Skip to content

Samarinda

22/06/2014

Ada apa dengan Samarinda? Apa sudah putus dengan Jonas? (plis ya Yen, ituh Asmirandah, bukan Samarinda, bleh! > Jenab kambuh). Xixixi..😛 ehhiya, Samarinda entu bukan nama orang yah, tapi nama kota. Dimana? Yang jelas bukan di Perancis apalagi di Brazil, jangan mentang-mentang dulu pelajaran peta buta gagal terus yah, trus njawabnya ngarangnya kejauhan. Gak usah juga disebutin berapa derajat lintang-lintangnya, ituh kerjaan GPS, jangan suka nyerobot kerjaan orang. Weleh-weleh, ngomongin Samarinda aja mbuletnya gak ketulungan.

Jadi Samarinda entu kota di Kalimantan Timur, uda pernah kesana belum? Gak usah dijawab, gak ngaruh jugak (wek). ngKenapa Ummi nulis tentang Samarinda ya, salatiga aja kagak pernah..xixi. Ya, pastinya karena ada sesuatu yang sepesial lah tentang kota ini, setelah salatiga, bogor, pemalang, tegal, pekalongan, batang, semarang, salatiga, solo, jogja…. (halahhhhhhh…kepanjangannnn…)…oke-oke, nanti diteruskan di rumah ya baca jalur mudiknya. Emang apa sepesialnya? Jadi beguni ceritanya, ini konon adalah kota pertama yang Ummi Oyen sambangi pake ‘montor mabur’ alias pesawat terbang. Pertama kali Ummi Oyen menjejakkan kaki diluar pulau Jawa (emang biasanya gak pake kaki Yen > Jenab protes mulu). Jadi karena ini pulak kisah pertama kali Ummi Oyen naik pesawat, bayangkanlah katroknya. Ampe takut nyasar, begitu masuk bandara, semua penumpang diruang tunggu Ummi Oyen tanyak atu-atu, begitu ketemu yang mau ke Samarinda, Ummi Oyen tempelin dah sambil mbilang dengan senyum, “Buuk, nanti ngikut ampe sana yoaaa”. Yess, insyaAllah gak nyasar😛. Dan inilah kali pertama nama Ummi Oyen mulai dikenal di Samarinda, kalo gak percaya tanyak aja sama yang kenal Ummi (prrrttt > Jenab berulah lagi).

Disini pulalah yang awalnya kolega akhirnya banyak yang jadi keluarga, sehingga ketika ada kerjaan ke samarinda lagi, udah ada daftar nama siapa yang bisa diminta njemput, siapa yang bisa direpotin nginep, dan siapa yang biasanya bakal nanggung makan (yah, beginilah nasib orang baik:mrgreen: ). Sayang belum ada kesempatan kesana lagi setelah ada dedek Fira, semoga bisa kesana lagi segera ya… (silakan bagi yang mau nyumbang tiket dan akomodasi).

Dan ternyata gak brenti nyampe disini, Ummi Oyen juga berkesempatan kenal dengan mantan calon artis yang belum sempat naik daon uda kepleset duluan (mungkin pu’unnya abis keujanan, jadi luiciinnn bah), nyang sempat nganterin kemanapun Ummi Oyen mau dengan sepeda motor bututnya, dan ntraktir jagung bakar sambil ngitung bintang di tepian Mahakam … uhuyyy…. Itu pertama kali ya Ummi Oyen menikmati tepian Mahakam di malam hari, bagus sih, cuman banyak yang njelekin pemandangan, siapa lagi kalo bukan orang pacaran (ngiri Yen? Kagak lah). Biarpun pas saat itu belon ada Abinya Fira, teteup ye, Ummi Oyen gak pernah ngiri ma orang pacaran, yaiya masak maksiat di iri’in. Ngiri tuh sama orang sholeh, sama ahli ibadah, sama orang pinter, sama yang amalnya banyak, getooo, biar bisa berusaha kayak mereka, iye pannnn…

Dan yang lebih sepesial sama Samarinda adalah hari iniiiiiiiiiiiiiiii… hari apa? Hari minggu lahhhh…bukannn. Hari apa? Hari liburrr Yennn… ih, bener tapi salahhh… ayo, hari apa? Hari purwanto, bukannnn ituh ma nama Abinya Fira…. Jadi hari ini tuh hari sepesial di Samarinda, soalnya sohib Ummi Oyen yang pernah ngasi jagung bakar ituh nikahhhh… yeee… selamat ya Kaka Akin

Barokallahulakum wa barokaalaykum wajama’a baynakuma fii khoirr…. Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah, menjadi istri dan ibu yang sholehah, dan menjadi pasangan yang kelak dikumpulkan bersama di surge… aamiiinn…😀

Semoga segera bisa kesana lagi sama Abi dan dedek Fira ya, doakan (kasih tiket dan akomodasi juga boleh…hohohoho:mrgreen: )

3 Comments leave one →
  1. 24/06/2014 20:45

    Barakallah untuk Kak akin ya

  2. 20/07/2014 17:14

    NakOyen….apa khabar, duh alamat rumah dawis diumpetin Pak eRTe KJ….
    Selamat untuk Kaka Akin….

  3. 23/09/2014 13:18

    gila juga nih ceritanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: