Skip to content

Tansdoja emang istimewa

16/03/2015

Selama merantau ke kampong gudeg inih, ada salah satu wahana nyang didemenin sama Fira. Bukan pesawat yang paling cuman diliat kalo pas lewat, bukan juga kereta yang biasanya cuman dipelototin pas nongol di pelintasan kereta, juga bukan jaguar, tiger, ato kijang nyang biasanya juga nongkrongnya di kebun binatang, apalagi limosin dan ferari nyang ujudnya kek mana juga embuh gak eruh. Dan ternyata Fira tuh paling demen sama tansdojaaaaa…. Ituh biskota punyaknya dishub nyang warnanya ijo nyang kalo lewat di depan mata Fira bakalan ditereakin layaknya bola kalo masuk gawang… “ummi….tansdojaaa miiii” dan si ummi juga musti bakalan ikut-ikutan sok heboh. Itu kalo satu nyang lewat, pernah abis itu berurutan 3 lewat, maka berlanjutlah tereakannya, “Umiiii…. Ada ladiiiiiiii…. Buanyakkkkk….waahhhh…” hadeh… ampe orang dipinggir jalan nyengir kuda mungkin bebisik dalem ati, ini orang baru keluar dari goa apa ya, gak pernah liat bis keknya….

Padahal Ummi pikir juga apa istimewanya gitu, hawong pintunya aja sering macet kalo dibuka, AC nya sering bocor, apalagi kalo ujan deres, banjir dah itu lantai….trus mogok juga pernah, ampe pas mogok kite semua musti pada turun ganti bis. Si Fira palah merhatiin itu bis nyang mogok, dan pas naik bis yang lain, “Mi bisna kok ditinggal, kasian ya Mi” ihik….. dan seringnya luamaaaaaa, apalagi kalo ke kampus musti transit satu kali, hadehhhhh… (semoga abis ini gak disomasi dishub gegara ada nyang ngeshare trus masuk dalam jeratan pasal pelanggaran UU ITE dalam delik pengaduan pencemaran nama baik lalu tekenallah Oyen karena dimuat di berita-berita gak jelas dan endingnya dituntutlah Oyen atas nama penegakan hukum di negeri ini -> weleh-weleh, hadehhhhhh….).

Tapi justeru ituh nyang mungkin mbikin Fira demennnn…. Hawong begitu masuk halte, Fira uda tersepona duluan sama palang pintu masuknya, “pintunya kayak di mirota ya Mi” (xixixi, apale mirota), trus bakalan enjoy keluar masuk ituh pintu dari bawah, digeret-geret, dan baru berenti kalo berasa dipelototin sama nyang jaga. Nahhh, sambil nunggu tentu yang paling nyedot perhatian adalah para penumpangnya jugaa, dan bersiaplah dikomentari ala Fira. “Mi, bapaknya nguap gak ditutup mulutnya” ato, “Mi, Mbaknya gak pake celana” (huahaha, kependekan sih celananya), “Mi masnya gendut, ada adeknya” (xixixi, dikiranya cowok juga bisa hamil kali)… dan si Ummi musti siap-siap njelasin dengan bejibun komentarnya .

Nahhh, terus kalo uda naik bis, Fira demen sama pintunya yang nutup sendiri dan komentar lagi,”pintunya nutup sendiri Mi, kayak di mirota” (maklum, setiap supermarket disebutnya mirota, padahal nyang pintunya mbuka nutup sendiri itu di superindo. Harusnya dapat royalty nih dari mirota, udah diiklanin soalnya sama Fira…xixixi). Trus sama pegangan buat orang yang berdiri, sampe biar lega juga si Umminya suka disuruh berdiri dan pegangan, gak tauk apa kalo belok dan ngerem si Ummi suka kebanting ke kanan dan kekiri, ihik. Juga suka penasaran sama Pak sopirnya karena posisinya yang kadang kagak keliatan. Ampe ngueyel berkali-kali sambil mewek, “Mii, pak sopirnya gak ada” dan si Ummi musti minta ijin ke depan dan mbiarin Fira berdiri di kursi belakang sopir, baru dah liat sambil senyum-senyum, “Mii, ada pak sopirnya” (hadeh, Ummi bilang juga apa). Yah, sejak awal memang harus ditekankan bukti yah, bukan janji, biar kelak ngarti kalo mo jadi pemimpin itu gak sekedar kampanye dan ngasi janji, tapi bukti doloooo getoooo (disambung-sambungin dah…haghaghag). Dan pastinya sepanjang jalan juga bakalan enjoy liat kereta nyang lewat di bawah jembatan layang, pasukan angklung di lampu merah SGM, sapi di pojokan gembira loka ato ngitung mobil yang macet di sepanjang lampu merah.

Timaacih tansdoja, uda ngasi kenyamanan wat Fira untuk menikmati setiap detik perjalanannya, dan pastinya sarana belajar wat Ummi untuk menyelami dunia Fira. Terakhir, tansdoja emang istimewa… (ben gak sido disomasi… xixixi:mrgreen: ).

7 Comments leave one →
  1. 16/03/2015 10:44

    fira kayak emak ngefens ama tansdojaaa…!!!

    • 19/03/2015 06:35

      soale angkutane nek gak motor abi, yo tansdoja makkk…. xixixxi😛

  2. 17/03/2015 04:15

    dd Fira minta fotoin tansdoja sama umi, biar bisa diliatin di rumah

    • 19/03/2015 06:35

      fotona ada di emak, pan emak sekarang tukang poto bu monda😛

  3. 17/03/2015 10:37

    haduh aku kalah sama Fira, gak kenal tansdoja🙂

    • 19/03/2015 06:36

      gak usah kenalan mama calvin, entar ditabrak *kate fira😛

  4. 29/03/2015 16:02

    Loh gadis cilik cantik yang ngomentarin Eyang tetangga penumpang tansdoya kemaren eneng Fira yah…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: