisirnya juga sisir khusus buat Fira ya, jadi jangan berpikir Fira pernah mergokin si Ummi ketombean trus kagak mau disisir pake sisirnya Ummi (hilangkan ituh dari pikiran kalian ya, kalo kagak mau Ummi tularin ketombenya). Ummi paling geregetan ya kalo Fira tu gak mau disisir, soale rambute iku lho, kuriting koyo bakmi Mang Diman, nek gak disisir kan ibarat koyo cucian baju abis diperes trus dijemur cuman dilempar (ala Abi, hik) dan setelah kering cuman dimasukkin dan digencet di tas besar (ala Ummi, xixi) kagak pernah dilipet lalu setelah beberapa minggu baru inget ituh baju-baju belon ada satupun yang disetrika, jadi kebayang pan kusyutnyaaaaa…. (tsah, nggilani men analogine). Semoga sebentar lagi ditemukan sisir yang sekali sentuh ituh rambut rapi seketika… (kasi tauk ya kalo nemu nyang begono, mo minjem)

2.Pake helm.

Ini nih, yang paling gak di mau in berekutnya. Padahal kan kemana-mana seringnya bawa motor, maklum anaknya seorang (nyang ngakunya) berjulukan Ali Topan (bleh). Hadeh, padahal Fira paling demen duduk di depan, kebayang pan kalo gak bawa helm, udah mah debunya buanyak, anginnya kuenceng, asapnya bejibun pulak. Dugaan Ummi sih apa kurang nyaman ya, tapi pas kok helmnya, kacanya juga gak burem kok, ringan pula (kalo murahnya mah gak usah disebutin). Mungkin Ummi perlu cari helm yang penuh warna dan gambar-gambar kali ya, etapi gak juga kok, hawong liat helm tentara yang loreng-loreng aja Fira ogah. Ah, semoga bukan karena yang satu ini, jangan-jangan karena Fira pengen ditangkap pak Polisi trus dibeliin eskrim…arghhhh…. Sotoy ah. Fiewh, kasi tauk ya kalo nemu ide yang lebih baik biar Fira gak nolak lagi kalo dipakein helm.

3.Selimutan.

Heuheu, ini mah no komeng lah, secara Umminya jaman dulu juga kagak demen selimutan, xixixixi… begitu kerasa diselimutin, langsung dah nglilir dan mewek-mewek, sambil disingkirin ituh selimut pake kaki. Karena selimut Fira nganggur, jadi silakan jikalau ada nyang mau nyewa, ongkir tanggung sendiri ya (tawaran gak mutu abad ini)

Udah itu ajah, kalo inget entar Ummi tambahin lagi😛. ni bonus piku dedek Fira, lagi-lagi gak mau disisir😦

IMG_0010

3 Comments leave one →
  1. 30/04/2014 12:27

    coba pakai sisir gambar-gambar gitu siapa tau Fira mau disisir

  2. 04/05/2014 05:02

    coba helmnya helm khusus anak2 yang motifnya kyut, mak.😀 kali aja jadi sukaa

  3. 20/07/2014 17:17

    Allo Dek Fira, sisiran sama eyang yook ntar dikelabang sembilan…..
    Helm imut kaya warna pernah dicobakah …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: